RECENT POST

Saturday, July 12, 2014

EAT, LOVE & PRAY TRIP - PART 6 - JALAN-JALAN KE YOGYAKARTA - PRAWIROTAMAN (KAMPUNG BULE DI YOGYAKARTA)


Nga terasa Eat, Love & Pray Trip sudah masuk part 6 nih, Me, My Hubby, My LA & kawan-kawan masih ada di Jogjakarta...

 Lelah... Letih... Lesu... sepulang dari Candi Borobudur, Me, My Hubby & My LA turun di Halte Trans Jogja Malioboro 1 yang juga merupakan halte pertama yang di lalui Trans Jogja di Malioboro.
Kami berniat untuk mampir sebentar mencari souvenir dan membeli minuman dingin di Indomart yang letaknya tidak jauh dari halte ini... makin dingin makin asyik...

Oh iya buat yang suka minuman frozen drink... mampir dah ke Circle K, masih di Malioboro... ada macam-macam rasa yang seger... Me sendiri paling suka rasa alpukat... 


Melengkapi perjalanan sesuai dengan kebiasaan yang tidak terlewatkan "MAKAN MIE AYAM" dimanapun dan kemanapun kami melakukan perjalanan, Me, My Hubby & My LA meng-istirahatkan kaki sambil menyantap mie ayam di Jl. Dagen dalam perjalanan pulang. Rasanya enak... apalagi jika harganya cuma Rp.7.000,-/ mangkok. Ayamnya asli loh... tidak seperti kebanyakan mie ayam murah di Jakarta yang menggunakan daging vegetarian.



Tidak membuang banyak waktu, setelah mandi kami melanjutkan perjalanan kembali berkeliling di kawasan Malioboro, sampai kami menemukan sebuah gerobak yang menjual Es Durian, Hmmm... yummy... Tanpa pikir-pikir lagi Me, My Hubby dan My LA langsung duduk dan memesan seporsi Es Durian... Oke lah ada 2 durian utuh dengan es dan susu... 


Wisata kuliner kami berlanjut... tempat pertemuan Me dan Tante Imel adalah di warung bakso... yah... bisa ditebak kan... makan lagi... sayang sakin sibuk bercerita kali ini Me lupa mengambil foto makanan kami. Dan kini ada teman baru yang ikut bergabung... tapi Me sempat mengambil foto saat Me berhenti untuk membeli kue putu di depan Pasar Sore Malioboro... buat ngemil ceritanya nih....




Again ??? kali ini Me, My Hubby, My LA, Rombongan Tante Imel dan Teman baru Me... kami menggunakan 3 becak dengan biaya Rp.15.000,-/ becak melanjutkan perjalanan dari Malioboro menuju PRAWIROTAMAN yang dikenal juga sebagai KAMPUNG BULE-nya Jogjakarta...

Yang pasti walaupun di atas becak... nga lupa narsis dong... foto-foto dulu ah...


AGLIOO! PIZZA AND PASTA... ini dia tempat tujuan kami di Prawirotaman... Makan Pizza yang menurut orang-orang terenak di Jogjakarta... Hmm...



GOOD PLACE... 
GOOD TASTE... 
FRIENDLY PRICES...



Yeah...karena kita ada di kampung bule... jadi komentnya sedikit aja yah pakai Bahasa Inggris, semoga cukup untuk mewakili tempat, rasa dan harga makanan yang Me pesan... jangan bengong atau kaget yah waktu liat daftar harganya... ini nyata... luar biasa... dan mungkin cuma di Jogjakarta... 
I LOVE JOGJA....

Pengen tau menu apa aja yang tersedia di Aglio! Pizza and Pasta ??? simak yah... semoga bermanfaat bagi yang berminat berkunjung ke Aglio!



Numpang foto dulu sebelum meninggalkan Aglio!... haha... tetep...



Mau dibilang aji mumpung... no problem... karena kita memang mumpung kok... mumpung lagi ada di Jogja... mumpung perut masih nampung... mumpung masih di Prawirotaman... yuk... kita pindah makan lagi ke Via Via Cafe...







Kreatif... Me suka nih sama dekorasi Via-Via Cafe... berasa suasana travelingnya... dan seru... apalagi saat Me kesana berbarengan dengan acara nonton bareng Piala Dunia, bule-bule di Via-via cafe berdandan ala suporter bola.







Buat yang mau beli souvenir... disini juga ada...


Di Via-Via ada Bakery juga loh... 
jadi buat yang cuma mau ngemil juga boleh...
Harganya cukup terjangkau dan ada discount khusus kalo malam...






Via-Via cafe ini katanya selalu penuh loh... waktu Me kesana Me membuktikan sendiri... kami menunggu beberapa waktu sampai kami mendapat tempat di lantai 2... penuh !!!






Kalau yang diatas tadi adalah menu yang tersedia di Aglio! yang dibawah ini adalah menu yang ada di Via-Via Cafe...








Berhubung perut udah agak-agak kenyang... jadi Me dan kawan-kawan cuma pesan minuman dan makanan ringan aja... yang penting nongkrong-nongkrong sambil kongkow boo...
Yeah... We Are Here... At Via-Via Cafe...


Lagi-lagi Gaya dulu... coba nengok ke kamera donk !!!




Berhubung ini malam terakhir di Jogja... jangan heran yah... ini cap cay yang dijual di depan penginapan... udah dari awal Me pengen coba... akhirnya kesampaian juga di malam terakhir.



Huah... hari ini kenyang... kenyang banget... malam terakhir di Jogja benar-benar puas...

Waktunya Packing nih... di Part 7 Me bakal kembali wisata kuliner, dan kali ini blusukan kuliner di Pasar Bringharjo...






0 komentar:

Post a Comment

Saturday, July 12, 2014

EAT, LOVE & PRAY TRIP - PART 6 - JALAN-JALAN KE YOGYAKARTA - PRAWIROTAMAN (KAMPUNG BULE DI YOGYAKARTA)


Nga terasa Eat, Love & Pray Trip sudah masuk part 6 nih, Me, My Hubby, My LA & kawan-kawan masih ada di Jogjakarta...

 Lelah... Letih... Lesu... sepulang dari Candi Borobudur, Me, My Hubby & My LA turun di Halte Trans Jogja Malioboro 1 yang juga merupakan halte pertama yang di lalui Trans Jogja di Malioboro.
Kami berniat untuk mampir sebentar mencari souvenir dan membeli minuman dingin di Indomart yang letaknya tidak jauh dari halte ini... makin dingin makin asyik...

Oh iya buat yang suka minuman frozen drink... mampir dah ke Circle K, masih di Malioboro... ada macam-macam rasa yang seger... Me sendiri paling suka rasa alpukat... 


Melengkapi perjalanan sesuai dengan kebiasaan yang tidak terlewatkan "MAKAN MIE AYAM" dimanapun dan kemanapun kami melakukan perjalanan, Me, My Hubby & My LA meng-istirahatkan kaki sambil menyantap mie ayam di Jl. Dagen dalam perjalanan pulang. Rasanya enak... apalagi jika harganya cuma Rp.7.000,-/ mangkok. Ayamnya asli loh... tidak seperti kebanyakan mie ayam murah di Jakarta yang menggunakan daging vegetarian.



Tidak membuang banyak waktu, setelah mandi kami melanjutkan perjalanan kembali berkeliling di kawasan Malioboro, sampai kami menemukan sebuah gerobak yang menjual Es Durian, Hmmm... yummy... Tanpa pikir-pikir lagi Me, My Hubby dan My LA langsung duduk dan memesan seporsi Es Durian... Oke lah ada 2 durian utuh dengan es dan susu... 


Wisata kuliner kami berlanjut... tempat pertemuan Me dan Tante Imel adalah di warung bakso... yah... bisa ditebak kan... makan lagi... sayang sakin sibuk bercerita kali ini Me lupa mengambil foto makanan kami. Dan kini ada teman baru yang ikut bergabung... tapi Me sempat mengambil foto saat Me berhenti untuk membeli kue putu di depan Pasar Sore Malioboro... buat ngemil ceritanya nih....




Again ??? kali ini Me, My Hubby, My LA, Rombongan Tante Imel dan Teman baru Me... kami menggunakan 3 becak dengan biaya Rp.15.000,-/ becak melanjutkan perjalanan dari Malioboro menuju PRAWIROTAMAN yang dikenal juga sebagai KAMPUNG BULE-nya Jogjakarta...

Yang pasti walaupun di atas becak... nga lupa narsis dong... foto-foto dulu ah...


AGLIOO! PIZZA AND PASTA... ini dia tempat tujuan kami di Prawirotaman... Makan Pizza yang menurut orang-orang terenak di Jogjakarta... Hmm...



GOOD PLACE... 
GOOD TASTE... 
FRIENDLY PRICES...



Yeah...karena kita ada di kampung bule... jadi komentnya sedikit aja yah pakai Bahasa Inggris, semoga cukup untuk mewakili tempat, rasa dan harga makanan yang Me pesan... jangan bengong atau kaget yah waktu liat daftar harganya... ini nyata... luar biasa... dan mungkin cuma di Jogjakarta... 
I LOVE JOGJA....

Pengen tau menu apa aja yang tersedia di Aglio! Pizza and Pasta ??? simak yah... semoga bermanfaat bagi yang berminat berkunjung ke Aglio!



Numpang foto dulu sebelum meninggalkan Aglio!... haha... tetep...



Mau dibilang aji mumpung... no problem... karena kita memang mumpung kok... mumpung lagi ada di Jogja... mumpung perut masih nampung... mumpung masih di Prawirotaman... yuk... kita pindah makan lagi ke Via Via Cafe...







Kreatif... Me suka nih sama dekorasi Via-Via Cafe... berasa suasana travelingnya... dan seru... apalagi saat Me kesana berbarengan dengan acara nonton bareng Piala Dunia, bule-bule di Via-via cafe berdandan ala suporter bola.







Buat yang mau beli souvenir... disini juga ada...


Di Via-Via ada Bakery juga loh... 
jadi buat yang cuma mau ngemil juga boleh...
Harganya cukup terjangkau dan ada discount khusus kalo malam...






Via-Via cafe ini katanya selalu penuh loh... waktu Me kesana Me membuktikan sendiri... kami menunggu beberapa waktu sampai kami mendapat tempat di lantai 2... penuh !!!






Kalau yang diatas tadi adalah menu yang tersedia di Aglio! yang dibawah ini adalah menu yang ada di Via-Via Cafe...








Berhubung perut udah agak-agak kenyang... jadi Me dan kawan-kawan cuma pesan minuman dan makanan ringan aja... yang penting nongkrong-nongkrong sambil kongkow boo...
Yeah... We Are Here... At Via-Via Cafe...


Lagi-lagi Gaya dulu... coba nengok ke kamera donk !!!




Berhubung ini malam terakhir di Jogja... jangan heran yah... ini cap cay yang dijual di depan penginapan... udah dari awal Me pengen coba... akhirnya kesampaian juga di malam terakhir.



Huah... hari ini kenyang... kenyang banget... malam terakhir di Jogja benar-benar puas...

Waktunya Packing nih... di Part 7 Me bakal kembali wisata kuliner, dan kali ini blusukan kuliner di Pasar Bringharjo...






0 komentar:

Post a Comment