Thursday, May 23, 2013

A Gift : Part 4 - Jalan Jalan di Kuala Lumpur

Sekitar lima jam perjalanan dari Johor Bahru, dan akhirnya kami sampai di Kuala Lumpur, kali ini kami menginap di Citin Hotel, di daerah Pudu. Lokasi Hotelnya cukup strategis karena tepat di depan terminal Pudu dan hanya 10 menit berjalan kaki ke Petaling Street. Kami memang sengaja memilih hotel di area Pudu karena kami berencana untuk berpindah lokasi lagi menggunakan bis pagi hari keesokan harinya. Pemesanan langsung di web Hotel Citin dengan harga Rm 98 / malam termasuk sarapan pagi

Kami sempat meminta berganti kamar di sini, masih di lantai yang sama. Setelah itu kami langsung mandi dan bersiap siap untuk melanjutkan perjalanan, kali ini menuju Bukit Bintang. Pemberhentian kami pertama adalah Jl. Alor untuk makan siang

Kuliner pertama di Bukit Bintang

Kenyang makan kami melanjutkan perjalanan ke Plaza Low Yat Bukit Bintang, Wah di tempat ini banyak sekali Gadget yang bahkan belum masuk ke Indonesia dan harganya ... wow...

Masih di sekitar daerah Bukit Bintang, perjalanan berlanjut ke Berjaya Times Square, lokasinya tidak terlalu jauh dari Plaza Low Yat

Wah.. akhirnya ngerasain juga tangga yang berbunyi piano. Do.. re...mi... My LA senang sekali main di sini. Dari Berjaya Times Square kami naik monorail menuju stasiun Maharajarela, tujuannya adalah Petaling Street atau Chinatown-nya  Malaysia, pastinya kami pergi ke tempat ini untuk wisata kuliner.

Pemberhentian pertama adalah Beef Noodle, kalau dilihat dari namanya  seharusnya menu kali ini Halal.. tapi rasanya enakkkk ... mie yang satu ini harus di coba kalau berkunjung ke Petaling Street. Satu porsi itu ada daging mie dengan daging sapi giling, daging potongan, bakso dan ada babatnya juga...
yummyyyyyyy banget... rasa kuahnya juga mantap... kalau nga salah ingat harganya Rm 9 / porsi

Beef Noodle @ Petaling Street

Dari Beef Noodle, kali ini kami pindah lokasi untuk makan Bakut Teh di depan House touch of nature, rasanya ok juga, porsinya sih nga terlalu banyak, tapi aroma bakut tehnya nga terlalu menyengat.
Harganya Rm 10 / porsi

Bakut Teh @ Petaling Street

Masih di Petaling Street, kali ini kami pindah lagi untuk makan di Hong Kee. Kami memesan Squid Grill, buat yang doyan pedas kayanya cocok nih, rasanya agak agak mirip tom yam, aromanya juga mirip tom yam. Satu porsi Squid Grill di tempat ini harganya Rm 14 dan kelapa muda Rm 5

Squid Grill @ Petaling Street
 Waktunya pindah... kali ini tujuan kami adalah Bakpao, yang ini juga harus di beli saat berkunjung ke Petaling Street, rasanya enak... tapi bakpao ini khusus buat yang pencinta B2 alias isinya non halal

Lelah berkeliling di Petaling street, kami kemudian jalan kaki kembali menuju Hotel, cukup dekat. Dan sekarang waktunya untuk beristirahat dan mempersiapkan tenaga untuk besok hari.

Day 4 - Kuala Lumpur - Cameron Highland

Pagi ini sesuai dengan rencana, Me, My Hubby & My LA akan berkunjung ke Petronas Twin Tower, jalan yang termudah adalah dari hotel kami menuju stasiun monorail pasar seni, kemudian kami naik monorail menuju Masjid Jamek lalu pindah jalur ke KLCC.

KLCC

Kayanya kami masih kepagian, toko toko di KLCC Suria masih tutup, hanya ada beberapa cafe yang terlihat buka karena mereka menyediakan paket untuk sarapan pagi. Tapi memang tujuan utama kami ke tempat ini adalah foto foto dengan latar gedung Petronas Twin Tower, jadi kami hanya bermain main sebentar di dalam dan kemudian langsung mencari lokasi yang paling pas untuk berfoto-foto

Sekarang waktunya beralih keluar, kami menuju ke area taman, hari mulai terik, tapi masih lebih baik sih dibandingkan hujan...

Suria KLCC

Tadinya kami berencana memanfaatkan bus gratis dari depan KLCC, tapi karena busnya nga jalan jalan juga akhirnya kami balik lagi untuk naik monorail sesuai rute pergi.
kali ini kami harus mengejar waktu karena masih ada rute berikutnya menuju Cameron highland.

Sampai di Hotel, buru buru bersiap siap check out, tapi sebelumnya kami sarapan dulu di hotel, menunya sih standar hotel, kentangnya enak...

Setelah sarapan kami buru buru ke Terminal Bus Pudu Raya (tepatnya tinggal menyebrang jalan sih), Wah Pudu Raya sekarang sudah banyak berubah dari terakhir kami kesana, loket tiket sekarang berada di lantai atas. My Hubby naik untuk beli tiket menuju Cameron Highland seharga Rm 35 / orang

Bus menuju Cameron cukup nyaman dan kami berhenti di pom bensin untuk beristirahat sebentar. My Hubby beli ice cream & guava disini.

Lama perjalanan dari Kuala Lumpur ke Cameron Highland sekitar 4,5 jam perjalanan, 3,5 jam pertama kami lalui dengan santai, tapi 1 jam berikutnya... wow... jalananya berliku liku liku liku liku liku... jauh lebih parah dari jalan menuju Bandung tampa melalui jalan tol. Tujuannya adalah Terminal Bus Tanah Rata