RECENT POST

Saturday, March 30, 2013

Tips hemat jalan jalan ke Kuala Lumpur, Malaka dan Genting

Tips hemat jalan jalan ke Kuala lumpur, Melaka dan Genting, biar agak telat tapi semoga informasi ini bisa berguna. Karena bagi kami Jalan-jalan baru berkesan kalau : DAPET TIKET PROMO, bisa WISATA KULINER, hasil FOTO bagus bagus, SUASANA HATI BAHAGIA walaupun kaki pegel-pegel...dan pulangnya bisa bawa cerita buat di bagi...

Day 1 - 16 April 2009 - Jakarta - Kuala Lumpur - Melaka

Rencananya target perjalanan kali ini adalah Kuala Lumpur, Malaka dan genting. Ini perjalanan pertama Me & My Hubby ke luar negri dan kebetulan setelah berburu tiket Air Asia akhirnya terpilihlah Kuala Lumpur sebagai tujuan wisata kali ini. 
Setelah sekitar 2 jam perjalanan, akhirnya pesawat Air Asia mendarat juga di LCCT (Terminal khusus Air Asia), Malaysia. untuk menghemat waktu kami buru buru ke pintu keluar untuk mencari bus warna kuning bertulisan LCCT - KL Sentral (Rm 8). Setelah sekitar 1 jam perjalanan akhirnya kami sampai di KL Sentral. Lebih baik makan sebelum melanjutkan perjalanan, dan yang penting waktunya untuk mulai buka peta. Food Court adalah pilihan terbaik untuk makan hemat. Harga rata-rata makanan di sini sekitar Rm 4 - Rm 8. tergantung pilihan.
My Hubby serius liat peta 

Ngak pake lama... kami pun langsung mencari transportasi yang pas untuk menuju BATU CAVES. Beruntung kami bertemu mahasiswa baik hati yang memberi petunjuk dan menemani menuju LRT terdekat. dengan modal " Malu bertanya sesat di jalan " akhirnya kami tahu kalau perjalanan menuju BATU CAVES harus dilanjutkan dengan bus. 

BATU CAVES 

Akhirnya kami tiba di tujuan wisata kami yang pertama.
Batu Caves
Tantangan terberat bagi kami bukan hanya menaiki 272 anak tangga saja, tetapi karena takut akhirnya kami memilih untuk menggendong travel bag kami naik ke atas. Perjuangan yang melelahkan namun memberikan kepuasan tersendiri.

 Istirahat dan tarik nafas panjang di depan Dark Cave
Finally 272 anak tangga berhasil di taklukan

Banyak terdapat patung Hindu di luar dan di dalam Batu Caves
Oh... My God... masih ada tangga lagi...
Stalaktit di Batu Caves
Pemandangan di Batu Caves

MELAKA

Perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju Pudu Raya dan kemudian dengan Bus menuju MELAKA. Kuala Lumpur - Melaka ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Setelah sampai di terminal perhentian bus Melaka kami mencari bus yang akan membawa kami ke tempat wisata kota Melaka.( Untuk harga tiket bus dapat dilihat di www.journeymalaysia.com
Waktu sudah menunjukan pukul 19.40 malam. ketika akhirnya kami tiba di pusat wisata kota Melaka. Bus berhenti tepat di depan Mall Dataran Pahlawan.

Megamall Dataran Pahlawan - Melaka
Waktunya cari penginapan. Pastinya harus MURAH, BERSIH, STRATEGIS. Setelah berjalan kaki menyusuri area kota tua Melaka dan melihat beberapa pilihan penginapan yang ada akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Hostel HEEREN INN - Rm 90 untuk kamar dengan kamar mandi dalam dan pemiliknya sangat ramah.

Heeren Inn - Tempat kami menginap di Melaka

Malam belum berakhir, kami memutuskan untuk berjalan jalan kembali ke area Dataran Pahlawan dan makan malam di NEWTON FOOD COURT yang buka hingga pukul 24.00. Untuk perkiraan harga makanan sekitar Rm 2 - Rm 7, sedangkan minuman Rm 1 untuk air mineral.



 Newton Food Court - Makan malam kami di Melaka

Waktu terbaik untuk mengenal sebuah kota adalah mengenali suasana malamnya. Hanya satu malam yang kami miliki untuk mengelilingi Melaka. Maka kami memutuskan untuk sedikit berkeliling.

 Pemandangan malam Sungai Melaka

DAY 2 - 17 April 2009 - Melaka - Kuala Lumpur

Morning...Melaka...
Kebiasaan Me & My Hubby kalo jalan jalan yaitu ngak mau rugi, pulang semalem mungkin atau menjelang pagi, trus jam 5.00 kita dah mandi. Jam 6.00 kita dah mulai keliling.
Pagi itu kami memutuskan untuk berkeliling kota. Bukan naik delman istimewa, tapi wisata hemat dengan jalan kaki, jarak tempat wisatanya cukup terjangkau dari penginapan kami.

 Pemandangan sekitar Sungai Melaka




 Wow... hampir semua bangunan di kawasan ini berwarna merah.

Setelah puas mengelilingi kawasan Clock Tower dan sekitarnya, kami melanjutkan perjalanan ke sisi lain Melaka. Masih berjalan kaki, kami menemukan banyak tempat menarik dan unik.


 Area di sekitar Sungai Melaka

Mencari sarapan pagi di sekitar kawasan ini agak sulit, karena sepertinya kedai makan buka sekitar pukul 10.00, sehingga kami hanya menemukan sebuah kedai India di area ruko dan menu yang matang hanya bihun goreng Rm 2 yang cukup untuk mengisi sementara perut yang lapar. Dan perjalanan siap dilanjutkan...
 Taman dan area sekitar Museum

Masih dengan berjalan kaki, Tujuan kami berikutnya adalah St. Paul - kawasan A' Famosa, di tempat ini terdapat puing Gereja St.Paul dan patung St. Francis Xavier.

 Kawasan St Paul - " Our Lady of The Hill "

Becak Melaka - Unik 'n ada musiknya loh

Waktunya kembali ke penginapan untuk Check Out. Tapi sebelumnya makan dulu ah... rasanya perut masih lapar setelah keliling kota. Kali ini kami melihat kedai makan khas Melaka... Hmm menggiurkan...


 
 Rata rata harga makanan di kedai ini Rm 4- Rm 10 
(ada tempat penyewaan baju daerah n area fotonya)

Perjalanan di Melaka berakhir. untuk menghemat waktu kami memutuskan untuk naik taxi ke terminal bus besar Melaka (Rm 15) karena masih banyak tempat yang masih ingin kami kunjungi.

KUALA LUMPUR

Turun di pemberhentian bus Pudu Raya, kami pun segera menuju kawasan Bukit Bintang untuk mencari lokasi Hotel ALPHA GENESIS yang sudah kami booking dari Jakarta.  Kami melalui ruko ruko yang menjual banyak makanan, Namun tujuan utama kami adalah segera Check In. (Pemesanan hotel bisa dilakukan melalui www.booking.com atau www.agoda.com.)

 Kamar dan kamar mandi hotel

Istirahat yang paling menyegarkan adalah berendam di Bath up hotel, cukup 15 menit dan rasanya semua semangat dan tenaga pulih kembali. Waktunya kembali mempelajari peta. Menyusuri sepanjang jalan akhirnya kami sampai di KL Tower.

  Cuma foto doank di depan KL Towers

Menikmati perjalanan dengan marshmallow sambil berhenti di beberapa tempat untuk mengambil foto, Tujuan utama kami adalah Petronas Twin Towers.
 Jalan kaki menyenangkan menuju Petronas Twin Towers

Lapar... dan tujuan pertama kami adalah food court. Mungkin terlalu banyak jalan kaki dan kami telah melewati jam makan siang. Makanan di KLCC Suria cukup beraneka ragam, dengan harga kisaran Rm 5 - Rm 10 per porsinya.

 Menu makanan kami di KLCC Suria

Mengunjungi Malaysia rasanya belum lengkap tampa berburu sepatu Vinci, namun jangan khawatir, terdapat banyak sekali outlet Vinci di sana, kadang kita bisa mendapatkan design yang berbeda di setiap outletnya.
mengingat kami masih harus menggendong koper menuju Genting, maka kami memutuskan untuk " Sedikit berbelanja dan banyak berkeliling ".



 Taman di area KLCC Suria - best View untuk foto Petronas Twin Towers
Rute berikutnya adalah Bukit Bintang, kami naik Bus dari halte KLCC menuju Bukit Bintang, malam hari di Bukit Bintang sangat ramai, terutama di sekitar pusat perbelanjaan.

 Malam di Kawasan Bukit Bintang

Sasaran kami berikutnya adalah makan malam di Petaling Street atau yang akrab disebut dengan Chinatown. Setelah tanya ke salah satu sequrity mall, akhirnya kami memutuskan untuk naik LRT menuju Chinatown, kami masih bertanya tanya saat keluar dari stasiun LRT, Hmm... sepertinya kurang rambu rambu yang dapat mengarahkan turis menuju lokasi tersebut.

 
 Makan malam unik di Chinatown, harga sayur lebih mahal dari daging ??? kok bisa yah ???
kisaran harga Rm 6 / porsi

Sudah Sampai di Petaling Street, waktunya berburu oleh oleh, walaupun harga tergolong murah dibandingkan dengan tempat lain, namun tawar menawar harus tetap dilakukan jika ingin mendapatkan harga murah, berani menawar 50% hingga 60%. terutama untuk Souvenir. namun ada juga toko yang memberikan harga pas. Tidak terasa waktu sudah menunjukan hampir jam 12 malam. Satu-satunya transportasi yang tersedia adalah Taxi ( Rm 15 ) untuk perjalanan dari Petaling Street menuju Bukit Bintang. Taxi di sana tidak mau pakai argo, jadi kami tawar menawar sebelum naik.

DAY 3 - 18 April 2009 - Kuala Lumpur - Genting Highlands

Sarapan itu penting !!! Jalan jalan boleh ngak berhenti, tapi perut harus di isi dulu biar punya tenaga dan yang pasti biar ngak sakit, bisa repot kalo sampe sakit di negri orang. jadi... pagi ini kami buru buru turun ke resto hotel  buat makan pagi, juga beli camilan di deket hotel.

bakpao Rm 2 deket hotel Alpha Genesis
Sarapan pagi ala hotel Alpha Genesis
Perut udah kenyang, sekarang waktunya jalan kaki ke Berjaya Times Square. Setelah sempat tanya tanya, ternyata Berjaya Times Square masih bisa di jangkau dengan jalan kaki, jadi kenapa nga... makin banyak jalan..makin banyak juga yang dilihat.

 Ini pintu KL monorail yang dicari kemaren malem, baru ketemu...

Berjaya Times Square belum buka, masa kita nyerah ??? ngak donk.. kan dah cape cape jalan kaki, cari akal akhirnya kita ngikutin mba mba dan mas mas yang kayaknya pegawai toko, mereka pada lewat pintu kecil ( mungkin pintu darurat atau pintu khusus karyawan yah ) dan BERHASIL.

 Mallnya masih sepi banget yah...

Me & My Hubby liat tulisan sale 50% di toko yang baru buka, iseng aja kita masuk, yang jaga masih sambil nyapu, ehh.. ada sepatu kerja bagus n murah. akhirnya beli deh...

Nga tunggu mall buka lagi, kita harus balik ke hotel untuk beresin koper, waktunya Check out. Koper udah mulai beranak nih, ransel cadangan keluar deh, isinya sepatu semua dari Vinci sampe sepatunya My Hubby...

Ngak nyesel pilih hotel di kawasan Bukit Bintang, dari situ kita masih bisa jalan ke Pudu Raya, ngak deket tapi juga ngak jauh jauh amat, kalo naik bis atau taxi rasanya baru duduk langsung turun lagi kali yah...

Biar ngak takut ketinggalan bus ke Genting, kita milih untuk makan di food court Pudu Raya, nih terminal food courtnya lumayan oke. makanannya juga macem macem dan yang jual rata rata bisa bahasa Indonesia.

Pudu Raya Food Court
 Harga makanan rata rata Rm 4 - Rm 6

Tiket Bus Genting dan skyway bisa kita beli di terminal, tapi hati hati, banyak calo... Supir bus disana juga ngak jauh beda sama di Jakarta, suka ngebut. Kami naik bus sampai di pemberhentian Sky way. waktunya nyobain Sky way yang kata  orang orang cukup menantang, antriannya lumayan panjang, tapi cepet kok, soalnya kereta gantungnya banyak. Tapi buat yang buru buru yah kudu sabar....


Sky way Genting, melintasi hutan
Dari Terminal pemberhentian Skyway, kami masih jalan kaki berpindah pindah hotel sebelum akhirnya sampai di " First World Hotel " tujuan kami, tapi asyik juga sih, soalnya kami belum pernah keluar masuk hotel seperti ini...

 Sepanjang jalan menuju First World Hotel (latar belakang foto My Hubby - Kanan)

Kamar kami selama di First World

Huah... ini perasaan paling santai sepanjang perjalanan kami, mungkin karena udara dingin dan sejuk, santai bukan berarti diam. Waktunya menjelajah First World yang luar biasa.


 Keliling First World - Seru loh..


 Foto bareng hantu-hantu First World

Tempat menarik yang kami kunjungi adalah Ripley's Belive It Or Not, sebenernya kami lebih penasaran sama isinya. Yah itung itung nambah pengetahuan...



 
 Bergaya dikit ah...

Ingin tahu lebih banyak ada apa di "Ripley's Believe It Or Not" KLIK DISINI


Laperrrr... waktunya makan malam. Makanan di Genting memang lebih mahal jika dibandingkan dengan di Kuala Lumpur, kebetulan kami melihat rentetan tenda makan outdoor di samping outdoor themes park, cukup ramai dan menggoda, mengingat udara begitu dingin.




 Antara lapar dan nafsu ( rata rata harga makanan Rm 7 )

Petualangan malam kami di First World diakhiri dengan makan lagi..., tadinya My Hubby ngajak untuk iseng iseng masuk kasino n main, tapi setelah masuk n liat liat kami berubah pikiran, dan... Ringgit yang tadinya kami siapkan untuk main di kasino kami pakai untuk beli makanan... masih laper...

Burger King
 DAY 4 - 19 April 2009 - Genting Highland - Kuala Lumpur _ Jakarta

Last Day... Chin Swee Temple adalah tujuan terakhir kami di Genting, sekaligus di Malaysia. Ada Bus gratis yang membawa kami ke Temple ini, dengan lama perjalanan sekitar 15 menit, akhirnya kami sampai dan siap menjelajah. ( Sebenarnya banyak arti yang tidak kami mengerti di tempat ini, tetapi pemandangan di Chin Swee Temple sangat menarik untuk dinikmati ).

 Banyak patung - patung seperti ini di dalam gedung
 Pagodanya... keren abiss.....

 
 Foto-foto di pelataran Temple

Waktunya mengikuti jalur " Journey To Enlightenment ", mungkin dari semua tempat yang kami kunjungi selama perjalan, Chin Swee Temple adalah tempat terbaik dengan pemandangan luar biasa.


 Beberapa foto di jalur " Journey To Enlightment "




 Chin Swee Tempel... Wow banget...

Jika masih ingin mengetahui lebih banyak tentang Chin Swee Temple, silahkan KLIK DISINI 
Jika masih ingin mengetahui info terbaru tentang jalan jalan di Genting, KLIK DISINI

Karena harus mengejar waktu check out, maka kami buru buru kembali ke hotel, lama perjalanan keliling Chin Swee Temple sekitar 1 jam, namun mungkin idealnya 2 jam. Karena banyak sekali cerita yang seharusnya bisa di pahami di " Journey To Enlightment "

Waktunya Check Out, dengan berat hati akhirnya Me & My Hubby harus mengakhiri perjalanan Wisata kali ini.Waktunya kembali ke Kuala Lumpur dengan Bus, Terminal Bus ada di belakang Hotel First World arah Outdoor Themes Park, dengan biaya sekitar Rm 3 / orang.

Waktunya cabut.....

 Makan siang terakhir kami di Kuala lumpur ( Rata rata Rm 4 - Rm 6 )

Bye Kuala Lumpur... Bye Malaysia... kami kembali ke LCCT dengan menggunakan Bus dari perhentian Pudu Raya, jalan jalan ini meninggalkan banyak kenangan manis untuk Me & My Hubby.


Temen temen yang udah baca artikel Me & My Hubby, Thanks yah... ini artikel pertama yang Me tulis, Me berusaha menyampaikan informasi yang ada berdasarkan pengalaman, Mohon Kritik dan sarannya supaya tulisan Me berikutnya bisa lebih bagus dan lebih berguna lagi...

= See You =




















 

0 komentar:

Post a Comment

Saturday, March 30, 2013

Tips hemat jalan jalan ke Kuala Lumpur, Malaka dan Genting

Tips hemat jalan jalan ke Kuala lumpur, Melaka dan Genting, biar agak telat tapi semoga informasi ini bisa berguna. Karena bagi kami Jalan-jalan baru berkesan kalau : DAPET TIKET PROMO, bisa WISATA KULINER, hasil FOTO bagus bagus, SUASANA HATI BAHAGIA walaupun kaki pegel-pegel...dan pulangnya bisa bawa cerita buat di bagi...

Day 1 - 16 April 2009 - Jakarta - Kuala Lumpur - Melaka

Rencananya target perjalanan kali ini adalah Kuala Lumpur, Malaka dan genting. Ini perjalanan pertama Me & My Hubby ke luar negri dan kebetulan setelah berburu tiket Air Asia akhirnya terpilihlah Kuala Lumpur sebagai tujuan wisata kali ini. 
Setelah sekitar 2 jam perjalanan, akhirnya pesawat Air Asia mendarat juga di LCCT (Terminal khusus Air Asia), Malaysia. untuk menghemat waktu kami buru buru ke pintu keluar untuk mencari bus warna kuning bertulisan LCCT - KL Sentral (Rm 8). Setelah sekitar 1 jam perjalanan akhirnya kami sampai di KL Sentral. Lebih baik makan sebelum melanjutkan perjalanan, dan yang penting waktunya untuk mulai buka peta. Food Court adalah pilihan terbaik untuk makan hemat. Harga rata-rata makanan di sini sekitar Rm 4 - Rm 8. tergantung pilihan.
My Hubby serius liat peta 

Ngak pake lama... kami pun langsung mencari transportasi yang pas untuk menuju BATU CAVES. Beruntung kami bertemu mahasiswa baik hati yang memberi petunjuk dan menemani menuju LRT terdekat. dengan modal " Malu bertanya sesat di jalan " akhirnya kami tahu kalau perjalanan menuju BATU CAVES harus dilanjutkan dengan bus. 

BATU CAVES 

Akhirnya kami tiba di tujuan wisata kami yang pertama.
Batu Caves
Tantangan terberat bagi kami bukan hanya menaiki 272 anak tangga saja, tetapi karena takut akhirnya kami memilih untuk menggendong travel bag kami naik ke atas. Perjuangan yang melelahkan namun memberikan kepuasan tersendiri.

 Istirahat dan tarik nafas panjang di depan Dark Cave
Finally 272 anak tangga berhasil di taklukan

Banyak terdapat patung Hindu di luar dan di dalam Batu Caves
Oh... My God... masih ada tangga lagi...
Stalaktit di Batu Caves
Pemandangan di Batu Caves

MELAKA

Perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju Pudu Raya dan kemudian dengan Bus menuju MELAKA. Kuala Lumpur - Melaka ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Setelah sampai di terminal perhentian bus Melaka kami mencari bus yang akan membawa kami ke tempat wisata kota Melaka.( Untuk harga tiket bus dapat dilihat di www.journeymalaysia.com
Waktu sudah menunjukan pukul 19.40 malam. ketika akhirnya kami tiba di pusat wisata kota Melaka. Bus berhenti tepat di depan Mall Dataran Pahlawan.

Megamall Dataran Pahlawan - Melaka
Waktunya cari penginapan. Pastinya harus MURAH, BERSIH, STRATEGIS. Setelah berjalan kaki menyusuri area kota tua Melaka dan melihat beberapa pilihan penginapan yang ada akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Hostel HEEREN INN - Rm 90 untuk kamar dengan kamar mandi dalam dan pemiliknya sangat ramah.

Heeren Inn - Tempat kami menginap di Melaka

Malam belum berakhir, kami memutuskan untuk berjalan jalan kembali ke area Dataran Pahlawan dan makan malam di NEWTON FOOD COURT yang buka hingga pukul 24.00. Untuk perkiraan harga makanan sekitar Rm 2 - Rm 7, sedangkan minuman Rm 1 untuk air mineral.



 Newton Food Court - Makan malam kami di Melaka

Waktu terbaik untuk mengenal sebuah kota adalah mengenali suasana malamnya. Hanya satu malam yang kami miliki untuk mengelilingi Melaka. Maka kami memutuskan untuk sedikit berkeliling.

 Pemandangan malam Sungai Melaka

DAY 2 - 17 April 2009 - Melaka - Kuala Lumpur

Morning...Melaka...
Kebiasaan Me & My Hubby kalo jalan jalan yaitu ngak mau rugi, pulang semalem mungkin atau menjelang pagi, trus jam 5.00 kita dah mandi. Jam 6.00 kita dah mulai keliling.
Pagi itu kami memutuskan untuk berkeliling kota. Bukan naik delman istimewa, tapi wisata hemat dengan jalan kaki, jarak tempat wisatanya cukup terjangkau dari penginapan kami.

 Pemandangan sekitar Sungai Melaka




 Wow... hampir semua bangunan di kawasan ini berwarna merah.

Setelah puas mengelilingi kawasan Clock Tower dan sekitarnya, kami melanjutkan perjalanan ke sisi lain Melaka. Masih berjalan kaki, kami menemukan banyak tempat menarik dan unik.


 Area di sekitar Sungai Melaka

Mencari sarapan pagi di sekitar kawasan ini agak sulit, karena sepertinya kedai makan buka sekitar pukul 10.00, sehingga kami hanya menemukan sebuah kedai India di area ruko dan menu yang matang hanya bihun goreng Rm 2 yang cukup untuk mengisi sementara perut yang lapar. Dan perjalanan siap dilanjutkan...
 Taman dan area sekitar Museum

Masih dengan berjalan kaki, Tujuan kami berikutnya adalah St. Paul - kawasan A' Famosa, di tempat ini terdapat puing Gereja St.Paul dan patung St. Francis Xavier.

 Kawasan St Paul - " Our Lady of The Hill "

Becak Melaka - Unik 'n ada musiknya loh

Waktunya kembali ke penginapan untuk Check Out. Tapi sebelumnya makan dulu ah... rasanya perut masih lapar setelah keliling kota. Kali ini kami melihat kedai makan khas Melaka... Hmm menggiurkan...


 
 Rata rata harga makanan di kedai ini Rm 4- Rm 10 
(ada tempat penyewaan baju daerah n area fotonya)

Perjalanan di Melaka berakhir. untuk menghemat waktu kami memutuskan untuk naik taxi ke terminal bus besar Melaka (Rm 15) karena masih banyak tempat yang masih ingin kami kunjungi.

KUALA LUMPUR

Turun di pemberhentian bus Pudu Raya, kami pun segera menuju kawasan Bukit Bintang untuk mencari lokasi Hotel ALPHA GENESIS yang sudah kami booking dari Jakarta.  Kami melalui ruko ruko yang menjual banyak makanan, Namun tujuan utama kami adalah segera Check In. (Pemesanan hotel bisa dilakukan melalui www.booking.com atau www.agoda.com.)

 Kamar dan kamar mandi hotel

Istirahat yang paling menyegarkan adalah berendam di Bath up hotel, cukup 15 menit dan rasanya semua semangat dan tenaga pulih kembali. Waktunya kembali mempelajari peta. Menyusuri sepanjang jalan akhirnya kami sampai di KL Tower.

  Cuma foto doank di depan KL Towers

Menikmati perjalanan dengan marshmallow sambil berhenti di beberapa tempat untuk mengambil foto, Tujuan utama kami adalah Petronas Twin Towers.
 Jalan kaki menyenangkan menuju Petronas Twin Towers

Lapar... dan tujuan pertama kami adalah food court. Mungkin terlalu banyak jalan kaki dan kami telah melewati jam makan siang. Makanan di KLCC Suria cukup beraneka ragam, dengan harga kisaran Rm 5 - Rm 10 per porsinya.

 Menu makanan kami di KLCC Suria

Mengunjungi Malaysia rasanya belum lengkap tampa berburu sepatu Vinci, namun jangan khawatir, terdapat banyak sekali outlet Vinci di sana, kadang kita bisa mendapatkan design yang berbeda di setiap outletnya.
mengingat kami masih harus menggendong koper menuju Genting, maka kami memutuskan untuk " Sedikit berbelanja dan banyak berkeliling ".



 Taman di area KLCC Suria - best View untuk foto Petronas Twin Towers
Rute berikutnya adalah Bukit Bintang, kami naik Bus dari halte KLCC menuju Bukit Bintang, malam hari di Bukit Bintang sangat ramai, terutama di sekitar pusat perbelanjaan.

 Malam di Kawasan Bukit Bintang

Sasaran kami berikutnya adalah makan malam di Petaling Street atau yang akrab disebut dengan Chinatown. Setelah tanya ke salah satu sequrity mall, akhirnya kami memutuskan untuk naik LRT menuju Chinatown, kami masih bertanya tanya saat keluar dari stasiun LRT, Hmm... sepertinya kurang rambu rambu yang dapat mengarahkan turis menuju lokasi tersebut.

 
 Makan malam unik di Chinatown, harga sayur lebih mahal dari daging ??? kok bisa yah ???
kisaran harga Rm 6 / porsi

Sudah Sampai di Petaling Street, waktunya berburu oleh oleh, walaupun harga tergolong murah dibandingkan dengan tempat lain, namun tawar menawar harus tetap dilakukan jika ingin mendapatkan harga murah, berani menawar 50% hingga 60%. terutama untuk Souvenir. namun ada juga toko yang memberikan harga pas. Tidak terasa waktu sudah menunjukan hampir jam 12 malam. Satu-satunya transportasi yang tersedia adalah Taxi ( Rm 15 ) untuk perjalanan dari Petaling Street menuju Bukit Bintang. Taxi di sana tidak mau pakai argo, jadi kami tawar menawar sebelum naik.

DAY 3 - 18 April 2009 - Kuala Lumpur - Genting Highlands

Sarapan itu penting !!! Jalan jalan boleh ngak berhenti, tapi perut harus di isi dulu biar punya tenaga dan yang pasti biar ngak sakit, bisa repot kalo sampe sakit di negri orang. jadi... pagi ini kami buru buru turun ke resto hotel  buat makan pagi, juga beli camilan di deket hotel.

bakpao Rm 2 deket hotel Alpha Genesis
Sarapan pagi ala hotel Alpha Genesis
Perut udah kenyang, sekarang waktunya jalan kaki ke Berjaya Times Square. Setelah sempat tanya tanya, ternyata Berjaya Times Square masih bisa di jangkau dengan jalan kaki, jadi kenapa nga... makin banyak jalan..makin banyak juga yang dilihat.

 Ini pintu KL monorail yang dicari kemaren malem, baru ketemu...

Berjaya Times Square belum buka, masa kita nyerah ??? ngak donk.. kan dah cape cape jalan kaki, cari akal akhirnya kita ngikutin mba mba dan mas mas yang kayaknya pegawai toko, mereka pada lewat pintu kecil ( mungkin pintu darurat atau pintu khusus karyawan yah ) dan BERHASIL.

 Mallnya masih sepi banget yah...

Me & My Hubby liat tulisan sale 50% di toko yang baru buka, iseng aja kita masuk, yang jaga masih sambil nyapu, ehh.. ada sepatu kerja bagus n murah. akhirnya beli deh...

Nga tunggu mall buka lagi, kita harus balik ke hotel untuk beresin koper, waktunya Check out. Koper udah mulai beranak nih, ransel cadangan keluar deh, isinya sepatu semua dari Vinci sampe sepatunya My Hubby...

Ngak nyesel pilih hotel di kawasan Bukit Bintang, dari situ kita masih bisa jalan ke Pudu Raya, ngak deket tapi juga ngak jauh jauh amat, kalo naik bis atau taxi rasanya baru duduk langsung turun lagi kali yah...

Biar ngak takut ketinggalan bus ke Genting, kita milih untuk makan di food court Pudu Raya, nih terminal food courtnya lumayan oke. makanannya juga macem macem dan yang jual rata rata bisa bahasa Indonesia.

Pudu Raya Food Court
 Harga makanan rata rata Rm 4 - Rm 6

Tiket Bus Genting dan skyway bisa kita beli di terminal, tapi hati hati, banyak calo... Supir bus disana juga ngak jauh beda sama di Jakarta, suka ngebut. Kami naik bus sampai di pemberhentian Sky way. waktunya nyobain Sky way yang kata  orang orang cukup menantang, antriannya lumayan panjang, tapi cepet kok, soalnya kereta gantungnya banyak. Tapi buat yang buru buru yah kudu sabar....


Sky way Genting, melintasi hutan
Dari Terminal pemberhentian Skyway, kami masih jalan kaki berpindah pindah hotel sebelum akhirnya sampai di " First World Hotel " tujuan kami, tapi asyik juga sih, soalnya kami belum pernah keluar masuk hotel seperti ini...

 Sepanjang jalan menuju First World Hotel (latar belakang foto My Hubby - Kanan)

Kamar kami selama di First World

Huah... ini perasaan paling santai sepanjang perjalanan kami, mungkin karena udara dingin dan sejuk, santai bukan berarti diam. Waktunya menjelajah First World yang luar biasa.


 Keliling First World - Seru loh..


 Foto bareng hantu-hantu First World

Tempat menarik yang kami kunjungi adalah Ripley's Belive It Or Not, sebenernya kami lebih penasaran sama isinya. Yah itung itung nambah pengetahuan...



 
 Bergaya dikit ah...

Ingin tahu lebih banyak ada apa di "Ripley's Believe It Or Not" KLIK DISINI


Laperrrr... waktunya makan malam. Makanan di Genting memang lebih mahal jika dibandingkan dengan di Kuala Lumpur, kebetulan kami melihat rentetan tenda makan outdoor di samping outdoor themes park, cukup ramai dan menggoda, mengingat udara begitu dingin.




 Antara lapar dan nafsu ( rata rata harga makanan Rm 7 )

Petualangan malam kami di First World diakhiri dengan makan lagi..., tadinya My Hubby ngajak untuk iseng iseng masuk kasino n main, tapi setelah masuk n liat liat kami berubah pikiran, dan... Ringgit yang tadinya kami siapkan untuk main di kasino kami pakai untuk beli makanan... masih laper...

Burger King
 DAY 4 - 19 April 2009 - Genting Highland - Kuala Lumpur _ Jakarta

Last Day... Chin Swee Temple adalah tujuan terakhir kami di Genting, sekaligus di Malaysia. Ada Bus gratis yang membawa kami ke Temple ini, dengan lama perjalanan sekitar 15 menit, akhirnya kami sampai dan siap menjelajah. ( Sebenarnya banyak arti yang tidak kami mengerti di tempat ini, tetapi pemandangan di Chin Swee Temple sangat menarik untuk dinikmati ).

 Banyak patung - patung seperti ini di dalam gedung
 Pagodanya... keren abiss.....

 
 Foto-foto di pelataran Temple

Waktunya mengikuti jalur " Journey To Enlightenment ", mungkin dari semua tempat yang kami kunjungi selama perjalan, Chin Swee Temple adalah tempat terbaik dengan pemandangan luar biasa.


 Beberapa foto di jalur " Journey To Enlightment "




 Chin Swee Tempel... Wow banget...

Jika masih ingin mengetahui lebih banyak tentang Chin Swee Temple, silahkan KLIK DISINI 
Jika masih ingin mengetahui info terbaru tentang jalan jalan di Genting, KLIK DISINI

Karena harus mengejar waktu check out, maka kami buru buru kembali ke hotel, lama perjalanan keliling Chin Swee Temple sekitar 1 jam, namun mungkin idealnya 2 jam. Karena banyak sekali cerita yang seharusnya bisa di pahami di " Journey To Enlightment "

Waktunya Check Out, dengan berat hati akhirnya Me & My Hubby harus mengakhiri perjalanan Wisata kali ini.Waktunya kembali ke Kuala Lumpur dengan Bus, Terminal Bus ada di belakang Hotel First World arah Outdoor Themes Park, dengan biaya sekitar Rm 3 / orang.

Waktunya cabut.....

 Makan siang terakhir kami di Kuala lumpur ( Rata rata Rm 4 - Rm 6 )

Bye Kuala Lumpur... Bye Malaysia... kami kembali ke LCCT dengan menggunakan Bus dari perhentian Pudu Raya, jalan jalan ini meninggalkan banyak kenangan manis untuk Me & My Hubby.


Temen temen yang udah baca artikel Me & My Hubby, Thanks yah... ini artikel pertama yang Me tulis, Me berusaha menyampaikan informasi yang ada berdasarkan pengalaman, Mohon Kritik dan sarannya supaya tulisan Me berikutnya bisa lebih bagus dan lebih berguna lagi...

= See You =




















 

0 komentar:

Post a Comment