RECENT POST

Thursday, March 19, 2015

HAPPY TIME : PART 2 : CURUG NANGKA - BOGOR



Nyampe.... akhirnya... huah... ini dia lanjutan perjalanan Me, My Hubby, My LA & My friend beberapa minggu yang lalu... Baca PART 1 : PURA PARAHYANGAN JAGATKARTTA - BOGOR



Ya bener banget...dari rencana kilat gara-gara ngeliat foto-foto keren bertebaran di group... akhirnya tergoda buat menginjakan kaki di Kawasan Nasional Gunung HALIMUN SALAK...



Namanya juga backpacker... nyari jalannya juga ala backpaker... yang mudah itu jauh... jadi kita mutusin untuk nyari jalan terdekat dari Pura Parahyangan menuju ke Curug Nangka... Nanya sini nanya sana... eh dapet deh informasi jalan menuju Curug... yah alhasil berhasil sih kita potong jalan... tapi perjuangan juga awalnya... berikutnya oke lah... 

 Buat yang naik angkot... dari Stasiun Bogor bisa naik angkot no 02 yang ke arah BTM... habis itu sambung lagi deh... angkot O3 atau biru yang ke arah Ciapus... hmm... pokoknya malu bertanya sesat di jalan... jadi jangan lupa nanya-nanya yah.... tarifnya Rp.3.000,- dan Rp.6.000,- untuk yang naik... 


Mampir bentar disini... numpang gaya doank... tapi kalo dah nyampe sini... berarti kita berada di jalan yang benar menuju curug nangka... haha... sayang nga bisa masuk... 



Sempat ngerasa aneh aja...walaupun udah pernah baca di blog lain soal tiket masuk yang dikenakan 2x tapi pas di lokasi ngerasa lucu juga... masalahnya jarak loketnya deket banget... kenapa yah harus dibagi 2 loket... harga tiket masuk masing-masing gerbang Rp.7.500,- deh kalo nga salah...





Happy banget pas liat rentetan pohon... rasanya gimana gitu... maklum deh... udah berbulan-bulan nga nemu yang kaya ginian... rasanya seger banget dan emang nih jalanan bagus banget buat foto-foto... berasa kaya yang punya jalan aja...haha...klik...klik...


Monkey... @ Curug Nangka Bogor

Jalan-jalan kali ini emang berasa banget deh nuansa Bali-nya... setelah sebelumnya ke Pura... sekarang begitu nyampe di area Curug Nangka disambut sama banyak banget monkey di area masuk curug nangka...



Yook... masuk yook ke kawasan Curug nangka... setelah disambut oleh penjual-penjual makanan dan bertemu monyet-monyet... sekarang kita ada disini nih... di perjalanan menuju curug... ada banyak juga pedagang yang menjual makanan... mulai dari jagung bakar sampai cakwe juga ada... harganya juga standart deh... untuk jagung bakar Rp.8.000,- sedangkan untuk cakwe Rp.5.000,- dapet 3 dan bisa minta yang anget lagi... haha...


OTW Curug Nangka...



Dikawasan ini ada 3 curug... Curug Nangka, Curug Daun dan Curug Kawung.  tapi yang pertama kali kita datangi adalah Curug Nangka... mau tau gimana jalanan menuju Curug Nangka ??? Yah kaya diatas itu deh... buat pemula kaya Me sih perjuangan juga... haha... cuma salut sama My LA yang selalu melangkah dengan percaya diri... thanks Tante Erna... untuk bimbingannya...  ( yang pengalaman emang beda langkahnya, mantap eui... hebat... )

Main Air @ Curug Nangka

Mau tau penampakan Curug Nangka gimana ? Kaya yang diatas tuh... yang pasti dingin banget... bagus... huah... jarang nih ketemu sama pemandangan yang begini... seger deh pokoknya...




Udah nyampe curug... pastinya nga mau rugi donk... nyemplung... main air... cipak cipuk... bagian yang ini nih yang dinanti-nantikan sama My LA...dan yang pasti tetep lah narsis...


Foto bareng dulu sebelum meninggalkan lokasi... basah... basah... tetep gaya... kapan lagi...



Lanjut lagi yook... perjalanan berikutnya menuju Curug daun nih... naik lagi... dan balik lagi menyebrangi batu-batu begini... Curug daun nga gitu jauh sih jadi biasanya pengunjung nga lupa mampir ke curug ini sebelum pulang...



Gaya dulu ah...


Curug Daun


Lanjut... ini dia nih penampakan dariCurug Daun... huah... dari seluruh perjalanan ini nga tau deh berapa kali kitahujan-hujannan... sampai yang paling parah yah perjalanan menuju ke Curug Daun ini... kita terpaksa berteduh di depan toilet umum... huah... lama juga hujannya berhenti...
 
Lanjut lagi nih... rencananya kita mau ke Curug Kawung... tapi udah setengah jalan kita nyerah deh... medannya itu loh... ditambah lagi udah sore banget dan baru hujan... akhirnya kita memutuskan buat balik arah aja deh... pulang dan makan-makan di Surya Kencana - Bogor
 
Sampai ketemu lagi di Happy Time berikutnya...



0 komentar:

Post a Comment

Thursday, March 19, 2015

HAPPY TIME : PART 2 : CURUG NANGKA - BOGOR



Nyampe.... akhirnya... huah... ini dia lanjutan perjalanan Me, My Hubby, My LA & My friend beberapa minggu yang lalu... Baca PART 1 : PURA PARAHYANGAN JAGATKARTTA - BOGOR



Ya bener banget...dari rencana kilat gara-gara ngeliat foto-foto keren bertebaran di group... akhirnya tergoda buat menginjakan kaki di Kawasan Nasional Gunung HALIMUN SALAK...



Namanya juga backpacker... nyari jalannya juga ala backpaker... yang mudah itu jauh... jadi kita mutusin untuk nyari jalan terdekat dari Pura Parahyangan menuju ke Curug Nangka... Nanya sini nanya sana... eh dapet deh informasi jalan menuju Curug... yah alhasil berhasil sih kita potong jalan... tapi perjuangan juga awalnya... berikutnya oke lah... 

 Buat yang naik angkot... dari Stasiun Bogor bisa naik angkot no 02 yang ke arah BTM... habis itu sambung lagi deh... angkot O3 atau biru yang ke arah Ciapus... hmm... pokoknya malu bertanya sesat di jalan... jadi jangan lupa nanya-nanya yah.... tarifnya Rp.3.000,- dan Rp.6.000,- untuk yang naik... 


Mampir bentar disini... numpang gaya doank... tapi kalo dah nyampe sini... berarti kita berada di jalan yang benar menuju curug nangka... haha... sayang nga bisa masuk... 



Sempat ngerasa aneh aja...walaupun udah pernah baca di blog lain soal tiket masuk yang dikenakan 2x tapi pas di lokasi ngerasa lucu juga... masalahnya jarak loketnya deket banget... kenapa yah harus dibagi 2 loket... harga tiket masuk masing-masing gerbang Rp.7.500,- deh kalo nga salah...





Happy banget pas liat rentetan pohon... rasanya gimana gitu... maklum deh... udah berbulan-bulan nga nemu yang kaya ginian... rasanya seger banget dan emang nih jalanan bagus banget buat foto-foto... berasa kaya yang punya jalan aja...haha...klik...klik...


Monkey... @ Curug Nangka Bogor

Jalan-jalan kali ini emang berasa banget deh nuansa Bali-nya... setelah sebelumnya ke Pura... sekarang begitu nyampe di area Curug Nangka disambut sama banyak banget monkey di area masuk curug nangka...



Yook... masuk yook ke kawasan Curug nangka... setelah disambut oleh penjual-penjual makanan dan bertemu monyet-monyet... sekarang kita ada disini nih... di perjalanan menuju curug... ada banyak juga pedagang yang menjual makanan... mulai dari jagung bakar sampai cakwe juga ada... harganya juga standart deh... untuk jagung bakar Rp.8.000,- sedangkan untuk cakwe Rp.5.000,- dapet 3 dan bisa minta yang anget lagi... haha...


OTW Curug Nangka...



Dikawasan ini ada 3 curug... Curug Nangka, Curug Daun dan Curug Kawung.  tapi yang pertama kali kita datangi adalah Curug Nangka... mau tau gimana jalanan menuju Curug Nangka ??? Yah kaya diatas itu deh... buat pemula kaya Me sih perjuangan juga... haha... cuma salut sama My LA yang selalu melangkah dengan percaya diri... thanks Tante Erna... untuk bimbingannya...  ( yang pengalaman emang beda langkahnya, mantap eui... hebat... )

Main Air @ Curug Nangka

Mau tau penampakan Curug Nangka gimana ? Kaya yang diatas tuh... yang pasti dingin banget... bagus... huah... jarang nih ketemu sama pemandangan yang begini... seger deh pokoknya...




Udah nyampe curug... pastinya nga mau rugi donk... nyemplung... main air... cipak cipuk... bagian yang ini nih yang dinanti-nantikan sama My LA...dan yang pasti tetep lah narsis...


Foto bareng dulu sebelum meninggalkan lokasi... basah... basah... tetep gaya... kapan lagi...



Lanjut lagi yook... perjalanan berikutnya menuju Curug daun nih... naik lagi... dan balik lagi menyebrangi batu-batu begini... Curug daun nga gitu jauh sih jadi biasanya pengunjung nga lupa mampir ke curug ini sebelum pulang...



Gaya dulu ah...


Curug Daun


Lanjut... ini dia nih penampakan dariCurug Daun... huah... dari seluruh perjalanan ini nga tau deh berapa kali kitahujan-hujannan... sampai yang paling parah yah perjalanan menuju ke Curug Daun ini... kita terpaksa berteduh di depan toilet umum... huah... lama juga hujannya berhenti...
 
Lanjut lagi nih... rencananya kita mau ke Curug Kawung... tapi udah setengah jalan kita nyerah deh... medannya itu loh... ditambah lagi udah sore banget dan baru hujan... akhirnya kita memutuskan buat balik arah aja deh... pulang dan makan-makan di Surya Kencana - Bogor
 
Sampai ketemu lagi di Happy Time berikutnya...



0 komentar:

Post a Comment