RECENT POST

Monday, November 30, 2015

15 DAYS... : DAY 4 - MENIKMATI INDAHNYA DA LAT VIETNAM (PART 1)




Selamat pagi dari dalam sleeping bus Phuong Trang... melanjutkan perjalanan dari Ho Chi Minh City... pagi ini kita bangun dan kita sudah berada di Da Lat. Wah.. bahagia banget... soalnya Da Lat ini merupakan salah satu tujuan yang wajib buat Me selain Ha long Bay...



Untuk teman-teman yang berniat melakukan perjalanan lintas kota di Vietnam... menurut Me Phuong Trang ini  boleh jadi pilihan... kenapa ? Cukup nyaman... walaupun kalau di banding bus Sinh Cafe lebih sempit dikit yah... kebetulan di keseluruhan trip Me kali ini ada 3 operator bus yang Me Coba... Phuong Trang... TM... dan Sinh Cafe... 

Phuong Trang Sleeping Bus Da Lat

Untuk perjalanan dari Ho Chi Minh City ke Da Lat... harga tiket yang dikenakan vnd 220.000 per orang. Anak - anak bayar... sebenernya anak-anak 4 tahun masih gratis... tapi siapa yang siap mangku anak selama 7 jam perjalanan malam ??? Dan anak-anak seneng banget di sleeping bus... kursinya bisa ditidurin dan cukup nyaman... 




Di perjalanan kita sempat berhenti di Rest Area... waktu bus berhenti ada baiknya dimanfaatkan baik - baik deh waktunya buat ke Toilet... soalnya bis ini nga berhenti di sembarang tempat...

----------------
Mengingat banyaknya tempat wisata yang Me kunjungi di Dalat... dan banyaknya foto-foto... jadi Me bagi kunjungan ke Dalat ini dalam 2 part yah... 

Terminal Bus Da Lat

Lanjut... Kita sampai juga di Terminal Bus Da Lat. Buat yang naik Bus Phuong Trang ada shuttle gratis yang bisa mengantarkan kita ke hotel yang udah kita booking... jarak dari terminal bus ke Lokasi lumayan jauh juga... paling nga harus naik taxi. Jadi pastiin bawa alamat hotel yang akan dituju yah... driver disini bisa dibilang nga bisa Bahasa Inggris...




Sampailah kita di area wisata Da Lat... karena Hotel yang dituju muahall... akhirnya kita sedikit berjalan kaki dan menemukan hotel murah meriah tapi cukuplah... 




Untuk satu malam di Da Lat kamar double room vnd 300.000 sudah lengkap kamar mandi dalam... nga perlu pake AC disini... kalau malam dingin... tapi kalau mau cari penginapan di Da Lat... boleh rekomendasi penginapan disebelahnya nih... resepsionis hotel sebelah jauhhh lebih ramah dan bisa Bahasa Inggris... namanya Trung Nghia Hotel... setelah tanya-tanya harganya ternyata sama... alamatnya di 257 Phan Dinh Phung. sayang bukanya agak siang... Me keburu check in disini...




Kejar waktu nih... karena Me dan kawan-kawan cuma punya waktu satu hari disini... langsung deh booking city tour keliling Da Lat... buat yang punya waktu mepet mending ikut city tour aja... soalnya kalo kita jalan sendiri pasti tempat wisata yang kita kunjungi nga banyak deh... harga city Tour di sini juga masih terjangkau... vnd 170.000 / orang tapi karena kita mau tambah ke Flower garden ada biaya tambahan vnd 25.000 per orang... masih masuk akal banget karena kita dibawa mengunjungi banyak tempat dan termasuk tiket masuk diluar atraksi yah...





Jadi Rencananya Pagi ini kita mau mengunjungi beberapa tempat menarik di Da Lat, Bao Dai's Summer Palace, Robin Hill, Truc Lam Zen Monastery, Datanla Waterfall, Da Lat Catheral (cock church), Valley of Love, The Preseved Flower Showroom, Golden Buddha Statue dan Da lat Flower Garden.




Sebelum jalan waktunya isi perut dulu... 
Nga sengaja liat promo yang ada di sebelah hotel... nyicip yook...



Perjalanan pertama kita ke Bao Dai's Summer Palace nih... katanya sih ini adalah tempat peristirahatan raja... begitu masuk kita disambut sama monkey king... awalnya semangat banget foto-foto... Me pikir gratis... fasilitas... taunya... miss... pay... pay... dan kita diminta vnd 30.000 oh... yah sudahlah...



Begitu masuk kita bakal di bawa berkeliling ke ruangan-ruangan yang ada disini...


@ Bao Dai's Summer Palace

Oh iya... disini kita disuruh pake kain untuk menutupi sepatu... biar nga kotor kali yah... ada beberapa ruangan yang terbuka untuk umum disini... masing-masing punya kisah...


Bao Dai's Summer Palace

Disini ada penyewaan kostum Vietnam seharga vnd 25.000 per orang... waktunya foto-foto lagi...


Da lat Cathedral ( Cock Church)


Dari Bao Dai's Summer Palace... kita diajak mengunjungi Cock Church atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan Da Lat Cathedral... 

@ Da Lat Cathedral (cock church)

Interior dalam dari gereja ini sederhana... tapi ada yang beda... di bawah gereja terdapat rumah abu... hmm...


The Preseved Flower Showroom

Selesai kunjungan ke Gereja... rombongan Me dan kawan-kawan diajak ke suatu tempat dimana kata-kata pertama yang terucap adalah wow... tangga... haha... hampir setiap tempat di Vietnam tangganya tinggi-tinggi... bener-bener harus siap kaki nih...



Tempat ini sepertinya di salah satu bukit deh... bisa terlihat pemandangan kota lewat teropong... buat yang mau ngemil ada kantin juga...



Sampai di pelataran kita langsung foto-foto... pemandangan sekelilingnya bagus banget...


@ cable car Da Lat... Truc Lam Meditation Centre

Di sini Me punya teman baru dari China... namanya XiLiuye hebat banget loh... dia Backpacker sendirian... berani... wow banget...




Nah untuk menaiki cable car ada biaya tambahan vnd 50.000 per orang untuk sekali jalan... hmm... kita bakal diajak melewati hutan perasaan kaya lagi di Genting - Malaysia deh... 

Begitu turun dari cable car kita bakal disambut sama beberapa toko souvenir... ada cincin buat yang jomblo-jomblo... pas pegang kok langsung nga boleh... buat yang single katanya... nah loh...






Mari kita lanjut ke tujuan utama kita... Truc Lam Meditation Centre... Ada apaan sih di Truc Lam Meditation Centre ? Kali ini Me, My LA & My Hubby lanjut naik nih... tetap semangat dengan tangga-tangga di depan mata..  lanjut...



Truc Lam Meditation Centre itu sepertinya kuil buat ibadah deh... lahannya nga terlalu besar... tapi cantik banyak bunga-bunga...

Oh iya sebelum ke flower showroom sebenernya kita ke Datanla Waterfall dulu nih... tapi berhubung foto-foto belum siap nih... lanjut dulu yah...

Di Da Lat... kita juga diajak berkunjung ke toko bunga... menurut informasi bunga-bunga disini semua asli... tapi warnanya sudah diwarnai... tapi asli... keren banget...



Bunga-bunga di sini cantik-cantik banget deh... ada yang di rangkai besar dan ada rangkaian yang kecil... 

The Preseved Flower Showroom

Yang ini luar biasa banget.... bagus banget... bingkai ini berisi rangkaian bunga-bunga yang di tempel dengan extra ketelitian dan full kreatif... kreatif bangettt....

The Preseved Flower Showroom

Toko bunganya luas banget dan banyak dekorasi-dekorasi...


The Preseved Flower Showroom

Mungkin Da Lat ini bisa dibilang kota penghasil bunga yah... dimana-mana bunga... sayang banget mungkin buat turis susah untuk bawa oleh-oleh bunga... pastinya takut rontok... disini juga jual oleh-oleh... cuma karena kita udah di info kalau kita bakal mengunjungi pusat oleh-oleh jadi tahan dulu deh...




Nah... ini dia pusat oleh Oleh yang disebut tadi... sempat kaget juga sih... tokonya ada di basement... begitu sampai disini kita langsung disuruh duduk... trus disuguhi macam-macam makanan... snack... sampai minuman gratis... nga tanggung-tanggung sampe ada wine gratis...




Habis itu... mau beli boleh... mau nga beli juga boleh.. diantaranya ada barisan aneka macam kopi yang menggiurkan banget... 

Setelah puas icip-icip kita diajak ke Datanla Waterfall... nah ini merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi saat ada di Da lat... bukan karena air terjunnya yang indah... melainkan bagaimana cara kita sampai di Air Terjunnya itu yang menantang... wow...




Jalan-jalan di Da Lat belum berakhir nih... masih banyak banget tempat-tempat menarik yang bakal Me kunjungi... Mau tau apa aja ?

DA LAT PART 2 - KLIK DISINI



Thursday, November 26, 2015

15 DAYS... : DAY 3 - MALAM TERAKHIR DI HO CHI MINH CITY...


Ho Chi Minh city... sepulang dari Vung Tau Me dan kawan-kawan masih punya waktu sekitar 5 jam untuk keliling Ho Chi Minh City... ya... ini adalah malam terakhir kami di Ho Chi Minh City... karena jam 23.30 malam nanti kita bakal nyobain sleeping bus untuk pertama kalinya dengan tujuan DALAT... Hmm... bakal seru nih perjalanan di Dalat...

5 Jam terakhir Me, My LA dan My Hubby berniat untuk sedikit menjelajah Vietnam lagi... dan nga ketinggalan wisata kulinernya donk...





Seperti biasa... perjalanan keliling kita dengan berjalan kaki... nah sebelum di mulai kita mampir dulu untuk menikmati kepiting, kerang dan kodok di salah satu kedai pinggir jalan yang lengkap dengan bangku TK juga... haha... rata-rata kedai makan disana menggunakan bangku yang kecil-kecil... untuk makanan di atas masing-masing harganya vnd 20.000. Saran Me mending cari makan yang udah dipasangi harga... daripada kena scam... kalo yang ini layak deh... murah meriah enak...



Dari sini Me & My hubby kembali melintasi Ben Than Night Market... tujuan kita adalah menuju Saigon River... Sambil menyusuri jalan-jalan di Ho Chi Minh City dan ditemani gerimis... tertarik banget sama tumpukan kelapa... sampai akhirnya setelah tanya sini tanya sana Me sampai di gedung tertinggi di Vietnam... ini dibuka untuk Sky View juga... hmm... 

Lanjutt... mampir di kedai Bakpao... bakpao di Vietnam enak-enak... nga perduli beli dimanapun tetap enak... kenapa yah ??? Haha... oh iya... satu lagi nih yang susah banget di Vietnam... itu cari Toilet... pokoknya kalaupun ada toilet biasanya bayar... ada yang vnd 3.000 ada juga yang vnd 4.000



Sebelum sampai di Saigon River kita melihat keramaian... wah... mampir ah... ternyata ada grand opening toko ice cream... hmm... buat yang suka nonton serial Korea... grand opening di Vietnam gitu deh... ada band di depan toko... terus ada yang bagi-bagi brosur dan badut.

@ Saigon River Ho Chi Minh City

Saigon River... sempat bingung juga waktu sampe disini... perasaan kaya bener nga yah ini yang namanya Saigon River ? Kok sepi amat... kok nga ada apa-apa... sempat liat satu kapal melintas... kayanya sih kapal wisata soalnya bentuknya kaya Dragon boat... tapi lampunya mati... haha... ah sudahlah..  yang penting kita udah liat yang namanya Saigon River... waktunya pose...

@ City Hall Ho Chi Minh City

Jalan lagi... ini dia pemandangan malam di City Hall... ramainya... 




Dan beneran deh... buat yang nga punya waktu buat keliling Vietnam... saran dari Me mendingan malem hari deh kalo mau berkunjung ke City Hall... keren... bener-bener Hall untuk rakyat...




Yeah... My LA seneng banget jalan-jalan di City Hall malam-malam... ada air mancur... trus banyak balon-balon sabun... 

Nah... dengan berakhirnya jalan-jalan di City Hall berakhir juga nih jalan-jalannya Me dan kawan-kawan di Ho Chi Minh City... sambil jalan kembali menuju hotel sempat-sempatin nyicip-nyicip lagi...

NEXT... Mari kita bercerita tentang DALAT yook...
Klik Disini yah...


15 DAYS... : DAY 3 - JALAN JALAN KE VUNG TAU - KELILING VIETNAM


Christ Hill @ Vung Tau

Morning... di hari kedua Me dan semuanya di Vietnam kita bangun pagi-pagi... yeah... sesuai dengan jadwal kita bakal menuju Vung Tau... 



Naik apa ke Vung Tau ??? Ada 2 alternatif sebenernya... yang pertama naik hydrofoil... katanya sih memang lebih cepat tapi secara biaya memang lebih mahal... bisa dibilang 2x lipat deh... nah kalo Me dan kawan-kawan lebih memilih yang kedua deh... naik Bus... lebih hemat dan meeting pointnya deket sama penginapan... untuk biaya vnd 100.000 beli tiketnya bisa langsung di Phuong Trang... 




Pukul 06.00 pagi perjalanan dimulai... perjalanan dengan bus dari Ho Chi Minh ke Vung Tau memakan waktu sekitar 2 jam. Di perjalanan kita sempat mampir sekitar 15 menit untuk ke toilet dan beli sedikit cemilan... karena belum sempat sarapan jadilah Me, My LA dan My Hubby membeli 4 macam rasa bakpao... oh iya... bus di Vietnam ini tepat waktu loh... jadi lebih baik kalo kita nga terlambat deh...




Begitu kita duduk di bis kita langsung dibagiin 1 botol air mineral sama 1 tissue basah... buat gambaran aja... harga air mineral di Vietnam rata-rata vnd 6.000 untuk botol kecil dan vnd 12.000 untuk botol besar... hampir sama deh sama di Indonesia...




 Beruntungnya kita karena melakukan pemesanan dari hotel, kita udah ditulisin alamat tujuan dalam bahasa Vieynam. Dan begitu kita sampai di Vung Tau kita langsung diantar ke lokasi Christ Hill dan baliknya juga dijemput di Christ Hill... jadi nga perlu naik taxi lagi deh...


@ Christ Hill Vung Tau

Nah... perjalanan yang sesungguhnya di Vung Tau baru dimulai disini nih... dari titik bawah kita berdiri kita bakal menaiki 811 anak tangga sampai di puncak Christ Hill... judulnya semangat...



Di sepanjang perjalanan naik... kita banyak foto-foto... bukan karena pemandangannya bagus aja... tapi memang karena kita butuh waktu buat tarik nafas... huah...




Buat yang Katolik mungkin lebih paham kali yah... katanya sih ini jalan salib...



Sepanjang jalan ini bagus pemandangannya... soalnya ini kan bukit... ada area-area yang memang disediakan buat foto-foto... ada 12 Rasul... ada Musa... ada Abraham... 



Sampai di titik ini boleh dibilang udah 3/4 perjalanan nih... patung Yesus-nya udah keliat nih...


@Christ Hill - Vung Tau

Dan akhirnya... setelah ngos-ngosan... jantung berdegup kencang... sama dengkul lemas... nyampe juga kita di tempat tujuan... 




My Hubby masih foto-foto... salam dari tangga ke 811 Christ Hill Vung Tau...


 jadi dari atas bisa ngeliat pantai deh... pemandangan dari sini bagus... 



Sayang kamera Me pas-pas an... jadi hasilnya nga maksimal...



Perjalanan penuh perjuangan pun berakhir sudah... waktunya kita turun deh... buat temen-teman yang mau jalan-jalan kesini kayanya penting banget deh buat bawa makanan. Ternyata susah banget nyari makan disini. Setelah nanya-nanya akhirnya kita duduk disini... pas di depan Christ Hill... cuma ada kelapa muda seharga vnd 20.000 tapi seger banget disaat kita haus dan pengen minum dingin... panasnya itu loh....




Selesai menikmati sebuah kelapa muda kita berencana untuk mencari makan lagi... laper beneran... haha... untung deh ada tempat tersembunyi di bawah yang terlihat. Dan teenyata juga nga jual makanan... cuma jual minuman doank... tapi si mba berbaik hati mengantarkan Jean beli 3 porsi pho yang rasanya kurang yah menurut Me... tapi okelah buat yang lagi laper... seporsi pho vnd 25.000



Sementara menunggu anak-anak asyik main... ada mainan-mainan sederhana disini yang bikin mereka seneng banget...



@ Vung Tau Beach

Iseng-iseng jalan-jalan di area pantai... ternyata ada nelayan yang lagi nangkep ikan...


Add caption



@Vung Tau Beach

Habis itu waktunya kita jalan-jalan lagi menyusuri Vung Tau... menyusuri sepanjang jalan pantai...



Monday, November 30, 2015

15 DAYS... : DAY 4 - MENIKMATI INDAHNYA DA LAT VIETNAM (PART 1)




Selamat pagi dari dalam sleeping bus Phuong Trang... melanjutkan perjalanan dari Ho Chi Minh City... pagi ini kita bangun dan kita sudah berada di Da Lat. Wah.. bahagia banget... soalnya Da Lat ini merupakan salah satu tujuan yang wajib buat Me selain Ha long Bay...



Untuk teman-teman yang berniat melakukan perjalanan lintas kota di Vietnam... menurut Me Phuong Trang ini  boleh jadi pilihan... kenapa ? Cukup nyaman... walaupun kalau di banding bus Sinh Cafe lebih sempit dikit yah... kebetulan di keseluruhan trip Me kali ini ada 3 operator bus yang Me Coba... Phuong Trang... TM... dan Sinh Cafe... 

Phuong Trang Sleeping Bus Da Lat

Untuk perjalanan dari Ho Chi Minh City ke Da Lat... harga tiket yang dikenakan vnd 220.000 per orang. Anak - anak bayar... sebenernya anak-anak 4 tahun masih gratis... tapi siapa yang siap mangku anak selama 7 jam perjalanan malam ??? Dan anak-anak seneng banget di sleeping bus... kursinya bisa ditidurin dan cukup nyaman... 




Di perjalanan kita sempat berhenti di Rest Area... waktu bus berhenti ada baiknya dimanfaatkan baik - baik deh waktunya buat ke Toilet... soalnya bis ini nga berhenti di sembarang tempat...

----------------
Mengingat banyaknya tempat wisata yang Me kunjungi di Dalat... dan banyaknya foto-foto... jadi Me bagi kunjungan ke Dalat ini dalam 2 part yah... 

Terminal Bus Da Lat

Lanjut... Kita sampai juga di Terminal Bus Da Lat. Buat yang naik Bus Phuong Trang ada shuttle gratis yang bisa mengantarkan kita ke hotel yang udah kita booking... jarak dari terminal bus ke Lokasi lumayan jauh juga... paling nga harus naik taxi. Jadi pastiin bawa alamat hotel yang akan dituju yah... driver disini bisa dibilang nga bisa Bahasa Inggris...




Sampailah kita di area wisata Da Lat... karena Hotel yang dituju muahall... akhirnya kita sedikit berjalan kaki dan menemukan hotel murah meriah tapi cukuplah... 




Untuk satu malam di Da Lat kamar double room vnd 300.000 sudah lengkap kamar mandi dalam... nga perlu pake AC disini... kalau malam dingin... tapi kalau mau cari penginapan di Da Lat... boleh rekomendasi penginapan disebelahnya nih... resepsionis hotel sebelah jauhhh lebih ramah dan bisa Bahasa Inggris... namanya Trung Nghia Hotel... setelah tanya-tanya harganya ternyata sama... alamatnya di 257 Phan Dinh Phung. sayang bukanya agak siang... Me keburu check in disini...




Kejar waktu nih... karena Me dan kawan-kawan cuma punya waktu satu hari disini... langsung deh booking city tour keliling Da Lat... buat yang punya waktu mepet mending ikut city tour aja... soalnya kalo kita jalan sendiri pasti tempat wisata yang kita kunjungi nga banyak deh... harga city Tour di sini juga masih terjangkau... vnd 170.000 / orang tapi karena kita mau tambah ke Flower garden ada biaya tambahan vnd 25.000 per orang... masih masuk akal banget karena kita dibawa mengunjungi banyak tempat dan termasuk tiket masuk diluar atraksi yah...





Jadi Rencananya Pagi ini kita mau mengunjungi beberapa tempat menarik di Da Lat, Bao Dai's Summer Palace, Robin Hill, Truc Lam Zen Monastery, Datanla Waterfall, Da Lat Catheral (cock church), Valley of Love, The Preseved Flower Showroom, Golden Buddha Statue dan Da lat Flower Garden.




Sebelum jalan waktunya isi perut dulu... 
Nga sengaja liat promo yang ada di sebelah hotel... nyicip yook...



Perjalanan pertama kita ke Bao Dai's Summer Palace nih... katanya sih ini adalah tempat peristirahatan raja... begitu masuk kita disambut sama monkey king... awalnya semangat banget foto-foto... Me pikir gratis... fasilitas... taunya... miss... pay... pay... dan kita diminta vnd 30.000 oh... yah sudahlah...



Begitu masuk kita bakal di bawa berkeliling ke ruangan-ruangan yang ada disini...


@ Bao Dai's Summer Palace

Oh iya... disini kita disuruh pake kain untuk menutupi sepatu... biar nga kotor kali yah... ada beberapa ruangan yang terbuka untuk umum disini... masing-masing punya kisah...


Bao Dai's Summer Palace

Disini ada penyewaan kostum Vietnam seharga vnd 25.000 per orang... waktunya foto-foto lagi...


Da lat Cathedral ( Cock Church)


Dari Bao Dai's Summer Palace... kita diajak mengunjungi Cock Church atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan Da Lat Cathedral... 

@ Da Lat Cathedral (cock church)

Interior dalam dari gereja ini sederhana... tapi ada yang beda... di bawah gereja terdapat rumah abu... hmm...


The Preseved Flower Showroom

Selesai kunjungan ke Gereja... rombongan Me dan kawan-kawan diajak ke suatu tempat dimana kata-kata pertama yang terucap adalah wow... tangga... haha... hampir setiap tempat di Vietnam tangganya tinggi-tinggi... bener-bener harus siap kaki nih...



Tempat ini sepertinya di salah satu bukit deh... bisa terlihat pemandangan kota lewat teropong... buat yang mau ngemil ada kantin juga...



Sampai di pelataran kita langsung foto-foto... pemandangan sekelilingnya bagus banget...


@ cable car Da Lat... Truc Lam Meditation Centre

Di sini Me punya teman baru dari China... namanya XiLiuye hebat banget loh... dia Backpacker sendirian... berani... wow banget...




Nah untuk menaiki cable car ada biaya tambahan vnd 50.000 per orang untuk sekali jalan... hmm... kita bakal diajak melewati hutan perasaan kaya lagi di Genting - Malaysia deh... 

Begitu turun dari cable car kita bakal disambut sama beberapa toko souvenir... ada cincin buat yang jomblo-jomblo... pas pegang kok langsung nga boleh... buat yang single katanya... nah loh...






Mari kita lanjut ke tujuan utama kita... Truc Lam Meditation Centre... Ada apaan sih di Truc Lam Meditation Centre ? Kali ini Me, My LA & My Hubby lanjut naik nih... tetap semangat dengan tangga-tangga di depan mata..  lanjut...



Truc Lam Meditation Centre itu sepertinya kuil buat ibadah deh... lahannya nga terlalu besar... tapi cantik banyak bunga-bunga...

Oh iya sebelum ke flower showroom sebenernya kita ke Datanla Waterfall dulu nih... tapi berhubung foto-foto belum siap nih... lanjut dulu yah...

Di Da Lat... kita juga diajak berkunjung ke toko bunga... menurut informasi bunga-bunga disini semua asli... tapi warnanya sudah diwarnai... tapi asli... keren banget...



Bunga-bunga di sini cantik-cantik banget deh... ada yang di rangkai besar dan ada rangkaian yang kecil... 

The Preseved Flower Showroom

Yang ini luar biasa banget.... bagus banget... bingkai ini berisi rangkaian bunga-bunga yang di tempel dengan extra ketelitian dan full kreatif... kreatif bangettt....

The Preseved Flower Showroom

Toko bunganya luas banget dan banyak dekorasi-dekorasi...


The Preseved Flower Showroom

Mungkin Da Lat ini bisa dibilang kota penghasil bunga yah... dimana-mana bunga... sayang banget mungkin buat turis susah untuk bawa oleh-oleh bunga... pastinya takut rontok... disini juga jual oleh-oleh... cuma karena kita udah di info kalau kita bakal mengunjungi pusat oleh-oleh jadi tahan dulu deh...




Nah... ini dia pusat oleh Oleh yang disebut tadi... sempat kaget juga sih... tokonya ada di basement... begitu sampai disini kita langsung disuruh duduk... trus disuguhi macam-macam makanan... snack... sampai minuman gratis... nga tanggung-tanggung sampe ada wine gratis...




Habis itu... mau beli boleh... mau nga beli juga boleh.. diantaranya ada barisan aneka macam kopi yang menggiurkan banget... 

Setelah puas icip-icip kita diajak ke Datanla Waterfall... nah ini merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi saat ada di Da lat... bukan karena air terjunnya yang indah... melainkan bagaimana cara kita sampai di Air Terjunnya itu yang menantang... wow...




Jalan-jalan di Da Lat belum berakhir nih... masih banyak banget tempat-tempat menarik yang bakal Me kunjungi... Mau tau apa aja ?

DA LAT PART 2 - KLIK DISINI



Continue Reading...

Thursday, November 26, 2015

15 DAYS... : DAY 3 - MALAM TERAKHIR DI HO CHI MINH CITY...


Ho Chi Minh city... sepulang dari Vung Tau Me dan kawan-kawan masih punya waktu sekitar 5 jam untuk keliling Ho Chi Minh City... ya... ini adalah malam terakhir kami di Ho Chi Minh City... karena jam 23.30 malam nanti kita bakal nyobain sleeping bus untuk pertama kalinya dengan tujuan DALAT... Hmm... bakal seru nih perjalanan di Dalat...

5 Jam terakhir Me, My LA dan My Hubby berniat untuk sedikit menjelajah Vietnam lagi... dan nga ketinggalan wisata kulinernya donk...





Seperti biasa... perjalanan keliling kita dengan berjalan kaki... nah sebelum di mulai kita mampir dulu untuk menikmati kepiting, kerang dan kodok di salah satu kedai pinggir jalan yang lengkap dengan bangku TK juga... haha... rata-rata kedai makan disana menggunakan bangku yang kecil-kecil... untuk makanan di atas masing-masing harganya vnd 20.000. Saran Me mending cari makan yang udah dipasangi harga... daripada kena scam... kalo yang ini layak deh... murah meriah enak...



Dari sini Me & My hubby kembali melintasi Ben Than Night Market... tujuan kita adalah menuju Saigon River... Sambil menyusuri jalan-jalan di Ho Chi Minh City dan ditemani gerimis... tertarik banget sama tumpukan kelapa... sampai akhirnya setelah tanya sini tanya sana Me sampai di gedung tertinggi di Vietnam... ini dibuka untuk Sky View juga... hmm... 

Lanjutt... mampir di kedai Bakpao... bakpao di Vietnam enak-enak... nga perduli beli dimanapun tetap enak... kenapa yah ??? Haha... oh iya... satu lagi nih yang susah banget di Vietnam... itu cari Toilet... pokoknya kalaupun ada toilet biasanya bayar... ada yang vnd 3.000 ada juga yang vnd 4.000



Sebelum sampai di Saigon River kita melihat keramaian... wah... mampir ah... ternyata ada grand opening toko ice cream... hmm... buat yang suka nonton serial Korea... grand opening di Vietnam gitu deh... ada band di depan toko... terus ada yang bagi-bagi brosur dan badut.

@ Saigon River Ho Chi Minh City

Saigon River... sempat bingung juga waktu sampe disini... perasaan kaya bener nga yah ini yang namanya Saigon River ? Kok sepi amat... kok nga ada apa-apa... sempat liat satu kapal melintas... kayanya sih kapal wisata soalnya bentuknya kaya Dragon boat... tapi lampunya mati... haha... ah sudahlah..  yang penting kita udah liat yang namanya Saigon River... waktunya pose...

@ City Hall Ho Chi Minh City

Jalan lagi... ini dia pemandangan malam di City Hall... ramainya... 




Dan beneran deh... buat yang nga punya waktu buat keliling Vietnam... saran dari Me mendingan malem hari deh kalo mau berkunjung ke City Hall... keren... bener-bener Hall untuk rakyat...




Yeah... My LA seneng banget jalan-jalan di City Hall malam-malam... ada air mancur... trus banyak balon-balon sabun... 

Nah... dengan berakhirnya jalan-jalan di City Hall berakhir juga nih jalan-jalannya Me dan kawan-kawan di Ho Chi Minh City... sambil jalan kembali menuju hotel sempat-sempatin nyicip-nyicip lagi...

NEXT... Mari kita bercerita tentang DALAT yook...
Klik Disini yah...


Continue Reading...

15 DAYS... : DAY 3 - JALAN JALAN KE VUNG TAU - KELILING VIETNAM


Christ Hill @ Vung Tau

Morning... di hari kedua Me dan semuanya di Vietnam kita bangun pagi-pagi... yeah... sesuai dengan jadwal kita bakal menuju Vung Tau... 



Naik apa ke Vung Tau ??? Ada 2 alternatif sebenernya... yang pertama naik hydrofoil... katanya sih memang lebih cepat tapi secara biaya memang lebih mahal... bisa dibilang 2x lipat deh... nah kalo Me dan kawan-kawan lebih memilih yang kedua deh... naik Bus... lebih hemat dan meeting pointnya deket sama penginapan... untuk biaya vnd 100.000 beli tiketnya bisa langsung di Phuong Trang... 




Pukul 06.00 pagi perjalanan dimulai... perjalanan dengan bus dari Ho Chi Minh ke Vung Tau memakan waktu sekitar 2 jam. Di perjalanan kita sempat mampir sekitar 15 menit untuk ke toilet dan beli sedikit cemilan... karena belum sempat sarapan jadilah Me, My LA dan My Hubby membeli 4 macam rasa bakpao... oh iya... bus di Vietnam ini tepat waktu loh... jadi lebih baik kalo kita nga terlambat deh...




Begitu kita duduk di bis kita langsung dibagiin 1 botol air mineral sama 1 tissue basah... buat gambaran aja... harga air mineral di Vietnam rata-rata vnd 6.000 untuk botol kecil dan vnd 12.000 untuk botol besar... hampir sama deh sama di Indonesia...




 Beruntungnya kita karena melakukan pemesanan dari hotel, kita udah ditulisin alamat tujuan dalam bahasa Vieynam. Dan begitu kita sampai di Vung Tau kita langsung diantar ke lokasi Christ Hill dan baliknya juga dijemput di Christ Hill... jadi nga perlu naik taxi lagi deh...


@ Christ Hill Vung Tau

Nah... perjalanan yang sesungguhnya di Vung Tau baru dimulai disini nih... dari titik bawah kita berdiri kita bakal menaiki 811 anak tangga sampai di puncak Christ Hill... judulnya semangat...



Di sepanjang perjalanan naik... kita banyak foto-foto... bukan karena pemandangannya bagus aja... tapi memang karena kita butuh waktu buat tarik nafas... huah...




Buat yang Katolik mungkin lebih paham kali yah... katanya sih ini jalan salib...



Sepanjang jalan ini bagus pemandangannya... soalnya ini kan bukit... ada area-area yang memang disediakan buat foto-foto... ada 12 Rasul... ada Musa... ada Abraham... 



Sampai di titik ini boleh dibilang udah 3/4 perjalanan nih... patung Yesus-nya udah keliat nih...


@Christ Hill - Vung Tau

Dan akhirnya... setelah ngos-ngosan... jantung berdegup kencang... sama dengkul lemas... nyampe juga kita di tempat tujuan... 




My Hubby masih foto-foto... salam dari tangga ke 811 Christ Hill Vung Tau...


 jadi dari atas bisa ngeliat pantai deh... pemandangan dari sini bagus... 



Sayang kamera Me pas-pas an... jadi hasilnya nga maksimal...



Perjalanan penuh perjuangan pun berakhir sudah... waktunya kita turun deh... buat temen-teman yang mau jalan-jalan kesini kayanya penting banget deh buat bawa makanan. Ternyata susah banget nyari makan disini. Setelah nanya-nanya akhirnya kita duduk disini... pas di depan Christ Hill... cuma ada kelapa muda seharga vnd 20.000 tapi seger banget disaat kita haus dan pengen minum dingin... panasnya itu loh....




Selesai menikmati sebuah kelapa muda kita berencana untuk mencari makan lagi... laper beneran... haha... untung deh ada tempat tersembunyi di bawah yang terlihat. Dan teenyata juga nga jual makanan... cuma jual minuman doank... tapi si mba berbaik hati mengantarkan Jean beli 3 porsi pho yang rasanya kurang yah menurut Me... tapi okelah buat yang lagi laper... seporsi pho vnd 25.000



Sementara menunggu anak-anak asyik main... ada mainan-mainan sederhana disini yang bikin mereka seneng banget...



@ Vung Tau Beach

Iseng-iseng jalan-jalan di area pantai... ternyata ada nelayan yang lagi nangkep ikan...


Add caption



@Vung Tau Beach

Habis itu waktunya kita jalan-jalan lagi menyusuri Vung Tau... menyusuri sepanjang jalan pantai...



Continue Reading...