RECENT POST

Sunday, June 16, 2013

MY ALBUM "PULAU UBIN - SINGAPORE"



Berkunjung ke Pulau Ubin - Singapore seperti melihat sisi lain dari gemerlap Singapore yang penuh dengan gedung-gedung tinggi, keramaian, layar lebar dan cahaya lampu. Masih ada pulau yang tenang dan jauh dari gemerlap kota, pulau ini seolah jauh dari kemajuan teknologi dan semuanya begitu sederhana
 

Changi Point Ferry Terminal


 Perjalanan dimulai dari tempat ini, Changi Point Ferry Terminal, tempat ini terlihat sederhana dan tidak terlalu ramai



Mengikuti arah panah yang ada supaya tidak salah naik kapal, soalnya ada penyebrangan dengan tujuan lain dari ferry terminal ini


Kapalnya kecil, wah... ternyata cukup banyak juga yang berminat mengunjungi Pulau Ubin



Airnya tenang.. dan perjalanannya nga terlalu lama, perjalanan singkat yang menyenangkan





Akhirnya sampai juga di Pulau Ubin, ini dia gerbangnya, ada tulisan "Welcome To Pulau Ubin" tandanya sudah tiba waktunya menjelajah seisi pulau.

Pulau Ubin


Transportasi yang tersedia untuk berkeliling Pulau Ubin adalah sepeda, untung masih bisa naik sepeda, Seru juga sih, kalau di ingat ingat udah puluhan tahun nih nga naik sepeda. Waktu kami berkeliling, kami melihat ada beberapa turis yang juga sedang mengayuh sepeda, Menyenangkan, tapi tempat duduknya keras sekali yah... 
 



Berhenti sebentar untuk foto-foto
 

Ada warung di tempat ini, tapi kami nga mampir sih, karena kami membawa persediaan air minum yang cukup banyak.
 



Pulau Ubin Map



Kali ini kami berhenti di tempat pemberhentian samping laut, sepertinya ini adalah perbatasan, ada kapal patroli yang melintas di tempat ini dan ada pemberitahuan sepertinya di seberang sana sudah merupakan wilayah dari Malaysia.



 Ini dia salah satu rute perjalanan yang kami lalui di Pulau Ubin


Mr J lagi berusaha mengambil buah rambutan langsungggg dari pohonnya... seru kan ? Banyak sekali pohon rambutan di pulau ini, dan karena turis turis di depan kami memetik rambutan, kami jadi ikut ikutan. Wah... tapi ternyata ada nenek pemilik kebun yang memergoki kami... dan jreng..jreng... kami dimarahi dalam bahasa yang kami nga ngerti... akhirnya kami dan bule bule di depan kami pergi...
 




Ini dia rambutan hasil perburuan kami di Pulau Ubin... ha..ha... memang beda rasanya kalau rambutan yang didapat dari hasil jerih payah...




Hampir setengah hari berkeliling dan akhirnya kami kembali ke tempat ini, tandanya sudah waktunya kembali ke Ferry Terminal
 


Nunggu Ferry sambil beristirahat, saatnya untuk mengucapkan Good Bye ke Pulau Ubin

0 komentar:

Post a Comment

Sunday, June 16, 2013

MY ALBUM "PULAU UBIN - SINGAPORE"



Berkunjung ke Pulau Ubin - Singapore seperti melihat sisi lain dari gemerlap Singapore yang penuh dengan gedung-gedung tinggi, keramaian, layar lebar dan cahaya lampu. Masih ada pulau yang tenang dan jauh dari gemerlap kota, pulau ini seolah jauh dari kemajuan teknologi dan semuanya begitu sederhana
 

Changi Point Ferry Terminal


 Perjalanan dimulai dari tempat ini, Changi Point Ferry Terminal, tempat ini terlihat sederhana dan tidak terlalu ramai



Mengikuti arah panah yang ada supaya tidak salah naik kapal, soalnya ada penyebrangan dengan tujuan lain dari ferry terminal ini


Kapalnya kecil, wah... ternyata cukup banyak juga yang berminat mengunjungi Pulau Ubin



Airnya tenang.. dan perjalanannya nga terlalu lama, perjalanan singkat yang menyenangkan





Akhirnya sampai juga di Pulau Ubin, ini dia gerbangnya, ada tulisan "Welcome To Pulau Ubin" tandanya sudah tiba waktunya menjelajah seisi pulau.

Pulau Ubin


Transportasi yang tersedia untuk berkeliling Pulau Ubin adalah sepeda, untung masih bisa naik sepeda, Seru juga sih, kalau di ingat ingat udah puluhan tahun nih nga naik sepeda. Waktu kami berkeliling, kami melihat ada beberapa turis yang juga sedang mengayuh sepeda, Menyenangkan, tapi tempat duduknya keras sekali yah... 
 



Berhenti sebentar untuk foto-foto
 

Ada warung di tempat ini, tapi kami nga mampir sih, karena kami membawa persediaan air minum yang cukup banyak.
 



Pulau Ubin Map



Kali ini kami berhenti di tempat pemberhentian samping laut, sepertinya ini adalah perbatasan, ada kapal patroli yang melintas di tempat ini dan ada pemberitahuan sepertinya di seberang sana sudah merupakan wilayah dari Malaysia.



 Ini dia salah satu rute perjalanan yang kami lalui di Pulau Ubin


Mr J lagi berusaha mengambil buah rambutan langsungggg dari pohonnya... seru kan ? Banyak sekali pohon rambutan di pulau ini, dan karena turis turis di depan kami memetik rambutan, kami jadi ikut ikutan. Wah... tapi ternyata ada nenek pemilik kebun yang memergoki kami... dan jreng..jreng... kami dimarahi dalam bahasa yang kami nga ngerti... akhirnya kami dan bule bule di depan kami pergi...
 




Ini dia rambutan hasil perburuan kami di Pulau Ubin... ha..ha... memang beda rasanya kalau rambutan yang didapat dari hasil jerih payah...




Hampir setengah hari berkeliling dan akhirnya kami kembali ke tempat ini, tandanya sudah waktunya kembali ke Ferry Terminal
 


Nunggu Ferry sambil beristirahat, saatnya untuk mengucapkan Good Bye ke Pulau Ubin

0 komentar:

Post a Comment