RECENT POST

Friday, July 11, 2014

EAT, LOVE & PRAY TRIP - PART 2 - JALAN-JALAN KE YOGYAKARTA (CULINARY & BENTENG VREDEBURG)


Masuk yuk ke PART 2... 


Ini adalah hari ke 2 Me, My Hubby, My LA dan Teman-teman berada di Jogjakarta. 
Alarm berbunyi... Jam 05.00 pagi, waktunya mandi dan seperti biasa Me, My Hubby bersiap untuk melanjutkan perjalanan.



Kali ini hanya Me, My Hubby dan My LA, (Maaf buat yang puasa...) kami kembali berjalan menyusuri Jl. Malioboro. Mungkin karena kebetulan jalan-jalan kali ini bertepatan dengan bulan puasa, suasana pagi di Malioboro-pun terlihat cukup sepi. Kalau pada saat Me berkunjung ke Malioboro sebelumnya banyak terdapat pedagang yang menjual sarapan pagi, kali ini Me hampir tidak menemukan pedagang di arah menuju Pasar Bringharjo. Baru setelah mendekati Pasar Me melihat ibu-ibu yang menjual nasi rames.

Ini Kebetulan... ??? yah... bisa dibilang kebetulan yang harus di syukuri, sesuai janji Me, My Hubby dan My LA kembali ke hotel untuk berkumpul dengan teman Me. Di sini Me berkenalan dengan teman baru, Jane (hmm... salah tulis gak yah ???) teman dari Tante Imel. Senangnya di jemput sama Tante Jane akhirnya kami diajak kuliner ke tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan becak maupun bus.


 Tujuan kami yang pertama adalah makan pagi, akhirnya kami sampai di PASAR PATHUK. Disini Me diajak ke serabi notosuman... lah kok ??? kan di BSD juga ada... STOP COMMENT... kalo belum nyoba... rasanya beda... lebih gurih loh...



 
dari situ kita masuk ke pasar dan teman Me membeli pia-pia, hmm... kalo menurut Me sih mirip sama bakwan yah... tapi ada yang bilang mirip sama ote-ote... yah... terserah apapun namanya yang jelas camilan ini rasanya lumayan. Tante yang jual juga keren loh pakai kaca mata hitam... 


Waktu keluar dari pasar mampir sebentar beli sosis babi yang dijual oleh salah satu pedagang di pasar pathuk. Oh iya... ada ayam kremes yang katanya enak banget... (sayang nga nyoba.. abis nga doyan ayam sih...)


Yang ini HALAL loh...
  Nyobain soto tauco di Jogjakarta... ??? lumayan lah untuk mengobati kangen, Soto tauco ini soto favorit Me yang nga pernah terlewati setiap Me mudik... setau Me aslinya dari daerah Talang, antara Tegal dan Slawi... 


Mampir lagi beli Nasi Gurih bentar.... pengen nyobain boo...
pedagangnya masih di kawasan pasar pathuk
EAT... ini memang pas banget untuk dijadiin topik... karena apa yang kami lakukan di Jogjakarta adalah makan... makan... makan dan makan... sampe kenyang...



Dari Pasar Pathuk kami beralih ke Bakpia Kurnia Sari, menurut informasi yang Me dapat bakpia ini bakpia paling enak di Jogja. Sayang lokasinya agak jauh... Hmm... kalau naik becak nga tau dah berapa... disini ada minuman yang botolnya unik nih saparella... seger banget... Pas Me di  Jogja kebetulan Jogja lagi panas banget hawanya... bawaannya haus dan maunya minum yang dingin-dingin.
 

 
Hah Makan lagi... ??? ya bener... kita makan lagi, kali ini Tante Jane ngajak kita semua makan di  Warung Gudeg Bu Djuminten, ini salah satu warung gudeg basah yang terkenal di Jogja... Jangan tanya tempatnya dimana... Me nga tau dah... taunya nyampe doank... abis belok kiri kanan kiri... bingung dah ngingetinnya.




Nah ini dia nih Daftar Menu & Harganya...


Enak banget rasanya... sangkin nafsunya Me sampe lupa nih ambil foto gudegnya... hiks... pas nyadar udah hampir abis...




  Tadinya kita mau lanjut nih buat kuliner di The House Of Raminten, sayang pas kita udah nyampe situ masih tutup... yah... buat kenang-kenangan foto-foto aja deh...


Udah.. udah... insaf sejenak... karena Tante Jane harus buru-buru balik karena mau lanjut penerbangan lagi ke Kuala Lumpur, kita di drop di hotel lagi dah... taruh barang-barang... trus kita pergi lagi...



Numpang mejeng di tempat Es Dawet Durian yah... seger nih... lokasinya di sebelah toko batik Terang Bulan tempat semalem Me makan...


Makan-makannya cukup dulu dah... 
Sekarang serius dikit nih...


Me, My Hubby, My LA, Tante Imel, Kaka Inet dan Andre kali ini mau berkunjung ke salah satu Museum Benteng yang terkenal di Jogjakarta, udah tau kan namanya apa ???
 


Iya... betul banget sekarang kami berada di 
MUSEUM BENTENG VREDEBURG, JOGJAKARTA.

Sebenarnya Me & My Hubby pernah berkunjung ke tempat ini, hanya saja waktu itu museum masih tutup, jadi di kesempatan kali ini Me mengajak semuanya untuk masuk... 
Harga tiket masuk ke tempat ini Rp.2.000,-/orang




Panas banget... jadi kita nga nolak pas ditawarin nonton sejarah berdirinya Benteng Vredeburg... begitu masuk langsung nyari posisi pas di depan AC... yah sekalian ngasih info sejarah juga sih ke My LA... (Jadi inget Om Hans nih...)



Foto-foto dulu yah... sebelum masuk...

BENTENG VREDEBURG




Yuk... masuk ke Diorama 1, ada apaan sih yah ???








Wah... kaget juga Me waktu masuk ke ruangan ini, apa karena sepi yah... kebetulan cuman Me, My Hubby, My LA & Kaka Inet di ruangan itu... hmm... perasaan gimana gitu rasanya... 


Haha... tapi biar gimanapun pantang menyerah... kita lanjut lagi yuk ke Diorama 2...








Wow... jujur dah... Museum Benteng Vredeburg ini keren banget, semua tertata rapi dan terawat, apalagi kalau di lihat dari harga tiketnya yang cuma Rp.2.000,- nga heran deh kalo Museum ini di juluki The Amazing Heritage Building atau The Excelent Display Of Historical Dioramas.

Buat pecinta sejarah atau yang punya anak-anak usia sekolah... WAJIB dah berkunjung ke Museum ini.

Yuk masuk ke Diorama 3... 
Wadoh... sebenarnya Me kurang paham nih sama sejarah yang kaya gini, tapi kita ikutin aja yah...





Liat deh... My Hubby paling suka foto sama patung-patung... 
gaya banget sih...

Keluar dari Diorama 3 yuk...


My LA asyik gaya-gaya di lorong, wadoh... andai dia tahu apa yang terjadi di lorong itu dulu... haha...


Untuk Diorama 4, Me foto depannya aja yah... isinya kurang lebih sama deh... buat yang suka sama sejarah  dan ingin tahu lebih banyak lagi sabar dulu yah... 


Jalan kaki nih dari Rumah Pintar menuju Keraton Jogjakarta



Jalan-jalan ke Keraton Jogjakarta ... 
Sayang pas kita sampai di sana Keraton udah tutup,
jadi numpang foto-foto di depannya aja yah...


Kalau yang mau ke Taman Pintar, sebenarnya dari pintu belakang Benteng Vredeburg ini mengarah ke lokasi Taman Pintar loh, jadi nga usah jalan jauh-jauh lagi.

Nah untuk kunjungan Me ke Taman Pintar tunggu di PART 3 yah, seru dah... yang pasti Taman Pintar ini memang dibuat untuk anak-anak belajar... 
Hebat nih JOGJAKARTA...

MAU BACA PART 3 ??? KLIK DISINI AJA !!!







0 komentar:

Post a Comment

Friday, July 11, 2014

EAT, LOVE & PRAY TRIP - PART 2 - JALAN-JALAN KE YOGYAKARTA (CULINARY & BENTENG VREDEBURG)


Masuk yuk ke PART 2... 


Ini adalah hari ke 2 Me, My Hubby, My LA dan Teman-teman berada di Jogjakarta. 
Alarm berbunyi... Jam 05.00 pagi, waktunya mandi dan seperti biasa Me, My Hubby bersiap untuk melanjutkan perjalanan.



Kali ini hanya Me, My Hubby dan My LA, (Maaf buat yang puasa...) kami kembali berjalan menyusuri Jl. Malioboro. Mungkin karena kebetulan jalan-jalan kali ini bertepatan dengan bulan puasa, suasana pagi di Malioboro-pun terlihat cukup sepi. Kalau pada saat Me berkunjung ke Malioboro sebelumnya banyak terdapat pedagang yang menjual sarapan pagi, kali ini Me hampir tidak menemukan pedagang di arah menuju Pasar Bringharjo. Baru setelah mendekati Pasar Me melihat ibu-ibu yang menjual nasi rames.

Ini Kebetulan... ??? yah... bisa dibilang kebetulan yang harus di syukuri, sesuai janji Me, My Hubby dan My LA kembali ke hotel untuk berkumpul dengan teman Me. Di sini Me berkenalan dengan teman baru, Jane (hmm... salah tulis gak yah ???) teman dari Tante Imel. Senangnya di jemput sama Tante Jane akhirnya kami diajak kuliner ke tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan becak maupun bus.


 Tujuan kami yang pertama adalah makan pagi, akhirnya kami sampai di PASAR PATHUK. Disini Me diajak ke serabi notosuman... lah kok ??? kan di BSD juga ada... STOP COMMENT... kalo belum nyoba... rasanya beda... lebih gurih loh...



 
dari situ kita masuk ke pasar dan teman Me membeli pia-pia, hmm... kalo menurut Me sih mirip sama bakwan yah... tapi ada yang bilang mirip sama ote-ote... yah... terserah apapun namanya yang jelas camilan ini rasanya lumayan. Tante yang jual juga keren loh pakai kaca mata hitam... 


Waktu keluar dari pasar mampir sebentar beli sosis babi yang dijual oleh salah satu pedagang di pasar pathuk. Oh iya... ada ayam kremes yang katanya enak banget... (sayang nga nyoba.. abis nga doyan ayam sih...)


Yang ini HALAL loh...
  Nyobain soto tauco di Jogjakarta... ??? lumayan lah untuk mengobati kangen, Soto tauco ini soto favorit Me yang nga pernah terlewati setiap Me mudik... setau Me aslinya dari daerah Talang, antara Tegal dan Slawi... 


Mampir lagi beli Nasi Gurih bentar.... pengen nyobain boo...
pedagangnya masih di kawasan pasar pathuk
EAT... ini memang pas banget untuk dijadiin topik... karena apa yang kami lakukan di Jogjakarta adalah makan... makan... makan dan makan... sampe kenyang...



Dari Pasar Pathuk kami beralih ke Bakpia Kurnia Sari, menurut informasi yang Me dapat bakpia ini bakpia paling enak di Jogja. Sayang lokasinya agak jauh... Hmm... kalau naik becak nga tau dah berapa... disini ada minuman yang botolnya unik nih saparella... seger banget... Pas Me di  Jogja kebetulan Jogja lagi panas banget hawanya... bawaannya haus dan maunya minum yang dingin-dingin.
 

 
Hah Makan lagi... ??? ya bener... kita makan lagi, kali ini Tante Jane ngajak kita semua makan di  Warung Gudeg Bu Djuminten, ini salah satu warung gudeg basah yang terkenal di Jogja... Jangan tanya tempatnya dimana... Me nga tau dah... taunya nyampe doank... abis belok kiri kanan kiri... bingung dah ngingetinnya.




Nah ini dia nih Daftar Menu & Harganya...


Enak banget rasanya... sangkin nafsunya Me sampe lupa nih ambil foto gudegnya... hiks... pas nyadar udah hampir abis...




  Tadinya kita mau lanjut nih buat kuliner di The House Of Raminten, sayang pas kita udah nyampe situ masih tutup... yah... buat kenang-kenangan foto-foto aja deh...


Udah.. udah... insaf sejenak... karena Tante Jane harus buru-buru balik karena mau lanjut penerbangan lagi ke Kuala Lumpur, kita di drop di hotel lagi dah... taruh barang-barang... trus kita pergi lagi...



Numpang mejeng di tempat Es Dawet Durian yah... seger nih... lokasinya di sebelah toko batik Terang Bulan tempat semalem Me makan...


Makan-makannya cukup dulu dah... 
Sekarang serius dikit nih...


Me, My Hubby, My LA, Tante Imel, Kaka Inet dan Andre kali ini mau berkunjung ke salah satu Museum Benteng yang terkenal di Jogjakarta, udah tau kan namanya apa ???
 


Iya... betul banget sekarang kami berada di 
MUSEUM BENTENG VREDEBURG, JOGJAKARTA.

Sebenarnya Me & My Hubby pernah berkunjung ke tempat ini, hanya saja waktu itu museum masih tutup, jadi di kesempatan kali ini Me mengajak semuanya untuk masuk... 
Harga tiket masuk ke tempat ini Rp.2.000,-/orang




Panas banget... jadi kita nga nolak pas ditawarin nonton sejarah berdirinya Benteng Vredeburg... begitu masuk langsung nyari posisi pas di depan AC... yah sekalian ngasih info sejarah juga sih ke My LA... (Jadi inget Om Hans nih...)



Foto-foto dulu yah... sebelum masuk...

BENTENG VREDEBURG




Yuk... masuk ke Diorama 1, ada apaan sih yah ???








Wah... kaget juga Me waktu masuk ke ruangan ini, apa karena sepi yah... kebetulan cuman Me, My Hubby, My LA & Kaka Inet di ruangan itu... hmm... perasaan gimana gitu rasanya... 


Haha... tapi biar gimanapun pantang menyerah... kita lanjut lagi yuk ke Diorama 2...








Wow... jujur dah... Museum Benteng Vredeburg ini keren banget, semua tertata rapi dan terawat, apalagi kalau di lihat dari harga tiketnya yang cuma Rp.2.000,- nga heran deh kalo Museum ini di juluki The Amazing Heritage Building atau The Excelent Display Of Historical Dioramas.

Buat pecinta sejarah atau yang punya anak-anak usia sekolah... WAJIB dah berkunjung ke Museum ini.

Yuk masuk ke Diorama 3... 
Wadoh... sebenarnya Me kurang paham nih sama sejarah yang kaya gini, tapi kita ikutin aja yah...





Liat deh... My Hubby paling suka foto sama patung-patung... 
gaya banget sih...

Keluar dari Diorama 3 yuk...


My LA asyik gaya-gaya di lorong, wadoh... andai dia tahu apa yang terjadi di lorong itu dulu... haha...


Untuk Diorama 4, Me foto depannya aja yah... isinya kurang lebih sama deh... buat yang suka sama sejarah  dan ingin tahu lebih banyak lagi sabar dulu yah... 


Jalan kaki nih dari Rumah Pintar menuju Keraton Jogjakarta



Jalan-jalan ke Keraton Jogjakarta ... 
Sayang pas kita sampai di sana Keraton udah tutup,
jadi numpang foto-foto di depannya aja yah...


Kalau yang mau ke Taman Pintar, sebenarnya dari pintu belakang Benteng Vredeburg ini mengarah ke lokasi Taman Pintar loh, jadi nga usah jalan jauh-jauh lagi.

Nah untuk kunjungan Me ke Taman Pintar tunggu di PART 3 yah, seru dah... yang pasti Taman Pintar ini memang dibuat untuk anak-anak belajar... 
Hebat nih JOGJAKARTA...

MAU BACA PART 3 ??? KLIK DISINI AJA !!!







0 komentar:

Post a Comment