Wednesday, May 22, 2013

A Gift : Part 3 - Johor Premium Outlet & Sky Park Marina Bay Sands Singapura

Sebelumnya Me mengatakan ada transportasi ke Hello Kitty Land, tetapi jarak waktunya jauh, itu sebabnya kami kesulitan untuk kembali ke Johor kota. Waktu menunjukan pukul 14.45 saat kami keluar dari Hello Kitty Land, saat itu kami terburu buru karena harus menyebrang ke Singapura. Bus Hello Kitty Land baru akan tiba sekitar pukul 16.00 an. yang berarti kami harus menunggu 1 jam lebih.

Saat menunggu kami melihat bus JPO melintas dan akhirnya kami memutuskan untuk naik. tentunya dengan harapan akan membawa kami lebih dekat ke kota Johor sehingga lebih mudah untuk melanjutkan transportasi. tapi WOW.... ternyata salah besar.

Tidak terbayangkan sebelumnya kalau Factory Outlet sebesar itu terletak jauhhhhhh dari pusat kota, dan baru ada bus lanjutan pada pukul 17.30. Wah... ini namanya kunjungan yang tidak direncanakan...
Bingung juga, sempat bertanya tanya kalau naik taxi memang mahal karena lokasinya cukup jauhhhhhh.

Berkeliling Johor Premium Outlet adalah satu satunya pilihan untuk mengisi waktu. Sebenarnya tempatnya Oke juga sih, hanya saat itu yang kami pikirkan adalah janji untuk bertemu dengan teman SD di Marina Bay Sands. Dan semua jadwal kacau berantakan... wah... waktu menulis blog ini Me masih menarik nafas panjang sekali. Rencananya kami ingin berkunjung ke Raffles Place, Garden By The Bay dan menonton pertunjukan Wonder Full di Marina Bay Sands... dan semuanya gagal total...

JOHOR PREMIUM OUTLET

Johor Premium Outlet

Setelah jalan jalan, akhirnya kami menemukan Food Court, waktunya makan... JPO ini rupanya dijadikan salah satu tujuan wisata baru di Johor, tidak heran selain toko toko dan dekorasinya yang menarik, food courtnya cukup besar dan menjual beraneka ragam makanan

Food Court Johor Premium Outlet

Kembali naik bus menuju JB Sentral dengan parasaan kacau, wah... putus asa, rasanya janji juga pasti terlambat. di tambah dengan jalanan macet dan dari JPO tadi kami tidak menemukan lokasi yang memiliki jaringan Wifi gratis. Jrengg... ngaret... lamaaaa sekali.... Untungnya masih di tunggu. Can.. sekali lagi sorry yah telat & jangan kapok...

Bus berhenti di JB Sentral, kami naik ke atas dan langsung menuju immigrasi Malaysia, lalu kami melanjutkan dengan bus menuju immigrasi Singapura. Dari Immigrasi Singapura kami melanjutkan dengan bus menuju Kranji MRT station dan melanjutkan perjalanan dengan MRT menuju Marina Bay Sands

Marina Bay Sands Hotel Lobby

Me, My LA & My Friend

Sky Park Marina Bay Sands

Kalau di pikir pikir, pertemuan kali ini aneh, mungkin karena kami terburu buru, perasaan agak kurang enak, kami bahkan tidak sempat mengobrol lama, waduh... rasanya bener bener aneh... tapi Can menemani kami Menghabiskan waktu berenang di Skypark Marina Bay Sands. Sorry & Thanks... Can...

View From Sands Skypark Pool

Sands Skypark Pool

Selesai berenang, kami buru buru mandi di kamar hotel, aduh udah lama banget nga ketemu mamanya Can, tapi mamanya masih ingat.. wah... tante... terakhir Me main ke rumah tante waktu Me masih SD... jadi terharu...

Foto foto di kamar mandi Marina Bay Sands Hotel

Dari Marina Bay kami harus kembali ke Johor Bahru dengan menggunakan bus dari Bugis, sepertinya sih kami naik bus terakhir, saat itu sekitar pukul 23.45 menuju JB Sentral. Dari JB Sentral kami melanjutkan dengan taxi menuju Tune Hotel, tarif malam Rm 14.

Day 3 - Johor Bahru

Pagi ini sudah waktunya bersiap untuk check out, sebelumnya kami sempat makan pagi di satu satunya kedai yang terlihat buka.

Waktunya check out, kami kembali naik taxi menuju Larkin Bus Terminal dan dengan bus menuju ke Pudu Raya, Kuala Lumpur. Biaya per orang Rm 40. Busnya cukup nyaman dengan kursi yang cukup besar karena setiap baris hanya ada 3 kursi.