RECENT POST

Thursday, April 18, 2013

Wisata kuliner Slawi - Tegal - Semarang

Senang..... rasanya bisa jalan jalan waktu liburan natal tahun 2012. Kali ini Me, My Hubby & My LA merencanakan liburan keluar kota.

Pagi itu kami pergi bersama My Sister & keluarganya menuju Cirebon. Jalanan cukup lancar. Kami sempat mampir di salah satu restoran di pantura. Me lupa namanya... tapi karena menunya bener bener gak lengkap... alias ini gak ada itu gak ada akhirnya kita keluar lagi... dan pindah ke piring sewu..  oke juga.. ada fasilitas sulap disini. My LA sempat foto foto disini..


Udah kenyang makan.. udah foto foto juga... perjalanan berlanjut... akhirnya kami sampai di Cirebon. Berkunjung ke rumah ortunya My Sist, jadi inget dulu kita 1 rombongan pernah nginep di rumahnya...
Mama Papanya baik bangetttt.....
Muter muter nyari empal gentong... akhirnya kami makan di stasiun.. sayang sangkin lapernya sampe lupa ambil foto... padahal kita makan empal gentong n tahu gejrot disini.
Istirahat sebentar di Amaris hotel, kebetulan my sist nginep si situ.. malemnya kami diajak makan sama
Mr. T.. Hubbynya My sist di nasi jamblang Mang Dul... kalo nga salah inget... trus akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Tegal dengan kereta...

Serasa pulang ke kampung halaman... emang bisa juga dibilang kampung halaman sih... soalnya Me kan emang besar di Slawi...Seneng rasanya... ketemu My Family yang dah lama nga ketemu...kangennn... buanget... walaupun udah malam tetap aja pengen rumpiiii sama sepupu tercinta...

Jadwal di Slawi n Tegal adalah berkunjung dan makan makan... jangan di tanya lagi.. kuliner di Slawi & Tegal mantapssss loh.. ayooo kalian dateng.. makanan di sini bukan cuma enak loh tapi harganya juga murah dan banyak jenis makanan yang susah di dapetin di Jakarta

Swike Agus - Tegal

Bertemu teman TK, Lucu juga sih.. kami sama sama tinggal di Jakarta kok malah reuniannya di Slawi... akhirnya kami jalan jalan ke Tegal.. makan Swike bareng Mrs D n keluarganya... asyik banget... Nga bohong... jangan diliat tempatnya tapi rasanya... kalo nga salah namanya swike Agus. mantapss.. di Jakarta belum ketemu nih swike yang tauconya mantep kaya gini.. porsinya juga banyak...

My LA ketemu dede baru...

Kuliner yang ngak pernah berakhir... Dari kecil Me paling suka makan kupat yang satu ini, makanya tiap ke Slawi, Me pasti ngak lupa mampir ke kupat Bu Enny. Rame banget... waktu Me kesitu sampe antri...

Kupat Bu Enny... mantaps

Balik lagi Ke Tegal buat makan makan, kuliner kali ini memang banyak di Tegal nih.. soalnya selain kuliner sekalian berkunjung ke rumah sepupu di Tegal.


 Makan nasi Lengko, Sop, Rawon, Tahu goreng

 Soto Tauco... ini kesukaan Me...

Berendam air panas di Gucci malam malam, seru.. asyik... makin malam makin asyik kayanya, kolam juga ramai apalagi sambil makan tempe mendoan ama tahu dan teh poci...

 Itu bukan kabut, tapi uap dari kolam... huah....

Masih di Gucci

My LA paling suka jalan jalan, walaupun masih 2 tahun, tapi kalo di ajak kemana nama nga rewel, makanya kami lanjut perjalanan ke Semarang. Me rasanya hampir nga pernah ke Semarang, kalaupun iya hanya lewat... kaya monopoli aja yah... makanya pas udah sampe di sini tanggung ah... sekalian naik kereta ke semarang cuma Rp. 40.000,- / orang loh.

Foto foto di stasiun kereta

Jalan jalan ke Gereja Blenduk

Sempat browsing di internet, akhirnya Me mutusin untuk nginep di Hotel Amaris di Jalan Pemuda. Hotelnya lumayan oke lah, ada toko bukunya dan waktu kami kesana lagi ada bazar, ada Dunkin Donut juga. Lokasinya strategis, dekat mall, mau wisata ke lawang sewu juga tinggal jalan kaki. pemesanan hotel saat itu  melalui www.hoterip.com, tapi bisa juga lewat www.booking.com atau www.agoda.com

Kamar Hotel Amaris

Kami jalan-jalan ke Simpang Lima Semarang, sayang malam itu hujan... jadi kami ngak bisa berkeliling ke banyak tempat sesuai rencana, tapi kalo untuk urusan kuliner... nga boleh nyerah walaupun hujan...Kayanya orang semarang nga suka jalan yah, jarak dekat aja kami disuruh naik taxi

Jalan jalan ke Paragon Mall

Nasi goreng babat & Tahu petis

Es Durian & Kue Leker... Ck..ck... baru liat nih yang gede gini..

Makan Durian Monthong

Paginya setelah sarapan pagi, kami pergi ke Kuil Sam Poo Kong. kali ini pilihan terbaik adalah naik taxi, nga terlalu lama dan ngak terlalu jauh juga, waktu kami sampai Kuil ngak terlalu ramai, tujuan kami ke tempat ini cuma foto foto aja, jadi kami nga terlalu lama di tempat ini.

 Sarapan pagi di hotel

Sam Poo Kong



Sam Poo Kong

Es lengkeng & Babat Gongso Istana Wedang

 Makan Galantine di Istana Wedang

 Makan Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Udah makan kenyanggggg... sekarang waktunya jalan kaki lagi.. kali ini tujuannya adalah Lawang Sewu

My LA, si Backpacker cilik...

@ Tourism Semarang

Jalan jalan ke Lawang Sewu, ngak seseram yang dibayangkan, mungkin karena ramai dan siang hari, My LA malah asyik lari larian di sini, wah.. tapi kami ngak turun ke bawah tanah sih, dan yang naik sampai lantai atas cuma My Hubby aja, soalnya udah cape banget dan pas liat tangga banyak bawaannya udah teler.




 Lawang Sewu

Nga ke Semarang namanya kalo ngak puas puasin makan Lumpia dan beli Bandeng Presto. Tapi kami ngak foto foto di tempat Bandeng Juanda, soalnya rame dan kami dah diuber waktu..

Mampir di Lumpia Semarang sebelum beli bandeng presto

Duh.. Me lupa nih es apa namanya.. tapi ini es teraneh yang pernah Me makan

Akhirnya waktunya kami balik ke Jakarta... tapi sebelum balik.. nga lupa makan Bakso Iso dulu donk

Bakso iso babat

Bye Semarang... Next Me, My Hubby & My LA bakal wisata kuliner ke tempat lain lagi... tunggu yah liputannya....

= See You =

0 komentar:

Post a Comment

Thursday, April 18, 2013

Wisata kuliner Slawi - Tegal - Semarang

Senang..... rasanya bisa jalan jalan waktu liburan natal tahun 2012. Kali ini Me, My Hubby & My LA merencanakan liburan keluar kota.

Pagi itu kami pergi bersama My Sister & keluarganya menuju Cirebon. Jalanan cukup lancar. Kami sempat mampir di salah satu restoran di pantura. Me lupa namanya... tapi karena menunya bener bener gak lengkap... alias ini gak ada itu gak ada akhirnya kita keluar lagi... dan pindah ke piring sewu..  oke juga.. ada fasilitas sulap disini. My LA sempat foto foto disini..


Udah kenyang makan.. udah foto foto juga... perjalanan berlanjut... akhirnya kami sampai di Cirebon. Berkunjung ke rumah ortunya My Sist, jadi inget dulu kita 1 rombongan pernah nginep di rumahnya...
Mama Papanya baik bangetttt.....
Muter muter nyari empal gentong... akhirnya kami makan di stasiun.. sayang sangkin lapernya sampe lupa ambil foto... padahal kita makan empal gentong n tahu gejrot disini.
Istirahat sebentar di Amaris hotel, kebetulan my sist nginep si situ.. malemnya kami diajak makan sama
Mr. T.. Hubbynya My sist di nasi jamblang Mang Dul... kalo nga salah inget... trus akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Tegal dengan kereta...

Serasa pulang ke kampung halaman... emang bisa juga dibilang kampung halaman sih... soalnya Me kan emang besar di Slawi...Seneng rasanya... ketemu My Family yang dah lama nga ketemu...kangennn... buanget... walaupun udah malam tetap aja pengen rumpiiii sama sepupu tercinta...

Jadwal di Slawi n Tegal adalah berkunjung dan makan makan... jangan di tanya lagi.. kuliner di Slawi & Tegal mantapssss loh.. ayooo kalian dateng.. makanan di sini bukan cuma enak loh tapi harganya juga murah dan banyak jenis makanan yang susah di dapetin di Jakarta

Swike Agus - Tegal

Bertemu teman TK, Lucu juga sih.. kami sama sama tinggal di Jakarta kok malah reuniannya di Slawi... akhirnya kami jalan jalan ke Tegal.. makan Swike bareng Mrs D n keluarganya... asyik banget... Nga bohong... jangan diliat tempatnya tapi rasanya... kalo nga salah namanya swike Agus. mantapss.. di Jakarta belum ketemu nih swike yang tauconya mantep kaya gini.. porsinya juga banyak...

My LA ketemu dede baru...

Kuliner yang ngak pernah berakhir... Dari kecil Me paling suka makan kupat yang satu ini, makanya tiap ke Slawi, Me pasti ngak lupa mampir ke kupat Bu Enny. Rame banget... waktu Me kesitu sampe antri...

Kupat Bu Enny... mantaps

Balik lagi Ke Tegal buat makan makan, kuliner kali ini memang banyak di Tegal nih.. soalnya selain kuliner sekalian berkunjung ke rumah sepupu di Tegal.


 Makan nasi Lengko, Sop, Rawon, Tahu goreng

 Soto Tauco... ini kesukaan Me...

Berendam air panas di Gucci malam malam, seru.. asyik... makin malam makin asyik kayanya, kolam juga ramai apalagi sambil makan tempe mendoan ama tahu dan teh poci...

 Itu bukan kabut, tapi uap dari kolam... huah....

Masih di Gucci

My LA paling suka jalan jalan, walaupun masih 2 tahun, tapi kalo di ajak kemana nama nga rewel, makanya kami lanjut perjalanan ke Semarang. Me rasanya hampir nga pernah ke Semarang, kalaupun iya hanya lewat... kaya monopoli aja yah... makanya pas udah sampe di sini tanggung ah... sekalian naik kereta ke semarang cuma Rp. 40.000,- / orang loh.

Foto foto di stasiun kereta

Jalan jalan ke Gereja Blenduk

Sempat browsing di internet, akhirnya Me mutusin untuk nginep di Hotel Amaris di Jalan Pemuda. Hotelnya lumayan oke lah, ada toko bukunya dan waktu kami kesana lagi ada bazar, ada Dunkin Donut juga. Lokasinya strategis, dekat mall, mau wisata ke lawang sewu juga tinggal jalan kaki. pemesanan hotel saat itu  melalui www.hoterip.com, tapi bisa juga lewat www.booking.com atau www.agoda.com

Kamar Hotel Amaris

Kami jalan-jalan ke Simpang Lima Semarang, sayang malam itu hujan... jadi kami ngak bisa berkeliling ke banyak tempat sesuai rencana, tapi kalo untuk urusan kuliner... nga boleh nyerah walaupun hujan...Kayanya orang semarang nga suka jalan yah, jarak dekat aja kami disuruh naik taxi

Jalan jalan ke Paragon Mall

Nasi goreng babat & Tahu petis

Es Durian & Kue Leker... Ck..ck... baru liat nih yang gede gini..

Makan Durian Monthong

Paginya setelah sarapan pagi, kami pergi ke Kuil Sam Poo Kong. kali ini pilihan terbaik adalah naik taxi, nga terlalu lama dan ngak terlalu jauh juga, waktu kami sampai Kuil ngak terlalu ramai, tujuan kami ke tempat ini cuma foto foto aja, jadi kami nga terlalu lama di tempat ini.

 Sarapan pagi di hotel

Sam Poo Kong



Sam Poo Kong

Es lengkeng & Babat Gongso Istana Wedang

 Makan Galantine di Istana Wedang

 Makan Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Udah makan kenyanggggg... sekarang waktunya jalan kaki lagi.. kali ini tujuannya adalah Lawang Sewu

My LA, si Backpacker cilik...

@ Tourism Semarang

Jalan jalan ke Lawang Sewu, ngak seseram yang dibayangkan, mungkin karena ramai dan siang hari, My LA malah asyik lari larian di sini, wah.. tapi kami ngak turun ke bawah tanah sih, dan yang naik sampai lantai atas cuma My Hubby aja, soalnya udah cape banget dan pas liat tangga banyak bawaannya udah teler.




 Lawang Sewu

Nga ke Semarang namanya kalo ngak puas puasin makan Lumpia dan beli Bandeng Presto. Tapi kami ngak foto foto di tempat Bandeng Juanda, soalnya rame dan kami dah diuber waktu..

Mampir di Lumpia Semarang sebelum beli bandeng presto

Duh.. Me lupa nih es apa namanya.. tapi ini es teraneh yang pernah Me makan

Akhirnya waktunya kami balik ke Jakarta... tapi sebelum balik.. nga lupa makan Bakso Iso dulu donk

Bakso iso babat

Bye Semarang... Next Me, My Hubby & My LA bakal wisata kuliner ke tempat lain lagi... tunggu yah liputannya....

= See You =

0 komentar:

Post a Comment