RECENT POST

Monday, December 15, 2014

HAPPY TIME : MUSEUM BANK INDONESIA - JAKARTA



Museum Bank Indonesia... ini Museum yang terakhir yang Me kunjungi bersama My LA... di Happy Time kali ini... ini salah satu Museum  yang udah lama banget pengen Me kunjungi... tapi selama ini hanya lewat...



Nah... untuk yang berniat berkunjung ke Museum Bank Indonesia, perhatikan yah jadwal yang ada di atas... karena hari libur Museum ini adalah hari Senin... dan Hari Libur Nasional. Sayang kan kalau udah jauh-jauh kesana terus ternyata Museumnya tutup...


Ini nga kalah pentingnya... buat yang mau berkunjung... masuk ke Museum ini agak ketat peraturannya loh... semua tas harus dititip... jadi yang boleh dibawa cuma dompet sama handphone aja... jadi siap-siap bawa tas kecil yah... supaya barang-barang nga berceceran...


Yuk... mari kita masuk ke area Museum Bank Indonesia....



Ternyata Museum Bank Indonesia diresmikan oleh Presiden Indonesia ke-6, DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono.


Walaupun GRATIS... tapi tetap loh dapat tiket waktu mau masuk ke Museum Bank Indonesia.


 Kesan pertama... cukup 1 kata : KEREN !!!





Begitu masuk... kita ada di area Nenek moyangku seorang pelaut, disini ada banyak penjelasan mengenai rempah-rempah yang di Indonesia, mulai dari lada, cengkeh, kayu manis, dll...



Foto bareng... Me & My LA... kita lagi ada di area yang menggambarkan proses kegiatan di Bank jaman dahulu kala...






My LA asyik banget nih... liat-liat baju-baju prajurit (sepertinya)...apa yah yang begitu menarik ??? 



Nah... yang di atas itu perubahan logo Bank Indonesia dari dulu hingga saat ini... namanya Metamorfosa Logo Bank Indonesia...  




Museum Bank Indonesia ini keren banget loh... sebenarnya penjelasan sejarah di sini sangat.... sangat jelas sekali... tapi apa yang paling membuat Me tertarik adalah patung-patung yang ada di tempat ini...  



Di tempat ini My LA senang sekali... karena telpon yang ada disitu semuanya bunyi... ini sepertinya menggambarkan kalau pada saat krisis moneter terjadi... dering telepon di Bank Indonesia hampir tidak pernah berhenti





Yuk keluar dulu... kita sampai di area luar nih... pastinya foto-foto lagi donk...


Kapan yah... bisa punya emas sebanyak itu ???? 
Dream...dream... dream...






Ini tentang UANG... UANG... dan UANG... dari jaman dulu sampai sekarang... dan dari mana-mana.




Nga terasa nih... Me & My LA sudah selesai berkeliling Bank Indonesia... hmm...berikutnya enaknya kemana yah ???

0 komentar:

Post a Comment

Monday, December 15, 2014

HAPPY TIME : MUSEUM BANK INDONESIA - JAKARTA



Museum Bank Indonesia... ini Museum yang terakhir yang Me kunjungi bersama My LA... di Happy Time kali ini... ini salah satu Museum  yang udah lama banget pengen Me kunjungi... tapi selama ini hanya lewat...



Nah... untuk yang berniat berkunjung ke Museum Bank Indonesia, perhatikan yah jadwal yang ada di atas... karena hari libur Museum ini adalah hari Senin... dan Hari Libur Nasional. Sayang kan kalau udah jauh-jauh kesana terus ternyata Museumnya tutup...


Ini nga kalah pentingnya... buat yang mau berkunjung... masuk ke Museum ini agak ketat peraturannya loh... semua tas harus dititip... jadi yang boleh dibawa cuma dompet sama handphone aja... jadi siap-siap bawa tas kecil yah... supaya barang-barang nga berceceran...


Yuk... mari kita masuk ke area Museum Bank Indonesia....



Ternyata Museum Bank Indonesia diresmikan oleh Presiden Indonesia ke-6, DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono.


Walaupun GRATIS... tapi tetap loh dapat tiket waktu mau masuk ke Museum Bank Indonesia.


 Kesan pertama... cukup 1 kata : KEREN !!!





Begitu masuk... kita ada di area Nenek moyangku seorang pelaut, disini ada banyak penjelasan mengenai rempah-rempah yang di Indonesia, mulai dari lada, cengkeh, kayu manis, dll...



Foto bareng... Me & My LA... kita lagi ada di area yang menggambarkan proses kegiatan di Bank jaman dahulu kala...






My LA asyik banget nih... liat-liat baju-baju prajurit (sepertinya)...apa yah yang begitu menarik ??? 



Nah... yang di atas itu perubahan logo Bank Indonesia dari dulu hingga saat ini... namanya Metamorfosa Logo Bank Indonesia...  




Museum Bank Indonesia ini keren banget loh... sebenarnya penjelasan sejarah di sini sangat.... sangat jelas sekali... tapi apa yang paling membuat Me tertarik adalah patung-patung yang ada di tempat ini...  



Di tempat ini My LA senang sekali... karena telpon yang ada disitu semuanya bunyi... ini sepertinya menggambarkan kalau pada saat krisis moneter terjadi... dering telepon di Bank Indonesia hampir tidak pernah berhenti





Yuk keluar dulu... kita sampai di area luar nih... pastinya foto-foto lagi donk...


Kapan yah... bisa punya emas sebanyak itu ???? 
Dream...dream... dream...






Ini tentang UANG... UANG... dan UANG... dari jaman dulu sampai sekarang... dan dari mana-mana.




Nga terasa nih... Me & My LA sudah selesai berkeliling Bank Indonesia... hmm...berikutnya enaknya kemana yah ???

0 komentar:

Post a Comment