RECENT POST

Monday, July 14, 2014

EAT, LOVE & PRAY TRIP - PART 7 - YOGYAKARTA - SOLO (SURAKARTA)



Pagi ini adalah pagi terakhir nih Me, My Hubby, My LA, begitu juga dengan Tante Imel, di waktu yang tersisa Me dan semuanya memanfaatkan waktu bersama dengan makan pagi di Malioboro. Berhubung yang buka hanya bubur, yah... mari kita mencoba...



 
Bubur ini namanya Bubur Ayam Samarinda, harga 1 mangkoknya cuma Rp.7.000,- loh, lokasinya di depan Mall Malioboro. Awalnya Me agak-agak bingung sama penampilannya...tapi waktu Me makan rasanya juga beda... agak mirip soto... sampai-sampai ada jeruk nipisnya juga...




Akhirnya Mc Donald yang kami tunggu-tunggu buka, mampir beli menu buat si kecil dulu yah...

Perjalanan dilanjutkan menuju Pasar Bringharjo... Lagi ??? Ya...lagi-lagi ke Pasar Bringharjo, tetapi kali ini bukan untuk berbelanja... tapi untuk berwisata kuliner... mau kuliner di sini ??? kuncinya jangan malu bertanya... lokasinya jauh.... masuk.... Me sendiri sepertinya bertanya sampai 4x sebelum akhirnya menemukan tempat ini. 

 Memang apa sih kuliner yang terkenal di Pasar Bringharjo ??? Me mencoba 3 tempat yang banyak di rekomendasikan oleh teman-teman yang berkunjung ke Jogja, Gado-Gado Bu Hadi, Soto Daging Bu Pujo dan Rentengan Bu Warno... Harga makanan di tempat itu berkisar di Rp.10.000,- per porsi... Rasanya lumayan lah... hanya saja Me masih agak bingung sama rentengan... hmmm... sepertinya Me nga biasa deh...


Nyobain Rentengan Bu Warno


Nyobain Soto Bu Pujo


 Nyobain gado-gado Bu Hadi

Menjelang siang Me dan teman-teman check out dari hotel, tujuan kami berikutnya adalah Stasiun Tugu, untuk siap-siap melanjutkan perjalanan menuju Solo. Sambil menunggu KA Sriwedari yang akan membawa kami ke Solo,kami mampir untuk menikmati Soto Sulung Stasiun Tugu. Nah... 


kalau yang ini benar-benar soto, soto Stasiun Tugu  ini sangat terkenal loh... jam bukanya mulai dari pukul 09.00-21.00 (Katanya...)




Nah itu dia suasana di kereta AC Sriwedari, nyaman kan ??? asyik loh naik kereta... Tarif perjalanan dari Jogja ke Solo dengan kereta ini hanya Rp.10.000,- per orang... wah...

Sama seperti di stasiun di Jogjakarta, begitu kami sampai di Stasiun Solo kami langsung diserbu oleh tukang becak dan taxi, karena pengen ngerasain suasana Solo, akhirnya kami memilih becak dengan tarif Rp.10.000,- per becak menuju Tune Hotel. Yah pastinya 2 becak donk...


Akhirnya nyampe juga di Tune Hotel... setelah penuh perjuangan di becak... ha..ha...



Ini nih kamar tempat Me, My Hubby & My LA menginap, oke kan ??? lucunya nomor kamarnya benar-benar pas loh... 707. Biaya yang dikeluarkan untuk menginap di Tune Hotel Solo adalah Rp.180.000,- per room per night All Inn kecuali Breakfast.


Malam di Solo, Me dijemput oleh seorang teman Me yang kebetulan tinggal di Solo, duh baiknya... akhirnya kami mampir sebentar di Perusahaan roti Orion... untuk beli lapis surabaya...

 Dan setelah itu kami di ajak mengunjungi beberapa tempat kuliner enak di Kota Solo... salah satunya adalah...



Makan di Babi Ong... salah satu tempat makan yang ramai pengunjung di Solo... mau tau rasanya ??? Yummy... enak banget...



Wisata kuliner belum berakhir, di bawah rintik hujan... Me diajak oleh teman Me untuk mencari salah satu makanan yang terkenal dari Kota Solo yaitu Nasi Liwet... Ops... Makan lagi ???....

Udah yah... udah kenyang hari ini... besok Me dan teman-teman mau jalan-jalan keliling Solo nih... simak yah di PART 8 yang pastinya bakal ada tempat-tempat makan yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi.

MAU BACA PART 8 ??? KLIK AJA DISINI

0 komentar:

Post a Comment

Monday, July 14, 2014

EAT, LOVE & PRAY TRIP - PART 7 - YOGYAKARTA - SOLO (SURAKARTA)



Pagi ini adalah pagi terakhir nih Me, My Hubby, My LA, begitu juga dengan Tante Imel, di waktu yang tersisa Me dan semuanya memanfaatkan waktu bersama dengan makan pagi di Malioboro. Berhubung yang buka hanya bubur, yah... mari kita mencoba...



 
Bubur ini namanya Bubur Ayam Samarinda, harga 1 mangkoknya cuma Rp.7.000,- loh, lokasinya di depan Mall Malioboro. Awalnya Me agak-agak bingung sama penampilannya...tapi waktu Me makan rasanya juga beda... agak mirip soto... sampai-sampai ada jeruk nipisnya juga...




Akhirnya Mc Donald yang kami tunggu-tunggu buka, mampir beli menu buat si kecil dulu yah...

Perjalanan dilanjutkan menuju Pasar Bringharjo... Lagi ??? Ya...lagi-lagi ke Pasar Bringharjo, tetapi kali ini bukan untuk berbelanja... tapi untuk berwisata kuliner... mau kuliner di sini ??? kuncinya jangan malu bertanya... lokasinya jauh.... masuk.... Me sendiri sepertinya bertanya sampai 4x sebelum akhirnya menemukan tempat ini. 

 Memang apa sih kuliner yang terkenal di Pasar Bringharjo ??? Me mencoba 3 tempat yang banyak di rekomendasikan oleh teman-teman yang berkunjung ke Jogja, Gado-Gado Bu Hadi, Soto Daging Bu Pujo dan Rentengan Bu Warno... Harga makanan di tempat itu berkisar di Rp.10.000,- per porsi... Rasanya lumayan lah... hanya saja Me masih agak bingung sama rentengan... hmmm... sepertinya Me nga biasa deh...


Nyobain Rentengan Bu Warno


Nyobain Soto Bu Pujo


 Nyobain gado-gado Bu Hadi

Menjelang siang Me dan teman-teman check out dari hotel, tujuan kami berikutnya adalah Stasiun Tugu, untuk siap-siap melanjutkan perjalanan menuju Solo. Sambil menunggu KA Sriwedari yang akan membawa kami ke Solo,kami mampir untuk menikmati Soto Sulung Stasiun Tugu. Nah... 


kalau yang ini benar-benar soto, soto Stasiun Tugu  ini sangat terkenal loh... jam bukanya mulai dari pukul 09.00-21.00 (Katanya...)




Nah itu dia suasana di kereta AC Sriwedari, nyaman kan ??? asyik loh naik kereta... Tarif perjalanan dari Jogja ke Solo dengan kereta ini hanya Rp.10.000,- per orang... wah...

Sama seperti di stasiun di Jogjakarta, begitu kami sampai di Stasiun Solo kami langsung diserbu oleh tukang becak dan taxi, karena pengen ngerasain suasana Solo, akhirnya kami memilih becak dengan tarif Rp.10.000,- per becak menuju Tune Hotel. Yah pastinya 2 becak donk...


Akhirnya nyampe juga di Tune Hotel... setelah penuh perjuangan di becak... ha..ha...



Ini nih kamar tempat Me, My Hubby & My LA menginap, oke kan ??? lucunya nomor kamarnya benar-benar pas loh... 707. Biaya yang dikeluarkan untuk menginap di Tune Hotel Solo adalah Rp.180.000,- per room per night All Inn kecuali Breakfast.


Malam di Solo, Me dijemput oleh seorang teman Me yang kebetulan tinggal di Solo, duh baiknya... akhirnya kami mampir sebentar di Perusahaan roti Orion... untuk beli lapis surabaya...

 Dan setelah itu kami di ajak mengunjungi beberapa tempat kuliner enak di Kota Solo... salah satunya adalah...



Makan di Babi Ong... salah satu tempat makan yang ramai pengunjung di Solo... mau tau rasanya ??? Yummy... enak banget...



Wisata kuliner belum berakhir, di bawah rintik hujan... Me diajak oleh teman Me untuk mencari salah satu makanan yang terkenal dari Kota Solo yaitu Nasi Liwet... Ops... Makan lagi ???....

Udah yah... udah kenyang hari ini... besok Me dan teman-teman mau jalan-jalan keliling Solo nih... simak yah di PART 8 yang pastinya bakal ada tempat-tempat makan yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi.

MAU BACA PART 8 ??? KLIK AJA DISINI

0 komentar:

Post a Comment