RECENT POST

Sunday, January 24, 2016

RUMPIN : PENAMPILAN PERDANA ANAK-ANAK RUMAH PINTAR BSD CITY DI TVRI





Kali ini anak-anak Rumah Pintar BSD City mendapat kesempatan untuk tampil di TVRI Nasional... begitu sampai langsung deh lari untuk gaya-gaya di depan TVRI...


Di bis anak-anak foto-foto ceria dulu... semangat banget loh... jangankan anak-anaknya... mamanya aja semangat banget kok...


Ini dia nih... kita bakal shooting di studio 7 TVRI... dan karena kita nga ngerti akhirnya kita sempat nunggu-nunggu dan foto-foto di ruangan VIP... haha... maklum... nga tau kan... 


Sebelum ganti baju nyempet-nyempetin foto-foto di ruangan tempat shooting Buah Hatiku Sayang...


Persiapan... dan waktunya buat ganti kostum cantik....



Duduk-duduk manis selama acara berlangsung...



Ini dia nih tari-tarian persembahan dari anak-anak Rumah Pintar BSD City...


Huah... leganya... akhirnya selesai juga dan anak-anak menari bagus sekali... sebagai penutup foto dulu ah bareng Bunda Shanaz Haque yang cantik.



Setelah selesai rekaman menari anak-anak diminta untuk mengisi acara... rame-rame shooting lagi... yang penting seneng...

Buat yang mau liat penampilan anak-anak Rumah Pintar BSD City di TVRI... Klik Link dibawah aja yah...


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10207080519604556&id=1627960184

Thursday, January 21, 2016

TIPS : PANDUAN JALAN-JALAN KE VIETNAM BUAT BACKPACKER


Penting nih... jangan sampai nga baca post ini kalau ada rencana berkunjung ke Vietnam. 

Kalau sebelumnya Me sudah menulis tentang pengalaman Me berkunjung ke 9 kota di Vietnam selama 9 hari, kali ini Me mau berbagi sedikit informasi tentang rute dan transportasi yang bisa digunakan selama di Vietnam nih. 




# 1
Kalau kita mendarat di Ho Chi Minh City, maka kita bakal mendarat di TAN SON NHAT AIRPORT. Nah kalau di Ho Chi Minh City sangat disarankan untuk menginap di daerah Pham Ngu Lao, District 1. Ini dia area penginapan murah... banyak Hostel dimana-mana... tapi hati-hati... banyak calo juga. Nah... yang diatas itu bisa jadi rekomendasi hostel buat yang mau jalan-jalan ala backpacker...




Untuk menuju ke Pham Ngu Lao... dari bandara kita keluar... lihat di sisi kanan... biasanya ada bus warna putih no.152 biaya naik bus ini vnd 5.000,- per orang. Bus ini akan membawa kita ke area Ben Than Market. Tapi kalau tujuannya ke Pham Ngu Lao, jangan turun yah... bilang sama keneknya kalau mau turun di Pham Ngu Lao... dilewatin kok sama bus no. 152 ini.  

---




#2
Buat yang sudah di Ho Chi Minh... biasanya kita bakal menyempatkan diri buat mampir ke salah satu tempat makan PHO yang paling terkenal di sini... namanya PHO 2000. Konon katanya sih waktu Presiden Amerika ke Vietnam makannya disini... tempat ini selalu ramai... lokasinya ada pas menghadap ke taman... sebelah kanan dari Ben Than market...  harga di PHO 2000 rata-rata sekitar 5.000 vnd, hmm... sebenarnya bisa dibilang lebih mahal dari harga PHO di tempat lain yang rata-rata cuma sekitar 20.000 vnd s/d 30.000 vnd.

---




#3
Nah... kalau tadi makanan... ini tempat wisata nih... yang ini bisa dibilang icon dari Ho Chi Minh City... CITY HALL... tapi buat yang buka blognya blog lama nih kayanya harus tau nih kalau patung Paman Ho udah berubah...  untuk menuju ke tempat-tempat ini buat yang mau backpacker bisa jalan kaki... perlahan tapi pasti... nyampe kok... oh iya... sekedar informasi aja nih... kayanya orang-orang di Ho Chi Minh city ini agak-agak kurang mengenal kotanya deh... bingung juga... apa bener mereka nga tau atau karena mereka bingung sama bahasa Inggris yah... soalnya untuk rute tujuan yang sama ditanyakan ke orang berbeda bisa beda arah tikungan... bingung kan ? Tapi yah sudahlah... dinikmati aja...

---




#4
Kalau sudah ada di City Hall... tanggung rasanya kalau perjalanan tidak dilanjutkan ke Notre Dome Chatedral dan Post Office yang lokasinya berseberangan.  Semuanya masih bisa dijangkau dengan jalan kaki... yang penting jangan lupa minta peta yah di hotel... itu modal utama kita jalan-jalan di Ho Chi Minh City...

---



#5
Kalau mau belanja murah usahain nawar segila-gilanya... kata orang lebih murah kalau belanja di Night Market Ben than alias pasar malam... dan udah terbukti bener sih kemaren pas Me pergi... barang malam barangnya sama harganya lebih bisa di nego di banding waktu siang... hmmm... nga tau junga tuh kenapa... nga cuma itu... buat yang mau wisata kuliner khas Vietnam, Ben Than night market ini bisa jadi pilihan juga... malam-malam banyak makanan loh... cuma harga turis suka beda gitu deh... 

---




#6
Kalau mendarat di Ho Chi Minh City... Vung Tau boleh jadi pilihan untuk di kunjungi... transportasinya juga nga sulit. Bisa pesen bus dari hotel atau disarankan sih langsung ke agen bus aja... biasa lebih murah. Ada bus Phuong Trang tarifnya vnd 100.000/ orang. Pastiin bawa camilan yah... susah cari makan disini. Nah... berdasarkan pengalaman nih... kalau naik Phuong Trang ada van anter jemput loh ke Christ Hill... lumayan kan buat ngirit-ngirit...

---



#7
Ngomongin jalan-jalan kalau ala backpacker pasti mau ngirit donk... kalau di Vietnam mau ngirit gampang... pilih aja transportasi yang paling tepat... apalagi kalau bukan sleeping bus... murah meriah... nga perlu booking hotel juga... usahain perginya malam aja untuk lintas kota... bisa sambil tidur di bus... perjalanan antar kota di Vietnam cukup makan waktu loh... rata-rata sekitar 5 sampai 8 jam perjalanan... jadi pas deh ngambil perjalanan malam. Cukup nyaman kok...

---



#8
Buat yang wisata dalam waktu singkat... masih ada DALAT yang bisa dijadiin pilihan... dingin... asyik... tapi balik lagi... semua harus di tawar... Dalat itu kaya puncak deh... kecil tapi indah... kalau mau keliling Dalat bisa sewa motor... tapi lebih disaranin ambil city tour aja... soalnya jalanannya agak2 bikin bingung dan bahasanya itu loh... mau nanya susah... petunjuk juga kurang jelas...

---



#9
Nah... kalau hobby nyari perhiasan mutiara boleh nih sempat-sempatin jalan-jalan ke Nha Trang... tapi kalau di sengajain jauh juga sih... kecuali punya waktu senggang. Mutiara di sini harganya murah-murah... hmm... tergantung gimana nawar sama modelnya juga... di jalanan menghadap pantai ada pedagang-pedagang mutiara.

----



#10
Untuk yang ingin menjelajah sekaligus menikmati suasana kota tua Vietnam lengkap dengan bangunan tua, budaya Vietnam, atau mau mencari baju-baju murah, coba deh datang ke Hoi An... Hoi An bisa dibilang pusat tekstilnya Vietnam. Tapi tetap aja yah... apapun yang terjadi jangan lupa nawar yah... buat yang mau wisata budaya bisa masuk ke kawasan kota tua... di dalamnya ada wisata belanja... ada juga rumah tua yang dibuka untuk umum, kawasan ini dinamakan Hoi An the ancience city. Mau simpan tenaga keliling Hoi an ? Benar-benar disarankan buat nyewa sepeda deh... cuma USD 1 buat seharian... bisa menghemat waktu juga...


Mau tau lebih banyak lagi ??? Nanti Me Sambung lagi yah... di post berikutnya...



CURHAT : PEMANDANGAN TERINDAH SEORANG IBU...





Punya putri cantik yang ceria... Selalu tersenyum dan membuat orang-orang di sekelilingnya... 

Pemandangan terindah seorang ibu... 
Adalah
SAAT MELIHAT PUTRI KECILNYA BAHAGIA... 
Ibu selalu berdoa untukmu agar kamu selalu tersenyum... walau doa itu hanya dalam hati.

----

Melihat putri kecilnya berlatih dan berusaha keras untuk meraih mimpinya... 

Pemandangan terindah seorang ibu... 
Adalah
MELIHAT PUTRI KECILNYA RAJIN DAN GIAT...
Ibu selalu berdoa nak... supaya cita-citamu tercapai... kamu menjadi anak yang sukses...

---

Menyaksikan putri kecilnya tampil... lalu bertepuk tangan paling keras diiringi rasa haru dan bangga...

Pemandangan terindah seorang ibu adalah saat melihat anaknya berani mengambil sebuah langkah maju... tidak perduli panggung sekecil apapun... itu akan tetap menjadi panggung yang sangat besar nak...

---

Berdiri di puncak terindah dan ada putri kecilnya di sisinya... menggandeng tangannya...

Pemandangan terindah seorang ibu adalah...
Tidak perduli tempat seburuk apapun asal putri kecilnya disisinya segalanya menjadi indah... tidak perduli tempat seindah apapun... asal tidak ada putri kecilnya di sisinya maka dunia akan terasa hampa...

---





Sunday, January 10, 2016

ALBUMS : CHRISTMAS 2015 - NGE MALL...



Christmas... waktunya keliling mall buat foto-foto... berburu dekorasi natal...




GANDARIA CITY



MALL TAMAN ANGGREK




CENTRAL PARK


KALIBATA CITY


LIPPO PLAZA BOGOR


BSD SQUARE



AEON MALL


LIVING WORLD ALAM SUTRA

Saturday, January 9, 2016

CULINARY : SONG FA BAK KUT TEH - CENTRAL PARK


New year eve... malam terakhir di tahun 2015 kali ini Me, My Hubby & My LA bareng sama my cousins janjian di Central Park-Jakarta. Dan akhirnya disepakati kalau yang jadi pilihan adalah Song Fa Bak Kut Teh yang ada di Central Park... 


Hmm... kalau nga salah ingat...Song Fa Bak Kut teh ini lokasinya di lantai 3 deh... mau makan disini pakai antri... ramai banget... jadilah kita nunggu dipanggil... 


Sambil nunggu-nunggu yah pastinya gaya dulu donk... soalnya lumayan juga... beberapa toko di mall ini udah mulai bersiap untuk tutup... tapi tempat makan tetap ramai...

@ song fa bak kut teh Central Park

Area makan di Song Fa cukup besar... kebetulan Me dan semuanya kebagian tempat di belakang nih... ruangannya lebih buat keluarga... meja bundar... tapi buat yang mau makan di area outdoor juga ternyata ada...



Dari namanya Bak Kut teh... berarti makanan di sini memang non halal sih... yang jadi favorit yah makanan yang di foto...  untuk rasa yah lumayan enak sih... yang pasti kuahnya boleh nambah sepuasnya...


Nah... pilihan kali ini jatuh ke sini nih... cakwe... sayur asin... bak kut teh... usus... es... 


Tapi dari semua itu yang paling unik yah ini... chinese tea sih emang udah biasa... yang luar biasa ukuran poci sama cangkirnya... ampun... kecil banget...


Rame-rame pose... berasa awet muda nih kalo ada diantara yang muda-muda disini... 


Me & My Cousin... 


Sebelum pulang... foto dulu di outdoor sayang Christmas tree nya ketutupan... 

Oh iya... buat yang mau tau harga makanan disini bisa liat yang dibawah ini yah...

Song Fa Bak Kut Teh - Central Park




HAPPY TIME : KUNTUM FARM - BOGOR - RUMAH PINTAR


Asyiknya menghabiskan waktu dan berwisata bersama teman-teman... 

Balik lagi nih... melanjutkan perjalanan yang belum sempat di post... jalan-jalan rame-rame bareng teman-teman dari Rumah Pintar BSD City...

Tujuan kali ini adalah Kuntum Farmfield yang lokasinya berada di Bogor.


Nga sulit untuk menemukan tempat wisata keluarga yang asyik ini... lokasinya berada di Jln. Raya Tajur no.291 jadi kalau diperjalanan kita melihat Teminal tas di kiri jalan, lurus aja yah...coba perhatiin di kiri jalan... ada Kuntum Farmfield disitu...


Untuk masuk ke area Kuntum Farmfield kita harus beli tiket dulu... harga tiketnya Rp.30.000, / orang. Dan kita bisa berkeliling sampai puas di sini... ada juga fish spa yang lokasiya ada sebelum pintu masuk... tapi untuk menikmati fish spa ini kita harus membayar Rp.30.000,- / orang lagi... hmm.... Me sih nga tertarik deh... gratis pinjam topi caping... seru-seruan... gaya-gayaan...


Kalau dipikir-pikir lucu juga yah... kalau orang-orang yang biasa beternak malah berbondong-bondong ke kota untuk mencari mall... ini malah kebalikannya... kita malah menjauhi mall dan malah mencari peternakan lengkap dengan kambing... sapi... ayam... kuda... ikan... dll.


Yah...kalau menurut Me sih wisata kaya gini lebih asyik dan lebih bermanfaat buat My LA... dibanding main gadget. Semoga banyak ibu-ibu yang sependapat yah... soalnya disini anak-anak bisa di ajak untuk berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada...


Buat yang suka kelinci.. ada taman kelinci juga... kita bisa masuk ke satu ruangan yang isinya kelinci-kelinci kecil yang lucu... terus kita dikasih kesempatan buat ngasih makan hewan-hewan disini... tinggal beli aja langsung... harga makananya kisaran Rp 2.000,- sampai dengan Rp 5.000,- 

Bisa jadi ini bagian yang paling disukai anak-anak... ngasih makan kambing... ngasih makan sapi... ngasih makan kelinci... Yang pasti sih My LA sama teman-tema kecilnya seneng banget... main bareng kelinci... ngasih makan kelinci...

@ Kuntum farm Bogor

Kalau kita keliling lebih jauh lagi... disini juga ada perkebunan yang sayur-sayurannya bisa dipetik terus ditimbang terus dibayar deh... tapi mungkin Me dan kawan-kawan kurang beruntung... sepertinya sayuran di sini belum siap panen.


Oh iya... buat yang mau beli bunga-bunga... kaktus... kerajinan tangan dari tanah liat... cemilan... disini juga ada loh...


Kalau mau keliling Kuntum farmfield kayanya nga cukup deh 1 jam... areanya cukup luas... apalagi kalau ada anak-anak... bisa naim kuda juga disini. Pastinya bayar lagi Rp 30.000,- / orang


Nah... sebelum meninggalkan Kuntum Farmfield kita foto-foto dulu donk rame-rame disini... pokoknya perjalanan kali ini asyik banget.... seru banget... menyenangkan banget... buat anak-anak bahagia... mami-maminya juga bahagia... papa ama om juga bahagia... jadi judulnya everybody happy deh... haha...

Cerita Bogor kali ini sampai disini dulu yah... rencananya sih bakal ada tahap 2 nih... tapi dipikirin dulu deh kemana...

Sunday, January 24, 2016

RUMPIN : PENAMPILAN PERDANA ANAK-ANAK RUMAH PINTAR BSD CITY DI TVRI





Kali ini anak-anak Rumah Pintar BSD City mendapat kesempatan untuk tampil di TVRI Nasional... begitu sampai langsung deh lari untuk gaya-gaya di depan TVRI...


Di bis anak-anak foto-foto ceria dulu... semangat banget loh... jangankan anak-anaknya... mamanya aja semangat banget kok...


Ini dia nih... kita bakal shooting di studio 7 TVRI... dan karena kita nga ngerti akhirnya kita sempat nunggu-nunggu dan foto-foto di ruangan VIP... haha... maklum... nga tau kan... 


Sebelum ganti baju nyempet-nyempetin foto-foto di ruangan tempat shooting Buah Hatiku Sayang...


Persiapan... dan waktunya buat ganti kostum cantik....



Duduk-duduk manis selama acara berlangsung...



Ini dia nih tari-tarian persembahan dari anak-anak Rumah Pintar BSD City...


Huah... leganya... akhirnya selesai juga dan anak-anak menari bagus sekali... sebagai penutup foto dulu ah bareng Bunda Shanaz Haque yang cantik.



Setelah selesai rekaman menari anak-anak diminta untuk mengisi acara... rame-rame shooting lagi... yang penting seneng...

Buat yang mau liat penampilan anak-anak Rumah Pintar BSD City di TVRI... Klik Link dibawah aja yah...


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10207080519604556&id=1627960184
Continue Reading...

Thursday, January 21, 2016

TIPS : PANDUAN JALAN-JALAN KE VIETNAM BUAT BACKPACKER


Penting nih... jangan sampai nga baca post ini kalau ada rencana berkunjung ke Vietnam. 

Kalau sebelumnya Me sudah menulis tentang pengalaman Me berkunjung ke 9 kota di Vietnam selama 9 hari, kali ini Me mau berbagi sedikit informasi tentang rute dan transportasi yang bisa digunakan selama di Vietnam nih. 




# 1
Kalau kita mendarat di Ho Chi Minh City, maka kita bakal mendarat di TAN SON NHAT AIRPORT. Nah kalau di Ho Chi Minh City sangat disarankan untuk menginap di daerah Pham Ngu Lao, District 1. Ini dia area penginapan murah... banyak Hostel dimana-mana... tapi hati-hati... banyak calo juga. Nah... yang diatas itu bisa jadi rekomendasi hostel buat yang mau jalan-jalan ala backpacker...




Untuk menuju ke Pham Ngu Lao... dari bandara kita keluar... lihat di sisi kanan... biasanya ada bus warna putih no.152 biaya naik bus ini vnd 5.000,- per orang. Bus ini akan membawa kita ke area Ben Than Market. Tapi kalau tujuannya ke Pham Ngu Lao, jangan turun yah... bilang sama keneknya kalau mau turun di Pham Ngu Lao... dilewatin kok sama bus no. 152 ini.  

---




#2
Buat yang sudah di Ho Chi Minh... biasanya kita bakal menyempatkan diri buat mampir ke salah satu tempat makan PHO yang paling terkenal di sini... namanya PHO 2000. Konon katanya sih waktu Presiden Amerika ke Vietnam makannya disini... tempat ini selalu ramai... lokasinya ada pas menghadap ke taman... sebelah kanan dari Ben Than market...  harga di PHO 2000 rata-rata sekitar 5.000 vnd, hmm... sebenarnya bisa dibilang lebih mahal dari harga PHO di tempat lain yang rata-rata cuma sekitar 20.000 vnd s/d 30.000 vnd.

---




#3
Nah... kalau tadi makanan... ini tempat wisata nih... yang ini bisa dibilang icon dari Ho Chi Minh City... CITY HALL... tapi buat yang buka blognya blog lama nih kayanya harus tau nih kalau patung Paman Ho udah berubah...  untuk menuju ke tempat-tempat ini buat yang mau backpacker bisa jalan kaki... perlahan tapi pasti... nyampe kok... oh iya... sekedar informasi aja nih... kayanya orang-orang di Ho Chi Minh city ini agak-agak kurang mengenal kotanya deh... bingung juga... apa bener mereka nga tau atau karena mereka bingung sama bahasa Inggris yah... soalnya untuk rute tujuan yang sama ditanyakan ke orang berbeda bisa beda arah tikungan... bingung kan ? Tapi yah sudahlah... dinikmati aja...

---




#4
Kalau sudah ada di City Hall... tanggung rasanya kalau perjalanan tidak dilanjutkan ke Notre Dome Chatedral dan Post Office yang lokasinya berseberangan.  Semuanya masih bisa dijangkau dengan jalan kaki... yang penting jangan lupa minta peta yah di hotel... itu modal utama kita jalan-jalan di Ho Chi Minh City...

---



#5
Kalau mau belanja murah usahain nawar segila-gilanya... kata orang lebih murah kalau belanja di Night Market Ben than alias pasar malam... dan udah terbukti bener sih kemaren pas Me pergi... barang malam barangnya sama harganya lebih bisa di nego di banding waktu siang... hmmm... nga tau junga tuh kenapa... nga cuma itu... buat yang mau wisata kuliner khas Vietnam, Ben Than night market ini bisa jadi pilihan juga... malam-malam banyak makanan loh... cuma harga turis suka beda gitu deh... 

---




#6
Kalau mendarat di Ho Chi Minh City... Vung Tau boleh jadi pilihan untuk di kunjungi... transportasinya juga nga sulit. Bisa pesen bus dari hotel atau disarankan sih langsung ke agen bus aja... biasa lebih murah. Ada bus Phuong Trang tarifnya vnd 100.000/ orang. Pastiin bawa camilan yah... susah cari makan disini. Nah... berdasarkan pengalaman nih... kalau naik Phuong Trang ada van anter jemput loh ke Christ Hill... lumayan kan buat ngirit-ngirit...

---



#7
Ngomongin jalan-jalan kalau ala backpacker pasti mau ngirit donk... kalau di Vietnam mau ngirit gampang... pilih aja transportasi yang paling tepat... apalagi kalau bukan sleeping bus... murah meriah... nga perlu booking hotel juga... usahain perginya malam aja untuk lintas kota... bisa sambil tidur di bus... perjalanan antar kota di Vietnam cukup makan waktu loh... rata-rata sekitar 5 sampai 8 jam perjalanan... jadi pas deh ngambil perjalanan malam. Cukup nyaman kok...

---



#8
Buat yang wisata dalam waktu singkat... masih ada DALAT yang bisa dijadiin pilihan... dingin... asyik... tapi balik lagi... semua harus di tawar... Dalat itu kaya puncak deh... kecil tapi indah... kalau mau keliling Dalat bisa sewa motor... tapi lebih disaranin ambil city tour aja... soalnya jalanannya agak2 bikin bingung dan bahasanya itu loh... mau nanya susah... petunjuk juga kurang jelas...

---



#9
Nah... kalau hobby nyari perhiasan mutiara boleh nih sempat-sempatin jalan-jalan ke Nha Trang... tapi kalau di sengajain jauh juga sih... kecuali punya waktu senggang. Mutiara di sini harganya murah-murah... hmm... tergantung gimana nawar sama modelnya juga... di jalanan menghadap pantai ada pedagang-pedagang mutiara.

----



#10
Untuk yang ingin menjelajah sekaligus menikmati suasana kota tua Vietnam lengkap dengan bangunan tua, budaya Vietnam, atau mau mencari baju-baju murah, coba deh datang ke Hoi An... Hoi An bisa dibilang pusat tekstilnya Vietnam. Tapi tetap aja yah... apapun yang terjadi jangan lupa nawar yah... buat yang mau wisata budaya bisa masuk ke kawasan kota tua... di dalamnya ada wisata belanja... ada juga rumah tua yang dibuka untuk umum, kawasan ini dinamakan Hoi An the ancience city. Mau simpan tenaga keliling Hoi an ? Benar-benar disarankan buat nyewa sepeda deh... cuma USD 1 buat seharian... bisa menghemat waktu juga...


Mau tau lebih banyak lagi ??? Nanti Me Sambung lagi yah... di post berikutnya...



Continue Reading...

CURHAT : PEMANDANGAN TERINDAH SEORANG IBU...





Punya putri cantik yang ceria... Selalu tersenyum dan membuat orang-orang di sekelilingnya... 

Pemandangan terindah seorang ibu... 
Adalah
SAAT MELIHAT PUTRI KECILNYA BAHAGIA... 
Ibu selalu berdoa untukmu agar kamu selalu tersenyum... walau doa itu hanya dalam hati.

----

Melihat putri kecilnya berlatih dan berusaha keras untuk meraih mimpinya... 

Pemandangan terindah seorang ibu... 
Adalah
MELIHAT PUTRI KECILNYA RAJIN DAN GIAT...
Ibu selalu berdoa nak... supaya cita-citamu tercapai... kamu menjadi anak yang sukses...

---

Menyaksikan putri kecilnya tampil... lalu bertepuk tangan paling keras diiringi rasa haru dan bangga...

Pemandangan terindah seorang ibu adalah saat melihat anaknya berani mengambil sebuah langkah maju... tidak perduli panggung sekecil apapun... itu akan tetap menjadi panggung yang sangat besar nak...

---

Berdiri di puncak terindah dan ada putri kecilnya di sisinya... menggandeng tangannya...

Pemandangan terindah seorang ibu adalah...
Tidak perduli tempat seburuk apapun asal putri kecilnya disisinya segalanya menjadi indah... tidak perduli tempat seindah apapun... asal tidak ada putri kecilnya di sisinya maka dunia akan terasa hampa...

---





Continue Reading...

Sunday, January 10, 2016

ALBUMS : CHRISTMAS 2015 - NGE MALL...



Christmas... waktunya keliling mall buat foto-foto... berburu dekorasi natal...




GANDARIA CITY



MALL TAMAN ANGGREK




CENTRAL PARK


KALIBATA CITY


LIPPO PLAZA BOGOR


BSD SQUARE



AEON MALL


LIVING WORLD ALAM SUTRA
Continue Reading...

Saturday, January 9, 2016

CULINARY : SONG FA BAK KUT TEH - CENTRAL PARK


New year eve... malam terakhir di tahun 2015 kali ini Me, My Hubby & My LA bareng sama my cousins janjian di Central Park-Jakarta. Dan akhirnya disepakati kalau yang jadi pilihan adalah Song Fa Bak Kut Teh yang ada di Central Park... 


Hmm... kalau nga salah ingat...Song Fa Bak Kut teh ini lokasinya di lantai 3 deh... mau makan disini pakai antri... ramai banget... jadilah kita nunggu dipanggil... 


Sambil nunggu-nunggu yah pastinya gaya dulu donk... soalnya lumayan juga... beberapa toko di mall ini udah mulai bersiap untuk tutup... tapi tempat makan tetap ramai...

@ song fa bak kut teh Central Park

Area makan di Song Fa cukup besar... kebetulan Me dan semuanya kebagian tempat di belakang nih... ruangannya lebih buat keluarga... meja bundar... tapi buat yang mau makan di area outdoor juga ternyata ada...



Dari namanya Bak Kut teh... berarti makanan di sini memang non halal sih... yang jadi favorit yah makanan yang di foto...  untuk rasa yah lumayan enak sih... yang pasti kuahnya boleh nambah sepuasnya...


Nah... pilihan kali ini jatuh ke sini nih... cakwe... sayur asin... bak kut teh... usus... es... 


Tapi dari semua itu yang paling unik yah ini... chinese tea sih emang udah biasa... yang luar biasa ukuran poci sama cangkirnya... ampun... kecil banget...


Rame-rame pose... berasa awet muda nih kalo ada diantara yang muda-muda disini... 


Me & My Cousin... 


Sebelum pulang... foto dulu di outdoor sayang Christmas tree nya ketutupan... 

Oh iya... buat yang mau tau harga makanan disini bisa liat yang dibawah ini yah...

Song Fa Bak Kut Teh - Central Park




Continue Reading...

HAPPY TIME : KUNTUM FARM - BOGOR - RUMAH PINTAR


Asyiknya menghabiskan waktu dan berwisata bersama teman-teman... 

Balik lagi nih... melanjutkan perjalanan yang belum sempat di post... jalan-jalan rame-rame bareng teman-teman dari Rumah Pintar BSD City...

Tujuan kali ini adalah Kuntum Farmfield yang lokasinya berada di Bogor.


Nga sulit untuk menemukan tempat wisata keluarga yang asyik ini... lokasinya berada di Jln. Raya Tajur no.291 jadi kalau diperjalanan kita melihat Teminal tas di kiri jalan, lurus aja yah...coba perhatiin di kiri jalan... ada Kuntum Farmfield disitu...


Untuk masuk ke area Kuntum Farmfield kita harus beli tiket dulu... harga tiketnya Rp.30.000, / orang. Dan kita bisa berkeliling sampai puas di sini... ada juga fish spa yang lokasiya ada sebelum pintu masuk... tapi untuk menikmati fish spa ini kita harus membayar Rp.30.000,- / orang lagi... hmm.... Me sih nga tertarik deh... gratis pinjam topi caping... seru-seruan... gaya-gayaan...


Kalau dipikir-pikir lucu juga yah... kalau orang-orang yang biasa beternak malah berbondong-bondong ke kota untuk mencari mall... ini malah kebalikannya... kita malah menjauhi mall dan malah mencari peternakan lengkap dengan kambing... sapi... ayam... kuda... ikan... dll.


Yah...kalau menurut Me sih wisata kaya gini lebih asyik dan lebih bermanfaat buat My LA... dibanding main gadget. Semoga banyak ibu-ibu yang sependapat yah... soalnya disini anak-anak bisa di ajak untuk berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada...


Buat yang suka kelinci.. ada taman kelinci juga... kita bisa masuk ke satu ruangan yang isinya kelinci-kelinci kecil yang lucu... terus kita dikasih kesempatan buat ngasih makan hewan-hewan disini... tinggal beli aja langsung... harga makananya kisaran Rp 2.000,- sampai dengan Rp 5.000,- 

Bisa jadi ini bagian yang paling disukai anak-anak... ngasih makan kambing... ngasih makan sapi... ngasih makan kelinci... Yang pasti sih My LA sama teman-tema kecilnya seneng banget... main bareng kelinci... ngasih makan kelinci...

@ Kuntum farm Bogor

Kalau kita keliling lebih jauh lagi... disini juga ada perkebunan yang sayur-sayurannya bisa dipetik terus ditimbang terus dibayar deh... tapi mungkin Me dan kawan-kawan kurang beruntung... sepertinya sayuran di sini belum siap panen.


Oh iya... buat yang mau beli bunga-bunga... kaktus... kerajinan tangan dari tanah liat... cemilan... disini juga ada loh...


Kalau mau keliling Kuntum farmfield kayanya nga cukup deh 1 jam... areanya cukup luas... apalagi kalau ada anak-anak... bisa naim kuda juga disini. Pastinya bayar lagi Rp 30.000,- / orang


Nah... sebelum meninggalkan Kuntum Farmfield kita foto-foto dulu donk rame-rame disini... pokoknya perjalanan kali ini asyik banget.... seru banget... menyenangkan banget... buat anak-anak bahagia... mami-maminya juga bahagia... papa ama om juga bahagia... jadi judulnya everybody happy deh... haha...

Cerita Bogor kali ini sampai disini dulu yah... rencananya sih bakal ada tahap 2 nih... tapi dipikirin dulu deh kemana...
Continue Reading...