RECENT POST

Monday, June 9, 2014

CURHAT : PENGEN KE “SOLO”, GARA-GARA JOKOWI...


 PENGEN KE "SOLO", 
GARA-GARA JOKOWI...



 Awal Me terpikir untuk menulis sedikit tentang SOLO adalah karena Me nga bisa tidur... Iseng-iseng nonton TV... pas ada berita tentang Jokowi. Eits... ini murni tentang Pengen ke Solo loh... bukan kampanye...

Perasaan dulu kalau ada yang bicara tentang Solo... 
biasa aja...
tapi sekarang kok beda yah... gara-gara Jokowi nih.
Katanya Jokowi udah merubah SOLO menjadi lebih baik lewat gagasan-gagasannya... Me jadi penasaran deh...
Akhirnya Me tanya om GOOGLE, makin di baca... baca... kayanya SOLO oke juga nih, jadi pengen ke SOLO...

SOLO... SOLO... pernah lewat sih tapi belum pernah mampir...

Siapa yang belum pernah ke Solo... ini bocoran tempat-tempat menarik di Solo yang HARUS dikunjungi... tapi buat yang udah pernah ke SOLO... boleh donk kasih masukan... ide atau saran...



PASAR KLEWER

Pasar ini adalah salah satu pasar yang sangat terkenal di Solo, katanya sih belum sah nih kalau ke Solo kalau belum mampir ke PASAR KLEWER... emang ada apa aja sih di sini ??? Ternyata PASAR KLEWER dikenal sebagai PASAR BATIK TERBESAR DI INDONESIA... wow... bukan cuma itu loh, katanya harga batik di pasar ini juga murah-murah... ini dia nih yang paling disuka sama ibu-ibu... Sumber Gambar : antoeko.wordpress.com



Masih ngebahas tentang PASAR nih... soalnya SOLO katanya terkenal dengan PASAR-nya yang bersih dan menarik pengunjung.

Sumber Gambar : Pasar Gede Hardjonagoro

PASAR GEDE HARDJONAGORO adalah salah satu pasar yang terbesar di SOLO. Berbeda dengan Pasar Klewer, PASAR GEDE ini adalah pasar traditional atau pasar basah. Menurut info yang Me baca... ada banyak pedagang makanan dan minuman seperti dawet yang enak untuk dinikmati saat berkunjung ke pasar ini. Hmm... kayanya asyik juga nih ke sini...


 PASAR TRIWINDU
PASAR TRIWINDU...Pasar ini beda sama pasar-pasar lain, walaupun Me nga tertarik untuk mengkoleksi barang-barang antik, tapi sepertinya ini salah satu pasar yang harus Me kunjungi kalau Me ke SOLO karena selain bangunannya yang beda yang dijual juga barang-barang unik dan antik seperti lampu antik, wayang, patung, keris. 
Sumber Gambar : www.traveljunkieindonesia.com



KAMPUNG BATIK LAWEYAN

Kembali ke Batik yang jadi kebanggaan Bangsa Indonesia, Alasan Me tertarik untuk berkunjung ke KAMPUNG BATIK LAWEYAN adalah karena Me ingin mengajak My LA melihat pengrajin batik. Me paling suka kerajinan tangan... yah sekalian jalan-jalan kayanya wajib deh berkunjung ke kampung batik... siapa tahu bisa jadi sumber inspirasi baru buat Me. Sumber gambar : gpswisataindonesia.blogspot.com



Salah satu tempat favorit Me, My Hubby dan My LA adalah taman, apalagi kalau tamannya bersih... soalnya My LA sukanya lari-lari. di taman My LA bisa main sepuasnya. Waktu Me baca-baca artikel tentang SOLO, Me menemukan 2 taman yang sepertinya menarik untuk dikunjungi. TAMAN BALEKAMBANG dan  TAMAN SRIWEDARI. Ngomong-ngomong katanya di Taman Sriwedari ada pertunjukan wayang orang loh setiap jam 20.00-23.00
Sumber Gambar : kekunaan.blogspot.com & ilhamnugrohosp.blogspot.com

2.  




Hmm.. ini dia salah satu kebanggaan SOLO... gimana nga coba... JAKARTA aja nih yang merupakan IBUKOTA baru punya BUSWAY. SOLO udah punya RAILBUS. RAILBUS ini melintasi jalanan solo dan rute yang dilalui juga cukup banyak loh... dari Solo Balapan, Purwosari, Sukoharjo, Maguwo, Lempuyungan, Tugu
Sumber Gambar : www.boyolalipos.com & www.solopos.com





KERATON MANGKUNEGARAN dan KERATON SURAKARTA HADININGRAT.. Hmm.. walaupun Me bukan pecinta wisata sejarah... tapi wisata sejarah selalu jadi bagian dari setiap perjalanan Me. Nah... kalau jalan-jalan ke SOLO kayanya nga ada salahnya kalau teman-teman berkunjung ke KERATON. Kan wisata bukan cuma belanja atau kuliner saja... walaupun nga suka sejarah, tapi foto-foto aja juga oke kok... paling tidak kita pernah datang dan berkunjung ke bangunan yang merupakan bagian dari sejarah Bangsa Indonesia.
Sumber Gambar : surakarta.go.id & wisataraya.com  

0 komentar:

Post a Comment

Monday, June 9, 2014

CURHAT : PENGEN KE “SOLO”, GARA-GARA JOKOWI...


 PENGEN KE "SOLO", 
GARA-GARA JOKOWI...



 Awal Me terpikir untuk menulis sedikit tentang SOLO adalah karena Me nga bisa tidur... Iseng-iseng nonton TV... pas ada berita tentang Jokowi. Eits... ini murni tentang Pengen ke Solo loh... bukan kampanye...

Perasaan dulu kalau ada yang bicara tentang Solo... 
biasa aja...
tapi sekarang kok beda yah... gara-gara Jokowi nih.
Katanya Jokowi udah merubah SOLO menjadi lebih baik lewat gagasan-gagasannya... Me jadi penasaran deh...
Akhirnya Me tanya om GOOGLE, makin di baca... baca... kayanya SOLO oke juga nih, jadi pengen ke SOLO...

SOLO... SOLO... pernah lewat sih tapi belum pernah mampir...

Siapa yang belum pernah ke Solo... ini bocoran tempat-tempat menarik di Solo yang HARUS dikunjungi... tapi buat yang udah pernah ke SOLO... boleh donk kasih masukan... ide atau saran...



PASAR KLEWER

Pasar ini adalah salah satu pasar yang sangat terkenal di Solo, katanya sih belum sah nih kalau ke Solo kalau belum mampir ke PASAR KLEWER... emang ada apa aja sih di sini ??? Ternyata PASAR KLEWER dikenal sebagai PASAR BATIK TERBESAR DI INDONESIA... wow... bukan cuma itu loh, katanya harga batik di pasar ini juga murah-murah... ini dia nih yang paling disuka sama ibu-ibu... Sumber Gambar : antoeko.wordpress.com



Masih ngebahas tentang PASAR nih... soalnya SOLO katanya terkenal dengan PASAR-nya yang bersih dan menarik pengunjung.

Sumber Gambar : Pasar Gede Hardjonagoro

PASAR GEDE HARDJONAGORO adalah salah satu pasar yang terbesar di SOLO. Berbeda dengan Pasar Klewer, PASAR GEDE ini adalah pasar traditional atau pasar basah. Menurut info yang Me baca... ada banyak pedagang makanan dan minuman seperti dawet yang enak untuk dinikmati saat berkunjung ke pasar ini. Hmm... kayanya asyik juga nih ke sini...


 PASAR TRIWINDU
PASAR TRIWINDU...Pasar ini beda sama pasar-pasar lain, walaupun Me nga tertarik untuk mengkoleksi barang-barang antik, tapi sepertinya ini salah satu pasar yang harus Me kunjungi kalau Me ke SOLO karena selain bangunannya yang beda yang dijual juga barang-barang unik dan antik seperti lampu antik, wayang, patung, keris. 
Sumber Gambar : www.traveljunkieindonesia.com



KAMPUNG BATIK LAWEYAN

Kembali ke Batik yang jadi kebanggaan Bangsa Indonesia, Alasan Me tertarik untuk berkunjung ke KAMPUNG BATIK LAWEYAN adalah karena Me ingin mengajak My LA melihat pengrajin batik. Me paling suka kerajinan tangan... yah sekalian jalan-jalan kayanya wajib deh berkunjung ke kampung batik... siapa tahu bisa jadi sumber inspirasi baru buat Me. Sumber gambar : gpswisataindonesia.blogspot.com



Salah satu tempat favorit Me, My Hubby dan My LA adalah taman, apalagi kalau tamannya bersih... soalnya My LA sukanya lari-lari. di taman My LA bisa main sepuasnya. Waktu Me baca-baca artikel tentang SOLO, Me menemukan 2 taman yang sepertinya menarik untuk dikunjungi. TAMAN BALEKAMBANG dan  TAMAN SRIWEDARI. Ngomong-ngomong katanya di Taman Sriwedari ada pertunjukan wayang orang loh setiap jam 20.00-23.00
Sumber Gambar : kekunaan.blogspot.com & ilhamnugrohosp.blogspot.com

2.  




Hmm.. ini dia salah satu kebanggaan SOLO... gimana nga coba... JAKARTA aja nih yang merupakan IBUKOTA baru punya BUSWAY. SOLO udah punya RAILBUS. RAILBUS ini melintasi jalanan solo dan rute yang dilalui juga cukup banyak loh... dari Solo Balapan, Purwosari, Sukoharjo, Maguwo, Lempuyungan, Tugu
Sumber Gambar : www.boyolalipos.com & www.solopos.com





KERATON MANGKUNEGARAN dan KERATON SURAKARTA HADININGRAT.. Hmm.. walaupun Me bukan pecinta wisata sejarah... tapi wisata sejarah selalu jadi bagian dari setiap perjalanan Me. Nah... kalau jalan-jalan ke SOLO kayanya nga ada salahnya kalau teman-teman berkunjung ke KERATON. Kan wisata bukan cuma belanja atau kuliner saja... walaupun nga suka sejarah, tapi foto-foto aja juga oke kok... paling tidak kita pernah datang dan berkunjung ke bangunan yang merupakan bagian dari sejarah Bangsa Indonesia.
Sumber Gambar : surakarta.go.id & wisataraya.com  

0 komentar:

Post a Comment