RECENT POST

Thursday, April 4, 2013

Panduan jalan jalan hemat keliling Singapura - Pulau Ubin - Johor Bahru

Sedikit gambaran yang menyenangkan tentang Singapura adalah mudahnya transportasi dan banyaknya petunjuk arah yang jelas. jadi... Siapa takut datang ke Singapura ???

Kali ini Me, My Hubby & Mr J dapat kesempatan untuk menjelajah Singapura. Perjalanan dimulai dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Hari Ke 1 - Batam - Singapura

Pesawat kami mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam. Sayang Me & My Hubby lupa untuk mengatur ulang tanggal di kamera. jadi hasil jepretan kami di seluruh perjalanan ini tidak sesuai dengan tanggal nyata.

Bandara Hang Nadim, Batam

Transportasi termudah menuju Natam Centre adalah Taxi.

Batam fast & Batam Centre

Setelah sekitar 1 jam berada di atas kapal, akhirnya kami sampai juga di  Singapore Cruise Centre

Singapore Cruise Centre
Setelah melewati proses immigrasi dan  pemeriksaan, kami bergegas menuju Vivo city


Vivo city


Makan siang kami di Food Republic - Vivo City

Mencari sedikit informasi mengenai Sentosa Island, kami malah menemukan taman di atas gedung Vivo City. Dari tempat ini kami bisa melihat Sentosa Island di sisi seberang.

Taman Vivo City

Ez Link, Satu kartu bisa membawa kami kemana saja, bisa untuk naik MRT, juga bisa untuk naik Bus, informasi lebih lengkap mengenai EZ Link bisa di baca di www.ezlink.com.sg

Kami menginap di Waterloo Hostel, pemesanan sudah kami lakukan dari Jakarta melalui telpon. Kami mendapat kamar untuk 3 orang, AC, shared bathroom, dengan harga sekiatr Rp.500.000,- jika di rupiahkan

Dengan bernodalkan informasi yang sudah dikumpulkan dan peta Singapura, kami melangkah menuju halte bus, informasi arah tujuan bus di Singapura sangat jelas dan mudah dimengerti. Akhirnya kami menemukan bus yang bisa membawa kami menuju Haw Par Villa, salah satu Theme Park yang ada di Jalan Pasir Panjang yang juga di kenal dengan sebutan Tiger Balm Garden. Tidak dikenakan biaya untuk memasuki area taman, alias GRATIS. Biaya SGD $ 1 hanya di kenakan jika kita ingin masuk ke Goa buatan.

Haw Par Villa 

Haw Par villa







 Area Free Park Haw Par Villa
 SGD $ 1 untuk masuk area Goa ini

Kalau mau lihat foto lebih banyak lagi di Haw Par Villa KLIK DISINI


Dengan bus dari halte depan Haw Par Villa, kami menuju Ikea Alexandra untuk berburu barang unik.

 Ikea Alexandra

Perlu menyebrang jalan untuk mendapatkan bus tujuan Clarke Quay dari Ikea Alexandra

Clarke Quay

Makan malam di Chinatown

Kemudahan transportasi murah di Singapura sepertinya berakhir pada pukul sebelum pukul 24.00. dan akan berganti menjadi " Hanya Taxi dengan tarif malam " yang pastinya mahal.

Hari Ke 2 - Singapura - Pulau Ubin (Singapura) - Danga Bay (Johor Bahru)

Lokasi penginapan kami tidak jauh dari SAM ( Singapore Art Museum ), pada saat berjalan kaki menuju stasiun MRT, kami melihat banyak object foto yang cukup menarik.


 Singapore Art Museum

Dengan menggunakan MRT dari Dhoby Ghaut, kami menuju MRT Tanah Merah, lalu kami naik bus Changi Interchange No.2 menuju Changi Village Bus Terminal.

 Yummy... makan mie di pasar dekat Changi Village Bus Terminal
 
Changi ??? Ke Bandara ??? bukan, tapi kami berniat menuju Changi Point Ferry Terminal untuk naik Pulau Ubin Jetty menuju Pulau Ubin, salah satu pulau object wisata Singapura.

Changi Point Ferry Terminal
 Ada dua arah penyebrangan dari tempat ini, Menuju Pulau Ubin dan menuju Pengerang, Tiket Pulau Ubin Jetty bisa dibeli dengan harga SGD $ 2,50 / orang.

Pulau Ubin


Gerbang Pulau Ubin
 Jangan pernah berpikir untuk jalan kaki mengelilingi Pulau Ubin, banyak tempat penyewaan sepeda di pulau ini, harganya juga beragam mulai dari SGD $ 6 - $ 8 tergantung baru atau tidaknya sepeda yang disewa.

Kedai makanan di Pulau Ubin

 Istirahat sebentar... kayanya udah lama nga olah raga nih...

Pulau di belakang kami katanya sudah merupakan bagian dari Malaysia loh...

 Salah satu rute yang kami lalui di Pulau Ubin

My Hubby naik sepeda

Metik Rambutan di kebun

 Cape...

Waktunya balik nih, naik jetty lagi

Kalau mau lihat lebih banyak lagi foto-foto di Pulau Ubin KLIK DISINI

Waktunya untuk menuju Quenn street, kami berhenti di MRT Bugis, menyempatkan waktu untuk mengunjungi Bugis Junction dan Bugis Street.

Jalan jalan dan makan di Bugis - (kanan- Braised Pig's trotter + Rice SGD $ 4)

Setelah bertanya tanya, akhirnya kami sampai di Queen Street bus terminal, kami langsung mencari bus CW2 dengan Tujuan Larkin Bus & Taxi terminal.
Perjalanan ke Johor Bahru melewati 2 Check point, yaitu Check point Singapura dan check point Johor Bahru. Dari Larkin Bus Terminal, kami naik taxi menuju Danga Bay (sekitar Rm 15)

Danga Bay


 
 
 
Danga Bay Festive Street Mall, Danga Bay Beach
 
 Danga Bay Food Festive

Informasi terbaru mengenai jalan jalan ke Johor Bahru KLIK DISINI

Informasi jalan jalan ke Hello Kitty Land Johor Bahru KLIK DISINI

Informasi jalan jalan ke JPO (Johor Premium Outlet) KLIK DISINI



Kunjungan ke Danga Bay sangat singkat, kami harus mengejar bis untuk kembali ke Singapura sebelum tengah malam, pastinya dengan rute sebaliknya dari kedatangan kami tadi.

Makan lagi di Kopitiam - Bras Basah

Hari Ke 3 - Singapura

Kaki udah pegel banget, kayanya koyo udah ngak mempan lagi, tapi semangat sih masih membara.
Kadang ada benarnya, semakin banyak jalan, maka semakin banyak yang dilihat. Singapura adalah kota yang sangat bersih dan tertib. Dengan semangat kami menelusuri jalan menuju Merlion Park, banyak tempat menarik yang mungkin tidak akan kami lihat jika tidak berjalan kaki, seperti "Tugu Peringatan Bagi Mangsa2 Awam Pemerentahan Jepun" & Esplanade Park.

 
Tugu Peringatan Bagi Mangsa2 Awam Pemerentahan Jepun

 
 Esplanade


Pemandangan sekitar Esplanade Bridge


 Esplanade Park

Pemandangan dari Jembatan dekat Merlion

Huah... setelah perjalanan cukup panjang, akhirnya kami sampai juga di Merlion Park yang menjadi simbol dari kota Singapura, Me, My Hubby & Mr. J langsung semangat lagi nih buat foto foto, sepertinya rasa pegal kaki sedikir terbayar ketika sampai di tempat ini. Wow... akhirnya...

Merlion Park


 

Mencoba untuk tidak makan di tempat yang sama, sasaran kami berikutnya adalah makan siang di Law Pa Sat Festival Market, tempat ini sangat mudah dijangkau dengan menggunakan bus dari Merlion, dan Bus tepat berhenti di depan gedung Lau Pa Sat.


 Lau Pa Sat Festival Market

Mungkin ini adalah satu hari dimana kami banyak berjalan kaki, setelah sempat berpikir dan berdiskusi, kami memilih melintasi jalan pintas Amoy street untuk menuju Chinatown, tujuan kami kali ini adalah membeli oleh oleh dan souvenir khas Singapura. Terik matahari benar benar membuat kami lelah, sampai kami menemukan sebuah taman kecil di pinggir jalan, masih ada turis asing yang juga mengambil gambar di tempat itu.


 Taman kecil di persimpangan Amoy Street

Karena terlalu semangat berbelanja, akhirnya kami lupa ber foto-foto ria di Chinatown, perjalanan kami lanjutkan dengan MRT menuju Harbourfront, Dari Vivo city kami naik Sentosa Express menuju Sentosa Island dengan biaya SGD $ 3 / orang.

Sentosa Island

Apa yang kami cari di Sentosa Island ??? Sesuatu yang tidak kami jumpai di Indonesia saat itu. Mengunjungi Merlion Sentosa menjadi yang pertama kami lakukan setibanya di Sentosa Island.

 

Merlion Sentosa - Ticket SGD $ 8 / orang

 
 
Imbiah Terrace

The Merlion Walk Mosaic Stone

Sentosa Beach

 Segway - Ticket SGD $ 12 / orang




Pertunjukan Song Of The Sea - 
Ticket SGD $ 10 / orang

Luge & Skyline - Ticket SGD $ 16 / orang (2 putaran)

Perjalanan kami di Sentosa Island berakhir sudah, menahan lapar cukup lama akhirnya kami makan malam di Kopitiam Bras Basah, pastinya dengan mencoba menu yang berbeda.

Makan malam di kopitiam 
(rata-rata sekitar SGD $ 4 -$ 6)

Hari Ke 4 - Singapura

Sarapan pagi rasanya belum cukup jika belum menjelajah kuliner Singapura. Piliham tambahan sarapan pagi kami kali ini adalah menu di bawah ini

 Sarapan pagi babak ke-2 
( harga rata rata SGD $ 4,5 - $ 6 )

Setelah perut kenyang terisi, kami berjalan kaki menuju Fort Canning Park (sekitar 15 menit) dari penginapan. Sayang sekali Battle Box yang menjadi salah satu tujuan kami masih tutup, masuk ke taman ini GRATIS, dan yang GRATIS ternyata sangat menarik, taman sangat luas sehingga tampa kami sadari kami masuk dan keluar di sisi yang berbeda.

FORT CANNING PARK








 Fort Canning Park

Tempat GRATIS lain yang kami kunjungi adalah CHINESE GARDEN, mengunjungi taman ini sangat mudah, karena MRT CHINESE GARDEN tepat berhenti di gerbang Chinese Garden ini.

Kalau mau lihat lebih banyak lagi foto di Fort Canning Park  KLIK DISINI

CHINESE GARDEN




Sebagian pemandangan di Chinese Garden

 Sepertinya wisata gratis harus berakhir, sekarang waktunya kami mengunjungi JURONG BIRD PARK, caranya adalah dengan menggunakan MRT menuju Boon Lay Station lalu naik SBS Transit Bus no.194/251

JURONG BIRD PARK

 


 

 Keliling di Jurong Bird Park (kalau nga salah harga ticket SGD $ 18)
Kalau mau lihat lebih banyak foto lagi di Jurong Bird Park KLIK DI SINI

" Jangan lupa makan Ice Cream 1 Dollar yah di depan Wisma Atria " pesen seorang teman sebelum kami pergi. Dan disinilah kami, makan Ice cream sambil mendengarkan pengamen jalanan yang begitu tertib memaikan alat musiknya di pedestrian jalan ORCHARD ROAD. begitu nyaman dan aman...

Pengamen jalanan dan Ice cream SGD $ 1 di ORCHARD ROAD

Makan malam di Food Court LUCKY PLAZA

Dari Lucky Plaza kami kembali ke penginapan, dan melanjutkan perjalanan dengan Taxi ( SGD $ 6 ) menuju SUNTEC CITY, bukan mall yang kami cari melainkan FOUNTAIN OF WEALTH


Fountain Of Wealth - The World's Largest Fountain

Suntec City Mall

Masih belum jam 11 malam, masih sempat untuk mengunjungi MUSTAFA CENTRE, kami buru buru naik MRT menuju Farrer Park Station dan melanjutkannya dengan berjalan kaki. Mustafa Centre sangat terkenal karena merupakan pusat perbelanjaan yang sangat lengkap dan buka selama 24 jam, sehingga suasana malam di tempat ini sangat ramai, mulai dari makanan, tas, kain, elektronik, sembako semua ada disini.

 
Mustafa Centre

Waktu sudah menunjukan hampir jam 3 pagi saat kami kembali dari menikmati Ice Kacang Merah di kopitiam saat malam terakhir kami di Singapura.

Yummy.... nikmat sekali...

Hari Ke 5 - Singapura - Batam

Buru buru menuju Dhoby Ghaut MRT station, buru buru keluar dari MRT Ang Mo Kio dan berlari mencari bus SBS 138 yang membawa kami menuju Singapore Zoo, hari terakhir kami benar benar dikejar waktu, harus check out jam 12.00 siang, mengejar jadwal Ferry ke BATAM jam 13.30 siang, itu adalah ferry terakhir yang bisa kami naiki jika tidak ingin ketinggalan pesawat BATAM menuju JAKARTA.

SINGAPORE ZOO

 



Keliling Singapore Zoo di saat hujan (Ticket masuk + Panorail SGD $ 22)

Kalau mau lihat lebih banyak lagi foto di Singapore Zoo KLIK DISINI

Bye Bye Singapura, sampai ketemu lagi di kedatangan kami berikutnya untuk mengunjungi tempat-tempat yang berbeda, supaya kami bisa mengenal Singapura lebih baik lagi.

Ferry kembali menuju BATAM

 Megamall Batam Centre

Akhirnya Kami telah kembali ke Tanah Air tercinta Indonesia, namun kami masih harus melanjutkan perjalanan menuju kota kami tercinta dan Rumah kami yang hangat.

Terima kasih telah membaca ulasan perjalanan Me, My Hubby & Mr. J, pada kesempatan ini Me lebih berusaha untuk memberikan informasi tentang tempat tempat yang menarik untuk dikunjungi di Singapura
Me sangat berharap informasi ini bisa membantu teman teman yang sedang merencanakan jadwal untuk berkunjung ke Singapura.

Perjalanan ke Singapura kali ini bisa Me katakan HEMAT dan sekaligus BOROS, Me sudah berusaha menyusun perjalanan dengan rute dan transportasi yang pas. Namun Me akui budget terbesar adalah TIKET WISATA, karena dalam perjalanan kali ini Me, My Hubby & Mr. J banyak mengunjungi tempat wisata dengan harga tiket yang cukup mahal, walaupun Me berusaha untuk mengimbanginya dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang gratis.

Masih banyak tempat baru di Singapura yang ingin Me bahas di kesempatan berikutnya. Jadi jangan dilewatkan yah...

Kalau teman-teman ada yang butuh informasi  
penginapan murah di Singapura 


= See You =  




















0 komentar:

Post a Comment

Thursday, April 4, 2013

Panduan jalan jalan hemat keliling Singapura - Pulau Ubin - Johor Bahru

Sedikit gambaran yang menyenangkan tentang Singapura adalah mudahnya transportasi dan banyaknya petunjuk arah yang jelas. jadi... Siapa takut datang ke Singapura ???

Kali ini Me, My Hubby & Mr J dapat kesempatan untuk menjelajah Singapura. Perjalanan dimulai dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Hari Ke 1 - Batam - Singapura

Pesawat kami mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam. Sayang Me & My Hubby lupa untuk mengatur ulang tanggal di kamera. jadi hasil jepretan kami di seluruh perjalanan ini tidak sesuai dengan tanggal nyata.

Bandara Hang Nadim, Batam

Transportasi termudah menuju Natam Centre adalah Taxi.

Batam fast & Batam Centre

Setelah sekitar 1 jam berada di atas kapal, akhirnya kami sampai juga di  Singapore Cruise Centre

Singapore Cruise Centre
Setelah melewati proses immigrasi dan  pemeriksaan, kami bergegas menuju Vivo city


Vivo city


Makan siang kami di Food Republic - Vivo City

Mencari sedikit informasi mengenai Sentosa Island, kami malah menemukan taman di atas gedung Vivo City. Dari tempat ini kami bisa melihat Sentosa Island di sisi seberang.

Taman Vivo City

Ez Link, Satu kartu bisa membawa kami kemana saja, bisa untuk naik MRT, juga bisa untuk naik Bus, informasi lebih lengkap mengenai EZ Link bisa di baca di www.ezlink.com.sg

Kami menginap di Waterloo Hostel, pemesanan sudah kami lakukan dari Jakarta melalui telpon. Kami mendapat kamar untuk 3 orang, AC, shared bathroom, dengan harga sekiatr Rp.500.000,- jika di rupiahkan

Dengan bernodalkan informasi yang sudah dikumpulkan dan peta Singapura, kami melangkah menuju halte bus, informasi arah tujuan bus di Singapura sangat jelas dan mudah dimengerti. Akhirnya kami menemukan bus yang bisa membawa kami menuju Haw Par Villa, salah satu Theme Park yang ada di Jalan Pasir Panjang yang juga di kenal dengan sebutan Tiger Balm Garden. Tidak dikenakan biaya untuk memasuki area taman, alias GRATIS. Biaya SGD $ 1 hanya di kenakan jika kita ingin masuk ke Goa buatan.

Haw Par Villa 

Haw Par villa







 Area Free Park Haw Par Villa
 SGD $ 1 untuk masuk area Goa ini

Kalau mau lihat foto lebih banyak lagi di Haw Par Villa KLIK DISINI


Dengan bus dari halte depan Haw Par Villa, kami menuju Ikea Alexandra untuk berburu barang unik.

 Ikea Alexandra

Perlu menyebrang jalan untuk mendapatkan bus tujuan Clarke Quay dari Ikea Alexandra

Clarke Quay

Makan malam di Chinatown

Kemudahan transportasi murah di Singapura sepertinya berakhir pada pukul sebelum pukul 24.00. dan akan berganti menjadi " Hanya Taxi dengan tarif malam " yang pastinya mahal.

Hari Ke 2 - Singapura - Pulau Ubin (Singapura) - Danga Bay (Johor Bahru)

Lokasi penginapan kami tidak jauh dari SAM ( Singapore Art Museum ), pada saat berjalan kaki menuju stasiun MRT, kami melihat banyak object foto yang cukup menarik.


 Singapore Art Museum

Dengan menggunakan MRT dari Dhoby Ghaut, kami menuju MRT Tanah Merah, lalu kami naik bus Changi Interchange No.2 menuju Changi Village Bus Terminal.

 Yummy... makan mie di pasar dekat Changi Village Bus Terminal
 
Changi ??? Ke Bandara ??? bukan, tapi kami berniat menuju Changi Point Ferry Terminal untuk naik Pulau Ubin Jetty menuju Pulau Ubin, salah satu pulau object wisata Singapura.

Changi Point Ferry Terminal
 Ada dua arah penyebrangan dari tempat ini, Menuju Pulau Ubin dan menuju Pengerang, Tiket Pulau Ubin Jetty bisa dibeli dengan harga SGD $ 2,50 / orang.

Pulau Ubin


Gerbang Pulau Ubin
 Jangan pernah berpikir untuk jalan kaki mengelilingi Pulau Ubin, banyak tempat penyewaan sepeda di pulau ini, harganya juga beragam mulai dari SGD $ 6 - $ 8 tergantung baru atau tidaknya sepeda yang disewa.

Kedai makanan di Pulau Ubin

 Istirahat sebentar... kayanya udah lama nga olah raga nih...

Pulau di belakang kami katanya sudah merupakan bagian dari Malaysia loh...

 Salah satu rute yang kami lalui di Pulau Ubin

My Hubby naik sepeda

Metik Rambutan di kebun

 Cape...

Waktunya balik nih, naik jetty lagi

Kalau mau lihat lebih banyak lagi foto-foto di Pulau Ubin KLIK DISINI

Waktunya untuk menuju Quenn street, kami berhenti di MRT Bugis, menyempatkan waktu untuk mengunjungi Bugis Junction dan Bugis Street.

Jalan jalan dan makan di Bugis - (kanan- Braised Pig's trotter + Rice SGD $ 4)

Setelah bertanya tanya, akhirnya kami sampai di Queen Street bus terminal, kami langsung mencari bus CW2 dengan Tujuan Larkin Bus & Taxi terminal.
Perjalanan ke Johor Bahru melewati 2 Check point, yaitu Check point Singapura dan check point Johor Bahru. Dari Larkin Bus Terminal, kami naik taxi menuju Danga Bay (sekitar Rm 15)

Danga Bay


 
 
 
Danga Bay Festive Street Mall, Danga Bay Beach
 
 Danga Bay Food Festive

Informasi terbaru mengenai jalan jalan ke Johor Bahru KLIK DISINI

Informasi jalan jalan ke Hello Kitty Land Johor Bahru KLIK DISINI

Informasi jalan jalan ke JPO (Johor Premium Outlet) KLIK DISINI



Kunjungan ke Danga Bay sangat singkat, kami harus mengejar bis untuk kembali ke Singapura sebelum tengah malam, pastinya dengan rute sebaliknya dari kedatangan kami tadi.

Makan lagi di Kopitiam - Bras Basah

Hari Ke 3 - Singapura

Kaki udah pegel banget, kayanya koyo udah ngak mempan lagi, tapi semangat sih masih membara.
Kadang ada benarnya, semakin banyak jalan, maka semakin banyak yang dilihat. Singapura adalah kota yang sangat bersih dan tertib. Dengan semangat kami menelusuri jalan menuju Merlion Park, banyak tempat menarik yang mungkin tidak akan kami lihat jika tidak berjalan kaki, seperti "Tugu Peringatan Bagi Mangsa2 Awam Pemerentahan Jepun" & Esplanade Park.

 
Tugu Peringatan Bagi Mangsa2 Awam Pemerentahan Jepun

 
 Esplanade


Pemandangan sekitar Esplanade Bridge


 Esplanade Park

Pemandangan dari Jembatan dekat Merlion

Huah... setelah perjalanan cukup panjang, akhirnya kami sampai juga di Merlion Park yang menjadi simbol dari kota Singapura, Me, My Hubby & Mr. J langsung semangat lagi nih buat foto foto, sepertinya rasa pegal kaki sedikir terbayar ketika sampai di tempat ini. Wow... akhirnya...

Merlion Park


 

Mencoba untuk tidak makan di tempat yang sama, sasaran kami berikutnya adalah makan siang di Law Pa Sat Festival Market, tempat ini sangat mudah dijangkau dengan menggunakan bus dari Merlion, dan Bus tepat berhenti di depan gedung Lau Pa Sat.


 Lau Pa Sat Festival Market

Mungkin ini adalah satu hari dimana kami banyak berjalan kaki, setelah sempat berpikir dan berdiskusi, kami memilih melintasi jalan pintas Amoy street untuk menuju Chinatown, tujuan kami kali ini adalah membeli oleh oleh dan souvenir khas Singapura. Terik matahari benar benar membuat kami lelah, sampai kami menemukan sebuah taman kecil di pinggir jalan, masih ada turis asing yang juga mengambil gambar di tempat itu.


 Taman kecil di persimpangan Amoy Street

Karena terlalu semangat berbelanja, akhirnya kami lupa ber foto-foto ria di Chinatown, perjalanan kami lanjutkan dengan MRT menuju Harbourfront, Dari Vivo city kami naik Sentosa Express menuju Sentosa Island dengan biaya SGD $ 3 / orang.

Sentosa Island

Apa yang kami cari di Sentosa Island ??? Sesuatu yang tidak kami jumpai di Indonesia saat itu. Mengunjungi Merlion Sentosa menjadi yang pertama kami lakukan setibanya di Sentosa Island.

 

Merlion Sentosa - Ticket SGD $ 8 / orang

 
 
Imbiah Terrace

The Merlion Walk Mosaic Stone

Sentosa Beach

 Segway - Ticket SGD $ 12 / orang




Pertunjukan Song Of The Sea - 
Ticket SGD $ 10 / orang

Luge & Skyline - Ticket SGD $ 16 / orang (2 putaran)

Perjalanan kami di Sentosa Island berakhir sudah, menahan lapar cukup lama akhirnya kami makan malam di Kopitiam Bras Basah, pastinya dengan mencoba menu yang berbeda.

Makan malam di kopitiam 
(rata-rata sekitar SGD $ 4 -$ 6)

Hari Ke 4 - Singapura

Sarapan pagi rasanya belum cukup jika belum menjelajah kuliner Singapura. Piliham tambahan sarapan pagi kami kali ini adalah menu di bawah ini

 Sarapan pagi babak ke-2 
( harga rata rata SGD $ 4,5 - $ 6 )

Setelah perut kenyang terisi, kami berjalan kaki menuju Fort Canning Park (sekitar 15 menit) dari penginapan. Sayang sekali Battle Box yang menjadi salah satu tujuan kami masih tutup, masuk ke taman ini GRATIS, dan yang GRATIS ternyata sangat menarik, taman sangat luas sehingga tampa kami sadari kami masuk dan keluar di sisi yang berbeda.

FORT CANNING PARK








 Fort Canning Park

Tempat GRATIS lain yang kami kunjungi adalah CHINESE GARDEN, mengunjungi taman ini sangat mudah, karena MRT CHINESE GARDEN tepat berhenti di gerbang Chinese Garden ini.

Kalau mau lihat lebih banyak lagi foto di Fort Canning Park  KLIK DISINI

CHINESE GARDEN




Sebagian pemandangan di Chinese Garden

 Sepertinya wisata gratis harus berakhir, sekarang waktunya kami mengunjungi JURONG BIRD PARK, caranya adalah dengan menggunakan MRT menuju Boon Lay Station lalu naik SBS Transit Bus no.194/251

JURONG BIRD PARK

 


 

 Keliling di Jurong Bird Park (kalau nga salah harga ticket SGD $ 18)
Kalau mau lihat lebih banyak foto lagi di Jurong Bird Park KLIK DI SINI

" Jangan lupa makan Ice Cream 1 Dollar yah di depan Wisma Atria " pesen seorang teman sebelum kami pergi. Dan disinilah kami, makan Ice cream sambil mendengarkan pengamen jalanan yang begitu tertib memaikan alat musiknya di pedestrian jalan ORCHARD ROAD. begitu nyaman dan aman...

Pengamen jalanan dan Ice cream SGD $ 1 di ORCHARD ROAD

Makan malam di Food Court LUCKY PLAZA

Dari Lucky Plaza kami kembali ke penginapan, dan melanjutkan perjalanan dengan Taxi ( SGD $ 6 ) menuju SUNTEC CITY, bukan mall yang kami cari melainkan FOUNTAIN OF WEALTH


Fountain Of Wealth - The World's Largest Fountain

Suntec City Mall

Masih belum jam 11 malam, masih sempat untuk mengunjungi MUSTAFA CENTRE, kami buru buru naik MRT menuju Farrer Park Station dan melanjutkannya dengan berjalan kaki. Mustafa Centre sangat terkenal karena merupakan pusat perbelanjaan yang sangat lengkap dan buka selama 24 jam, sehingga suasana malam di tempat ini sangat ramai, mulai dari makanan, tas, kain, elektronik, sembako semua ada disini.

 
Mustafa Centre

Waktu sudah menunjukan hampir jam 3 pagi saat kami kembali dari menikmati Ice Kacang Merah di kopitiam saat malam terakhir kami di Singapura.

Yummy.... nikmat sekali...

Hari Ke 5 - Singapura - Batam

Buru buru menuju Dhoby Ghaut MRT station, buru buru keluar dari MRT Ang Mo Kio dan berlari mencari bus SBS 138 yang membawa kami menuju Singapore Zoo, hari terakhir kami benar benar dikejar waktu, harus check out jam 12.00 siang, mengejar jadwal Ferry ke BATAM jam 13.30 siang, itu adalah ferry terakhir yang bisa kami naiki jika tidak ingin ketinggalan pesawat BATAM menuju JAKARTA.

SINGAPORE ZOO

 



Keliling Singapore Zoo di saat hujan (Ticket masuk + Panorail SGD $ 22)

Kalau mau lihat lebih banyak lagi foto di Singapore Zoo KLIK DISINI

Bye Bye Singapura, sampai ketemu lagi di kedatangan kami berikutnya untuk mengunjungi tempat-tempat yang berbeda, supaya kami bisa mengenal Singapura lebih baik lagi.

Ferry kembali menuju BATAM

 Megamall Batam Centre

Akhirnya Kami telah kembali ke Tanah Air tercinta Indonesia, namun kami masih harus melanjutkan perjalanan menuju kota kami tercinta dan Rumah kami yang hangat.

Terima kasih telah membaca ulasan perjalanan Me, My Hubby & Mr. J, pada kesempatan ini Me lebih berusaha untuk memberikan informasi tentang tempat tempat yang menarik untuk dikunjungi di Singapura
Me sangat berharap informasi ini bisa membantu teman teman yang sedang merencanakan jadwal untuk berkunjung ke Singapura.

Perjalanan ke Singapura kali ini bisa Me katakan HEMAT dan sekaligus BOROS, Me sudah berusaha menyusun perjalanan dengan rute dan transportasi yang pas. Namun Me akui budget terbesar adalah TIKET WISATA, karena dalam perjalanan kali ini Me, My Hubby & Mr. J banyak mengunjungi tempat wisata dengan harga tiket yang cukup mahal, walaupun Me berusaha untuk mengimbanginya dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang gratis.

Masih banyak tempat baru di Singapura yang ingin Me bahas di kesempatan berikutnya. Jadi jangan dilewatkan yah...

Kalau teman-teman ada yang butuh informasi  
penginapan murah di Singapura 


= See You =  




















0 komentar:

Post a Comment