RECENT POST

Saturday, January 31, 2015

CULINARY : BAKMI KEBON JAHE (2)




Ini dia nih yang bakal jadi salah satu topik Me di tahun 2015 "BAKMIE" ya... bakmie... siapa sih yang nga suka sama makanan yang satu ini, rencananya di tahun 2015 Me bakal mengunjungi 100 tempat makan mie yang berbeda... 

Bakmi Kebon Jahe

Kali ini Me sarapan pagi di BAKMI KEBON JAHE, lokasinya di Pasar Modern BSD City...  Bisa dibilang ini adalah salah satu mie yang jadi favorit Me, My Hubby dan My LA... 



Tampilan Mie Kebon Jahe kaya gini nih... Enak...enak... soalnya nga tau kenapa rasa mienya itu beda  banget sama yang lain, kuahnya juga enak...

Oh iya, buat informasi, penting nih... Mie Kebon Jahe itu Mie Medan yang mengandung B2, jadi bisa dibilang Mie ini "Non Halal"...


Buat informasi harga...

Kalau mau makan di Mie Kebon Jahe, harus liat jam bukanya nih, soalnya nga setiap waktu Mie ini buka...

Untuk liputan kali ini cukup sampai disini yah... sampai ketemu di Culinari berikutnya...

Monday, January 12, 2015

CREATIFITY : MAWAR DARI SEDOTAN



Judulnya "NGISI WAKTU LUANG"...
Daripada ngerjain yang nga-nga...
Mending kan melakukan sesuatu yang positif...



Pas juga sebentar lagi hari valentine...
Bongkar-bongkar stok dirumah, eh ketemu sedotan...
Langsung deh muncul keinginan untuk bikin bunga...


Dimulai dari menyiapkan bahan-bahan dulu...

Trus mulai dibentuk deh...


Dan akhirnya jadi seperti ini....

Gimana ??? Oke kan ???

Hayo belajar... untuk bikin bunga mawar ini nga susah loh... bahan-bahan yang digunakan juga cuma sedotan dan kuncup serta putik bunga yang nantinya digunakan untuk mengikat...

Kalau mau belajar boleh juga kok datang ke Rumah Pintar BSD City... ditunggu yah... Gratis...

Sunday, January 11, 2015

CULINARY INFO : 10 JENIS CABAI TERPEDAS DI DUNIA




Cabai ???... huah... buat Me yang namanya cabai nih... yang biasa aja udah pedes minta ampun... gimana yang super pedas... Oh iya... ternyata jenis cabai itu macem macem yah... tingkat pedesnya juga...  maklum deh... selama ini yang Me tau cuman cabe rawit... cabe merah... cabe ijo... paprika... sama cabe keriting... namanya juga nga doyan pedes...

Nah berikut ini daftar nama-nama cabai yang katanya nih... 10 jenis cabai paling pedas di dunia... mau tau apa aja ??? Yuk nyimak...

1. BHUT JOLOKIA, katanya nih jenis cabai yang berasal dari daerah Assam di Timur Laut India ini telah dikonfirmasi oleh Guinnes World Records sebagai cabai terpedas di dunia.

2. RED SAVINA PEPPER, Cabai ini merupakan varietas khusus dari cabai Habanero... dan pedasnya ini... huah... huah...

3. HABANERO PEPPER, cabai berukuran 2 s/d 6 cm ini juga merupakan salah satu cabai yang terpedas di dunia loh...

4. THAI PEPPER, dikenal juga dengan sebutan cabai rawit... ini dia makanan orang Indonesia... Thai Pepper ini menduduki urutan ke 4 dari cabai terpedas di dunia loh... hebat yah orang Indonesia...

5. CAYENNE PEPPER, Berasal dari kota Cayenne di French Guiana, cabai berwarna merah ini rasanya pedessss... tapi cabai ini  katanya dimanfaatkan untuk herbal juga loh... hmm...

6. SERRANO PEPPER, Asal cabai ini adalah Mexico...cabai ini juga biasa untuk dimakan mentah mentah. Cabai yang bentuknya menyerupai cabai rawit ini dijamin pedasnya... huah... huah...

7. JALAPENO, Cabai berbentuk terong ini juga berasal dari Mexico loh... katanya nih... rasanya bukan cuma pedas... tapi panas hingga terasa terbakar... ih... serem yah...

8. ANAHEIM PEPPER, Merupakan salah satu cabai terpedas di dunia... cabai ini memiliki nama panggilan lain California Chile atau Magdalena... wow... nih cabai namanya unik juga...

9. PIMENTO, Atau biasa disebut cabai cheri... bentuknya seperti hati dan ukurannya besar... jadi penasaran nih...

10. BELI PEPPER, Walaupun menduduki urutan ke 10... tapi tetap aja BELI PEPPER ini pedas... cabai ini memiliki warna yang menarik... ada merah... kuning... hijau... dan orange...


NAH... ITU DIA 10 CABAI TERPEDAS DI DUNIA...
SAMPAI KETEMU LAGI YAH DI ARTIKEL BERIKUTNYA...















Friday, January 9, 2015

CURHAT : "GILA LOE..."





Orang boleh bilang Me apa aja... 
udah biasa kok... 
Dikatain juga udah biasa... 
haahaa... dipuji ??? hmm... jarang-jarang...
Tapi buat Me yang penting jadi diri sendiri aja deh...


Prinsipnya : TERSERAH ORANG MAU BILANG APA, YANG PENTING GUE HAPPY.... 


Menjalani hidup ini... yah... buat Me banyakan beratnya nih daripada ringannya... nga semuanya berjalan sesuai dengan apa yang Me harapkan... 

Kadang-kadang heran juga sih... dan nga jarang Me bertanya-tanya... kok bisa sih ??? Kenapa kok dia bisa gue kok susah banget yah ??? Nga munafik deh... semua orang pasti punya mimpi yang pengen dicapai... cuma jalannya aja yang beda-beda... ada yang jalannya mulus... kayanya lurus aja nyampe... ada juga yang berliku-liku rasanya kok nga sampe-sampe yah...

Hmm... 

Belum lama ini, masuk di tahun 2015 Me udah dapet banyak masukan... ide... komentar... dari temen-temen... baik yang dekat... maupun jauh... yah... apapun pendapat teman-teman... Thank You... karena berarti terang-terangan maupun diam-diam kalian memperhatikan Me...

PERCAYA NGA PERCAYA... 
HAMPIR SEMUA TEMEN MENGAWALI KOMENTARNYA DENGAN KATA 
"GILA LOE..."

Hahaha...

Ada teman yang bilang "GILA LOE... apa aja dikerjain sendiri..."
Ha...ha... iyalah... ada satu moment dalam hidup Me yang buat Me sadar... kalau kita mau meraih sesuatu itu harus mengandalkan diri sendiri... mau itu kerjaan berat... mau itu kerjaan ringan... pokoknya "GUE BISA..." mau ngangkat galon juga "GUE BISA..." haha...
Hari gini... jadi perempuan kayanya harus serba bisa... tapi bisa itu pastinya diawali dengan kemauan...

JUJUR AJA... EMANG BENAR "HIDUP ITU NGA ADIL" buat sebagian orang... 

Masalahnya nih...

Siapa coba yang membantu menegakan keadilan kalau bukan kita sendiri...

Belum lama ini Me punya teman baru, haha... lucunya nih... dia berkali-kali bilang "GILA LOE..." - kenapa nga beli buku bangunan aja biar loe bisa ngebangun sendiri... KENAPA ??? haha... dia bingung... abis kayanya ME semua maunya bikinan sendiri sih... bikin tas sendiri, bikin topi sendiri... bikin bando sendiri... ya iya lah... Me kan suka merajut... Jual masakan ??? hmm... iya lah... Me suka masak lagi... Bikin album foto sendiri... edit-edit photoshop... iya lah Me hobby... Gunting rambut anak sendiri... iya sambil belajar, mumpung My LA masih kecil... nah loh... pokoknya apa aja bisa... "ASAL GUE MAU..."  

Yah... walaupun Me nga sehebat teman-teman yang lain... tapi itu adalah kepuasan sendiri buat Me...


"JADI KREATIF..."


JANGAN BERHENTI BERMIMPI... orang boleh aja ngatain Me "GILA LOE..." karena melihat apa yang Me lakukan buat mewujudkan mimpi-mimpi Me... 

Balik lagi... semua orang punya MIMPI yang beda-beda... tapi Me tau apa yang Me mau... 


BUAT ME PRIBADI... MIMPI ADALAH KEPUASAN... ADA ORANG YANG BERMIMPI INGIN MEMILIKI INI ... ITU... TAPI BUAT ME MIMPI ITU ADALAH KEPUASAN SAAT ME BISA MENGINJAKAN KAKI DISINI... DISITU... DIMANA-MANA...



Orang yang paling dekat sama Me sampe bilang "GILA LOE..." supaya bisa menginjakan kaki disini... disitu... dimana-mana... itu mungkin mudah buat sebagian orang... tapi butuh perjuangan buat Me...

Caranya... yah pastinya nabung lah... darimana duitnya... dari mana-mana aja boleh... yang penting HALAL...
Dari ngirit makan... yah gimanapun kan kita orang Indonesia... makan nasi sama tempe juga jadi... enak kok... sedap kok...
Buat Me... order sekecil apapun... lumayan... hari gini... walaupun cuma Rp.15.000,- siapa juga yang mau ngasih ??? ya kan ??? 

Baru-baru ini ada hal baru nih yang Me lakukan... 
Ngumpulin barang bekas... dari botol bekas, kardus bekas, kaleng bekas... hmm... sampe-sampe ada yang bilang "Kaya pemulung..." haha... jangan salah... itu kan Me kumpulkan dari botol bekas minuman Me... kardus bekas barang-barang Me... judulnya HALAL... trus disetor deh ke BANK SAMPAH... dapet duit deh... lumayan loh... siapa sangka sih kalau sampah bisa jadi uang... baru sebulan Me nabung... udah Rp.70.000,- an Me dapat... 


TEMAN-TEMAN, KADANG KITA PERLU MENGHARGAI HAL-HAL DI SEKELILING KITA, DARI HAL KECIL SAMPAI HAL BESAR... KARENA KALAU NGA ADA YANG KECIL GIMANA JADI BESAR ???


Wah...

Me juga hobby banget ngumpulin coin... coin... coin... dari sedikit lama-lama menjadi bukit... teman Me sampe bengong-bengong sambil bilang "GILA LOE..." ngeliat Me nukerin coin kemana-mana... alesannya simple... kalo uang kertas mah kepake mulu...

TERSERAH ORANG MAU BILANG "GILA LOE..." YANG PENTING GUE HAPPY... HAHA... 




Sumber gambar : lifestyle.kompasiana.com

HEALTY : MANFAAT BUAH MELON




HOHO... Healty di awal tahun 2015 ini diawali dengan BUAH MELON yah... ini salah satu buah kesukaan Me loh, abis rasanya enak... kaya gizi... mengandung vitamin, mineral dan serat yang baik untuk tubuh...

Nah... yuk mengenal lebih jauh tentang manfaat buah melon...

MELON... 90% kandungan dalam buah melon adalah air. 


MELON... mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, natrium, vitamin A,B1,B2 dan C.

MELON... banyak mengandung air sehingga dapat meredakan panas dalam.

MELON... mengandung mineral yang mampu menghilangkan keasaman tubuh dan menyembuhkan sembelit sehingga sangat baik bagi yang mengalami gangguan pencernaan.

MELON... juga dipercaya dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke.

MELON... juga bisa mencegah penyakit kanker dan menurunkan risiko kanker paru-paru, asam urat dan menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim.

NAH... gimana ??? biasanya kita suka mengkonsumsi sesuatu tanpa mengetahui manfaatnya... ada baiknya kan kalau kita mengetahui manfaat dari buah-buahan yang kita konsumsi...

Sampai ketemu di Healtyberikutnya yah... 

Thursday, January 8, 2015

LYRIC : WITH OR WITHOUT YOU - U2




See the stone set in your eyes

See the thorn twist in your side

I'll wait for you




Sleight of hand and twist of fate

On a bed of nails she makes me wait

And I wait without you




With or without you

With or without you




Through the storm we reach the shore

You gave it all but I want more

And I'm waiting for you




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you




And you give yourself away

And you give yourself away

And you give

And you give

And you give yourself away




My hands are tied, my body bruised

She's got me with

Nothing to win and

Nothing left to lose




And you give yourself away

And you give yourself away

And you give

And you give

And you give yourself away




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you


With or without you



Ooooooooo Ooooooooo

Ooooooooo




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you


With or without you

Uuuu Uuuu




Wednesday, January 7, 2015

JUST SHARE : ALL ABOUT "HAPPY VALENTINE'S DAY"





HAPPY VALENTINE'S DAY ???
Lah kok ??? ini kan masih Januari...

Hmm... gini loh... semalem ceritanya Me baca buku "Selamat Panjang Umur" yang ditulis Dr Andar Ismail, dan... menurut Me artikel ini bagus untuk di share... jadi... kenapa nga kan ???

Ini bukan tulisan Me loh... cuma share apa yang ada di buku, Semoga Bermanfaat yah...


Let's Start...
Yuk kita tahu lebih jauh tentang Valentine's Day...


------ VALENTINE'S DAY ------ 


Tanggal 14 Februari dirayakan sebagai hari raya Valentine di Amerika Serikat. Anak-anak membuat poster bergambar hati untuk ayah dan ibu. Para tetangga saling mengantar kue dan coklat berbentuk hati. Di Sekolah dan di tempat kerja orang saling membagi gula-gula atau coklat berbentuk hati. Kantor pos sibuk dengan banyaknya kartu bergambar hati, karena tiap orang mengirim kartu kepada pacarnya. Orang saling mengucapkan, "Happy Valentine's Day ! You Are My Valentine!"

Yang mencolok pada perayaan ini adalah gambar hati dan kudapan manis, entah kue, gula-gula atau coklat yang biasanya berbentuk hati. Hati dan kudapan manis menjadi lambang hari Valentine sebagai hari kasih sayang. Dan memang hari itu orang tampak tersenyum lebih manis dan lebih ramah.

Apa asal-usul hari Valentine ? Menurut tradisi yang dapat dipercaya Valentine lahir pada tanggal 14 Februari 270. Ia menjadi uskup di Terni (Itali) yang menyayangi dan disayangi banyak orang. Khotbah-khotbahnya sering berpokok tentang kasih sayang Tuhan Yesus kepada semua orang tanpa membedakan kedudukan atau asal usulnya. Semua orang ingin mendapat kasih sayang dan semua orang bisa memberi kasih sayang.

Ketika Kaisar Claudius menghambat umat Kristen, Pastor Valentine ditangkap. Namun dari dalam penjara dimana ia dianiaya, Valentine mengingat semua orang yang dicintainya. Dalam sel penjara tiap hari ia membuat kartu bergambar hati dengan ucapan "aku cinta padamu". Kartu-kartu itu dikirim satu per satu kepada tiap orang yang dicintainya.

Semua orang yang ada di penjara itu juga merasakan kasih sayang Valentine. Mereka menempelkan kartu bergambar hati di sel mereka masing-masing. Setelah Valentine di hukum mati, orang-orang di penjara itu melanjutkan kebiasaan membuat dan mengirim kartu bergambar hati. Kemudian hari gereja menyatakan Valentine sebagai seorang santo. Begitulah sekarang tanggal 14 Februari dirayakan sebagai hari Santo Valentine.

Valentine menyelami lubuk hati tiap orang. Tanpa kecuali tiap orang mempunyai kebutuhan untuk dicintai dan sebenarnya tiap orang pun mempunyai kebutuhan untuk mencintai. Kehadiran orang-orang yang dapat kita cintai dan dapat mencintai kita terasa menjadikan hidup ini lebih indah dan bermakna.

-------- LOVE --------

Ada banyak orang yang membutuhkan "gambar hati" dari kita. Tidak perlu menunggu tanggal 14 Februari, sebab tiap hari pun bisa menjadi manis seperti hari Valentine.

CURHAT : 2015... TIDAK ADA YANG MUSTAHIL...





BSD CITY, 7 JANUARI 2015. 
Rasanya cepat yah hari  berlalu...
Cuaca cerah... 
Perut kenyang... 
My LA sibuk dengan mainannya... 
Bahagianya hidup...


Semalam habis nonton bareng film Merry Riana di bioskop,
oke juga film pertama yang Me tonton di awal tahun 2015 ini. Memberikan inspirasi untuk lebih berani... lebih berjuang... lebih nga mengenal putus asa, dan yang penting... mengingatkan Me kalau uang bukan segalanya... yang penting BAHAGIA....haahaa.... walaupun nga mau munafik juga.... uang juga penting lah...


Pas masuk di tahun 2015... rasanya kok banyak banget yang pengen Me lakukan... yang pasti pengen banget nih mewujudkan cita-cita belum tercapai... melancarkan rencana-rencana yang sempat tertunda... melakukan banyak lagi... dan lagi... hal-hal baik...


Semangat... Nga tau yah kenapa... yang pasti tiap masuk ke tahun ganjil itu buat Me kaya ada energi extra... semangat extra... yakin aja kalau di tahun ini Me bisa melewati semuanya dengan baik... yang pasti...


BERDOA... 
BERJUANG... 
BERUSAHA... 
BEKERJA...
PANTANG MENYERAH....


BERPIKIR POSITIF... 
Pengen banget ngewujudin mimpi buat mengunjungi 2 negara lagi di tahun 2015, eh... barusan baca berita katanya bakalan nga ada lagi yang namanya tiket murah... menit-menit pertama sih kecewa juga... tapi kalo dipikir-pikir lagi ini jadi tantangan nih... kalau mau jalan-jalan berarti harus lebih rajin lagi nambah pemasukan, lebih semangat buat ngumpulin pundi-pundi... haha... yang pasti nga boleh nyerah... 2015... Me, My Hubby & My LA harus bisa mengunjungi 2 negara baru...


KUAT MENGHADAPI COBAAN... 
Hadew... ini sih judulnya ada aja.... heran deh... baru niat buat buka tempat les, ada aja masalah yang muncul... tapi ini tantangan sih... sekali lagi BERPIKIR POSITIF... di tahun 2015... Me & My Friend... pasti bisa buka tempat les... 


TANTANGAN DAN PERJUANGAN...
Huah... kalau berat yah berat... tapi coba deh buat berpikir kalau itu ringan... kayanya tahun 2015 juga bakal jadi tahun yang penuh perjuangan dan tantangan nih... mulai dari benah-benah... bayar uang pangkal My LA... pengen ganti beberapa perabot... hadew... kalau turut mata sih banyak banget deh maunya... mau ini... mau itu... mau semuanya... coba punya Doraemon yah... pasti asyik banget deh...


PERCAYA... 
Me pernah mendengar kata kata... bermimpilah setinggi langit... karena selagi kita punya mimpi maka ada harapan... kali ini Me mau percaya... selama kita berusaha dan punya harapan... hari yang lebih baik itu akan ada... hari ini akan lebih baik dari hari kemarin dan hari esok akan lebih baik dari hari ini... 


Dan pada akhirnya...


Apa yang terpenting yang harus Me lakukan adalah BERSYUKUR... BERSYUKUR... dan BERSYUKUR....
THANKS GOD...  THANKS GOD... buat semuanya... buat nafas yang masih berhembus... buat karunia yang nga ada henti-hentinya... THANKS GOD... buat semua berkat yang Kau beri...


SEMANGAT DI TAHUN 2015 !!!

Monday, January 5, 2015

ONLY I DIDN'T KNOW - OST BIRTH OF BEAUTY



Go, I have nothing left to hear
I don’t like girls like you, leave me, I shouted
Let’s stop, I’m resenting you and it’s unfair

You say this as if it’s so easy, as if it’s nothing
You say once you break up, that’s it
Was I wrong about you? You’re like someone else
Everything’s like a lie

I’m the only one who didn’t know, 
I thought we would last forever
I’m the only one who didn’t know, 
I thought we would be happy
I love you, 
now they are words I can’t say to you
I didn’t know this was what a break up felt like

It’s such a difficult thing, living without you
I’m just living because I have to
I’m living in the past feelings
I know it won’t happen but just in case you come back

I’m the only one who didn’t know,
 I thought we would last forever
I’m the only one who didn’t know, 
I thought we would be happy
I love you, now they are words I can’t say to you
I didn’t know this was what a break up felt like

Why do we have to break up?
 I don’t want to break up, what do I do?
Don’t do this, no, please
How could you do this to me? 
Why are you doing this?
I can’t live without you

I believe you’ll come back, you said to only look at you
I believe in those words, you can’t live without me

I can’t break up like others do
I can’t turn around like others do
So I believe that you’ll come back to me
Although I know that this is what a break up is

HAPPY TIME : NEW YEAR PARTY @ SCANDAL BSD SQUARE



Wah... ini dia New Year Party Me bareng temen-temen kantor... rame... asyik... seru... mantap... kenyang... seneng... gokil... haha... akhirnya melepas tahun 2014 dengan bahagia...


Me, My LA... dan teman-teman lagi ada di Scandal nih... lokasinya di BSD Square...

Kali ini Me nga bisa menampilkan harga... yang pasti makanan disini rasanya enakkkk.... enakkkk... dan menurut teman Me... daging di sini kualitasnya top banget...




 Sosisnya enak... apalagi sosis sapinya...


 Yang ini enak...


Yang ini enak...


Nga usah panjang-panjang deh penjelasannya... haha... bingung juga... mau ngetiknya aja kok berasa laper yah... haha... apalagi pas meng-upload fotonya... laperrr... pokoknya semuanya enak...


Party... New year party... pastinya yah nga cuma duduk-duduk makan donk... ada tukar kadonya... ada nyanyi-nyanyinya... ada goyangnya... ada gamenya...


Yang pasti asyik... selain bisa kumpul sama temen-temen... ada hadiahnya juga loh... lumayan Me dapet bingkai foto sama voucher... haha...










CULINARY : BAKMIE YUNUS -TEBET




Nyobain Mie dimana-mana... 
Ya... sebenernya Mie itu makanan favoritnya Me banget... kemanapun perginya...biasanya Me selalu nyobain Mie... 
Jadi terlintas buat ngasih informasi tempat makan mie dimana aja yang enak...



Walaupun udah banyak yang kelewat... nga papa yah...
Me mulai dari Bakmi Yunus Tebet yah....



Bakmi Yunus ini Lokasinya di samping Pasar Tebet... agak masuk agak ujung... hmmm kalau dari depan di gang sebelah kiri pasar... 
Bakmi ini ramai loh... padahal bukan waktunya makan siang... 



Kaya gini nih penampilan mienya... Baksonya enak...
Buat Me yang nga doyan Mie yang bonyok atau lembek... mie disini pas deh...



Nah kalo ini daftar menunya...

buat yang hobby makan mie ini boleh deh jadi salah satu alternatif yang harus dikunjungi waktu jalan-jalan ke Tebet... tempatnya cukup nyaman kok...

 BTW... thanks yah my best friend... yang udah ngajak Me wisata kuliner sampe ke Tebet... haha...


Hadew... penjualnya ramah banget... sampai-sampai menawarkan diri buat di foto... haha...

Hmm... info buat Bakmi Yunus cukup sekian dulu yah... nanti bakalan ada Bakmi-bakmi lain yang bakal Me bahas deh...




Saturday, January 31, 2015

CULINARY : BAKMI KEBON JAHE (2)




Ini dia nih yang bakal jadi salah satu topik Me di tahun 2015 "BAKMIE" ya... bakmie... siapa sih yang nga suka sama makanan yang satu ini, rencananya di tahun 2015 Me bakal mengunjungi 100 tempat makan mie yang berbeda... 

Bakmi Kebon Jahe

Kali ini Me sarapan pagi di BAKMI KEBON JAHE, lokasinya di Pasar Modern BSD City...  Bisa dibilang ini adalah salah satu mie yang jadi favorit Me, My Hubby dan My LA... 



Tampilan Mie Kebon Jahe kaya gini nih... Enak...enak... soalnya nga tau kenapa rasa mienya itu beda  banget sama yang lain, kuahnya juga enak...

Oh iya, buat informasi, penting nih... Mie Kebon Jahe itu Mie Medan yang mengandung B2, jadi bisa dibilang Mie ini "Non Halal"...


Buat informasi harga...

Kalau mau makan di Mie Kebon Jahe, harus liat jam bukanya nih, soalnya nga setiap waktu Mie ini buka...

Untuk liputan kali ini cukup sampai disini yah... sampai ketemu di Culinari berikutnya...
Continue Reading...

Monday, January 12, 2015

CREATIFITY : MAWAR DARI SEDOTAN



Judulnya "NGISI WAKTU LUANG"...
Daripada ngerjain yang nga-nga...
Mending kan melakukan sesuatu yang positif...



Pas juga sebentar lagi hari valentine...
Bongkar-bongkar stok dirumah, eh ketemu sedotan...
Langsung deh muncul keinginan untuk bikin bunga...


Dimulai dari menyiapkan bahan-bahan dulu...

Trus mulai dibentuk deh...


Dan akhirnya jadi seperti ini....

Gimana ??? Oke kan ???

Hayo belajar... untuk bikin bunga mawar ini nga susah loh... bahan-bahan yang digunakan juga cuma sedotan dan kuncup serta putik bunga yang nantinya digunakan untuk mengikat...

Kalau mau belajar boleh juga kok datang ke Rumah Pintar BSD City... ditunggu yah... Gratis...
Continue Reading...

Sunday, January 11, 2015

CULINARY INFO : 10 JENIS CABAI TERPEDAS DI DUNIA




Cabai ???... huah... buat Me yang namanya cabai nih... yang biasa aja udah pedes minta ampun... gimana yang super pedas... Oh iya... ternyata jenis cabai itu macem macem yah... tingkat pedesnya juga...  maklum deh... selama ini yang Me tau cuman cabe rawit... cabe merah... cabe ijo... paprika... sama cabe keriting... namanya juga nga doyan pedes...

Nah berikut ini daftar nama-nama cabai yang katanya nih... 10 jenis cabai paling pedas di dunia... mau tau apa aja ??? Yuk nyimak...

1. BHUT JOLOKIA, katanya nih jenis cabai yang berasal dari daerah Assam di Timur Laut India ini telah dikonfirmasi oleh Guinnes World Records sebagai cabai terpedas di dunia.

2. RED SAVINA PEPPER, Cabai ini merupakan varietas khusus dari cabai Habanero... dan pedasnya ini... huah... huah...

3. HABANERO PEPPER, cabai berukuran 2 s/d 6 cm ini juga merupakan salah satu cabai yang terpedas di dunia loh...

4. THAI PEPPER, dikenal juga dengan sebutan cabai rawit... ini dia makanan orang Indonesia... Thai Pepper ini menduduki urutan ke 4 dari cabai terpedas di dunia loh... hebat yah orang Indonesia...

5. CAYENNE PEPPER, Berasal dari kota Cayenne di French Guiana, cabai berwarna merah ini rasanya pedessss... tapi cabai ini  katanya dimanfaatkan untuk herbal juga loh... hmm...

6. SERRANO PEPPER, Asal cabai ini adalah Mexico...cabai ini juga biasa untuk dimakan mentah mentah. Cabai yang bentuknya menyerupai cabai rawit ini dijamin pedasnya... huah... huah...

7. JALAPENO, Cabai berbentuk terong ini juga berasal dari Mexico loh... katanya nih... rasanya bukan cuma pedas... tapi panas hingga terasa terbakar... ih... serem yah...

8. ANAHEIM PEPPER, Merupakan salah satu cabai terpedas di dunia... cabai ini memiliki nama panggilan lain California Chile atau Magdalena... wow... nih cabai namanya unik juga...

9. PIMENTO, Atau biasa disebut cabai cheri... bentuknya seperti hati dan ukurannya besar... jadi penasaran nih...

10. BELI PEPPER, Walaupun menduduki urutan ke 10... tapi tetap aja BELI PEPPER ini pedas... cabai ini memiliki warna yang menarik... ada merah... kuning... hijau... dan orange...


NAH... ITU DIA 10 CABAI TERPEDAS DI DUNIA...
SAMPAI KETEMU LAGI YAH DI ARTIKEL BERIKUTNYA...















Continue Reading...

Friday, January 9, 2015

CURHAT : "GILA LOE..."





Orang boleh bilang Me apa aja... 
udah biasa kok... 
Dikatain juga udah biasa... 
haahaa... dipuji ??? hmm... jarang-jarang...
Tapi buat Me yang penting jadi diri sendiri aja deh...


Prinsipnya : TERSERAH ORANG MAU BILANG APA, YANG PENTING GUE HAPPY.... 


Menjalani hidup ini... yah... buat Me banyakan beratnya nih daripada ringannya... nga semuanya berjalan sesuai dengan apa yang Me harapkan... 

Kadang-kadang heran juga sih... dan nga jarang Me bertanya-tanya... kok bisa sih ??? Kenapa kok dia bisa gue kok susah banget yah ??? Nga munafik deh... semua orang pasti punya mimpi yang pengen dicapai... cuma jalannya aja yang beda-beda... ada yang jalannya mulus... kayanya lurus aja nyampe... ada juga yang berliku-liku rasanya kok nga sampe-sampe yah...

Hmm... 

Belum lama ini, masuk di tahun 2015 Me udah dapet banyak masukan... ide... komentar... dari temen-temen... baik yang dekat... maupun jauh... yah... apapun pendapat teman-teman... Thank You... karena berarti terang-terangan maupun diam-diam kalian memperhatikan Me...

PERCAYA NGA PERCAYA... 
HAMPIR SEMUA TEMEN MENGAWALI KOMENTARNYA DENGAN KATA 
"GILA LOE..."

Hahaha...

Ada teman yang bilang "GILA LOE... apa aja dikerjain sendiri..."
Ha...ha... iyalah... ada satu moment dalam hidup Me yang buat Me sadar... kalau kita mau meraih sesuatu itu harus mengandalkan diri sendiri... mau itu kerjaan berat... mau itu kerjaan ringan... pokoknya "GUE BISA..." mau ngangkat galon juga "GUE BISA..." haha...
Hari gini... jadi perempuan kayanya harus serba bisa... tapi bisa itu pastinya diawali dengan kemauan...

JUJUR AJA... EMANG BENAR "HIDUP ITU NGA ADIL" buat sebagian orang... 

Masalahnya nih...

Siapa coba yang membantu menegakan keadilan kalau bukan kita sendiri...

Belum lama ini Me punya teman baru, haha... lucunya nih... dia berkali-kali bilang "GILA LOE..." - kenapa nga beli buku bangunan aja biar loe bisa ngebangun sendiri... KENAPA ??? haha... dia bingung... abis kayanya ME semua maunya bikinan sendiri sih... bikin tas sendiri, bikin topi sendiri... bikin bando sendiri... ya iya lah... Me kan suka merajut... Jual masakan ??? hmm... iya lah... Me suka masak lagi... Bikin album foto sendiri... edit-edit photoshop... iya lah Me hobby... Gunting rambut anak sendiri... iya sambil belajar, mumpung My LA masih kecil... nah loh... pokoknya apa aja bisa... "ASAL GUE MAU..."  

Yah... walaupun Me nga sehebat teman-teman yang lain... tapi itu adalah kepuasan sendiri buat Me...


"JADI KREATIF..."


JANGAN BERHENTI BERMIMPI... orang boleh aja ngatain Me "GILA LOE..." karena melihat apa yang Me lakukan buat mewujudkan mimpi-mimpi Me... 

Balik lagi... semua orang punya MIMPI yang beda-beda... tapi Me tau apa yang Me mau... 


BUAT ME PRIBADI... MIMPI ADALAH KEPUASAN... ADA ORANG YANG BERMIMPI INGIN MEMILIKI INI ... ITU... TAPI BUAT ME MIMPI ITU ADALAH KEPUASAN SAAT ME BISA MENGINJAKAN KAKI DISINI... DISITU... DIMANA-MANA...



Orang yang paling dekat sama Me sampe bilang "GILA LOE..." supaya bisa menginjakan kaki disini... disitu... dimana-mana... itu mungkin mudah buat sebagian orang... tapi butuh perjuangan buat Me...

Caranya... yah pastinya nabung lah... darimana duitnya... dari mana-mana aja boleh... yang penting HALAL...
Dari ngirit makan... yah gimanapun kan kita orang Indonesia... makan nasi sama tempe juga jadi... enak kok... sedap kok...
Buat Me... order sekecil apapun... lumayan... hari gini... walaupun cuma Rp.15.000,- siapa juga yang mau ngasih ??? ya kan ??? 

Baru-baru ini ada hal baru nih yang Me lakukan... 
Ngumpulin barang bekas... dari botol bekas, kardus bekas, kaleng bekas... hmm... sampe-sampe ada yang bilang "Kaya pemulung..." haha... jangan salah... itu kan Me kumpulkan dari botol bekas minuman Me... kardus bekas barang-barang Me... judulnya HALAL... trus disetor deh ke BANK SAMPAH... dapet duit deh... lumayan loh... siapa sangka sih kalau sampah bisa jadi uang... baru sebulan Me nabung... udah Rp.70.000,- an Me dapat... 


TEMAN-TEMAN, KADANG KITA PERLU MENGHARGAI HAL-HAL DI SEKELILING KITA, DARI HAL KECIL SAMPAI HAL BESAR... KARENA KALAU NGA ADA YANG KECIL GIMANA JADI BESAR ???


Wah...

Me juga hobby banget ngumpulin coin... coin... coin... dari sedikit lama-lama menjadi bukit... teman Me sampe bengong-bengong sambil bilang "GILA LOE..." ngeliat Me nukerin coin kemana-mana... alesannya simple... kalo uang kertas mah kepake mulu...

TERSERAH ORANG MAU BILANG "GILA LOE..." YANG PENTING GUE HAPPY... HAHA... 




Sumber gambar : lifestyle.kompasiana.com

Continue Reading...

HEALTY : MANFAAT BUAH MELON




HOHO... Healty di awal tahun 2015 ini diawali dengan BUAH MELON yah... ini salah satu buah kesukaan Me loh, abis rasanya enak... kaya gizi... mengandung vitamin, mineral dan serat yang baik untuk tubuh...

Nah... yuk mengenal lebih jauh tentang manfaat buah melon...

MELON... 90% kandungan dalam buah melon adalah air. 


MELON... mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, natrium, vitamin A,B1,B2 dan C.

MELON... banyak mengandung air sehingga dapat meredakan panas dalam.

MELON... mengandung mineral yang mampu menghilangkan keasaman tubuh dan menyembuhkan sembelit sehingga sangat baik bagi yang mengalami gangguan pencernaan.

MELON... juga dipercaya dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke.

MELON... juga bisa mencegah penyakit kanker dan menurunkan risiko kanker paru-paru, asam urat dan menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim.

NAH... gimana ??? biasanya kita suka mengkonsumsi sesuatu tanpa mengetahui manfaatnya... ada baiknya kan kalau kita mengetahui manfaat dari buah-buahan yang kita konsumsi...

Sampai ketemu di Healtyberikutnya yah... 
Continue Reading...

Thursday, January 8, 2015

LYRIC : WITH OR WITHOUT YOU - U2




See the stone set in your eyes

See the thorn twist in your side

I'll wait for you




Sleight of hand and twist of fate

On a bed of nails she makes me wait

And I wait without you




With or without you

With or without you




Through the storm we reach the shore

You gave it all but I want more

And I'm waiting for you




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you




And you give yourself away

And you give yourself away

And you give

And you give

And you give yourself away




My hands are tied, my body bruised

She's got me with

Nothing to win and

Nothing left to lose




And you give yourself away

And you give yourself away

And you give

And you give

And you give yourself away




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you


With or without you



Ooooooooo Ooooooooo

Ooooooooo




With or without you

With or without you

I can't live

With or without you


With or without you

Uuuu Uuuu




Continue Reading...

Wednesday, January 7, 2015

JUST SHARE : ALL ABOUT "HAPPY VALENTINE'S DAY"





HAPPY VALENTINE'S DAY ???
Lah kok ??? ini kan masih Januari...

Hmm... gini loh... semalem ceritanya Me baca buku "Selamat Panjang Umur" yang ditulis Dr Andar Ismail, dan... menurut Me artikel ini bagus untuk di share... jadi... kenapa nga kan ???

Ini bukan tulisan Me loh... cuma share apa yang ada di buku, Semoga Bermanfaat yah...


Let's Start...
Yuk kita tahu lebih jauh tentang Valentine's Day...


------ VALENTINE'S DAY ------ 


Tanggal 14 Februari dirayakan sebagai hari raya Valentine di Amerika Serikat. Anak-anak membuat poster bergambar hati untuk ayah dan ibu. Para tetangga saling mengantar kue dan coklat berbentuk hati. Di Sekolah dan di tempat kerja orang saling membagi gula-gula atau coklat berbentuk hati. Kantor pos sibuk dengan banyaknya kartu bergambar hati, karena tiap orang mengirim kartu kepada pacarnya. Orang saling mengucapkan, "Happy Valentine's Day ! You Are My Valentine!"

Yang mencolok pada perayaan ini adalah gambar hati dan kudapan manis, entah kue, gula-gula atau coklat yang biasanya berbentuk hati. Hati dan kudapan manis menjadi lambang hari Valentine sebagai hari kasih sayang. Dan memang hari itu orang tampak tersenyum lebih manis dan lebih ramah.

Apa asal-usul hari Valentine ? Menurut tradisi yang dapat dipercaya Valentine lahir pada tanggal 14 Februari 270. Ia menjadi uskup di Terni (Itali) yang menyayangi dan disayangi banyak orang. Khotbah-khotbahnya sering berpokok tentang kasih sayang Tuhan Yesus kepada semua orang tanpa membedakan kedudukan atau asal usulnya. Semua orang ingin mendapat kasih sayang dan semua orang bisa memberi kasih sayang.

Ketika Kaisar Claudius menghambat umat Kristen, Pastor Valentine ditangkap. Namun dari dalam penjara dimana ia dianiaya, Valentine mengingat semua orang yang dicintainya. Dalam sel penjara tiap hari ia membuat kartu bergambar hati dengan ucapan "aku cinta padamu". Kartu-kartu itu dikirim satu per satu kepada tiap orang yang dicintainya.

Semua orang yang ada di penjara itu juga merasakan kasih sayang Valentine. Mereka menempelkan kartu bergambar hati di sel mereka masing-masing. Setelah Valentine di hukum mati, orang-orang di penjara itu melanjutkan kebiasaan membuat dan mengirim kartu bergambar hati. Kemudian hari gereja menyatakan Valentine sebagai seorang santo. Begitulah sekarang tanggal 14 Februari dirayakan sebagai hari Santo Valentine.

Valentine menyelami lubuk hati tiap orang. Tanpa kecuali tiap orang mempunyai kebutuhan untuk dicintai dan sebenarnya tiap orang pun mempunyai kebutuhan untuk mencintai. Kehadiran orang-orang yang dapat kita cintai dan dapat mencintai kita terasa menjadikan hidup ini lebih indah dan bermakna.

-------- LOVE --------

Ada banyak orang yang membutuhkan "gambar hati" dari kita. Tidak perlu menunggu tanggal 14 Februari, sebab tiap hari pun bisa menjadi manis seperti hari Valentine.
Continue Reading...

CURHAT : 2015... TIDAK ADA YANG MUSTAHIL...





BSD CITY, 7 JANUARI 2015. 
Rasanya cepat yah hari  berlalu...
Cuaca cerah... 
Perut kenyang... 
My LA sibuk dengan mainannya... 
Bahagianya hidup...


Semalam habis nonton bareng film Merry Riana di bioskop,
oke juga film pertama yang Me tonton di awal tahun 2015 ini. Memberikan inspirasi untuk lebih berani... lebih berjuang... lebih nga mengenal putus asa, dan yang penting... mengingatkan Me kalau uang bukan segalanya... yang penting BAHAGIA....haahaa.... walaupun nga mau munafik juga.... uang juga penting lah...


Pas masuk di tahun 2015... rasanya kok banyak banget yang pengen Me lakukan... yang pasti pengen banget nih mewujudkan cita-cita belum tercapai... melancarkan rencana-rencana yang sempat tertunda... melakukan banyak lagi... dan lagi... hal-hal baik...


Semangat... Nga tau yah kenapa... yang pasti tiap masuk ke tahun ganjil itu buat Me kaya ada energi extra... semangat extra... yakin aja kalau di tahun ini Me bisa melewati semuanya dengan baik... yang pasti...


BERDOA... 
BERJUANG... 
BERUSAHA... 
BEKERJA...
PANTANG MENYERAH....


BERPIKIR POSITIF... 
Pengen banget ngewujudin mimpi buat mengunjungi 2 negara lagi di tahun 2015, eh... barusan baca berita katanya bakalan nga ada lagi yang namanya tiket murah... menit-menit pertama sih kecewa juga... tapi kalo dipikir-pikir lagi ini jadi tantangan nih... kalau mau jalan-jalan berarti harus lebih rajin lagi nambah pemasukan, lebih semangat buat ngumpulin pundi-pundi... haha... yang pasti nga boleh nyerah... 2015... Me, My Hubby & My LA harus bisa mengunjungi 2 negara baru...


KUAT MENGHADAPI COBAAN... 
Hadew... ini sih judulnya ada aja.... heran deh... baru niat buat buka tempat les, ada aja masalah yang muncul... tapi ini tantangan sih... sekali lagi BERPIKIR POSITIF... di tahun 2015... Me & My Friend... pasti bisa buka tempat les... 


TANTANGAN DAN PERJUANGAN...
Huah... kalau berat yah berat... tapi coba deh buat berpikir kalau itu ringan... kayanya tahun 2015 juga bakal jadi tahun yang penuh perjuangan dan tantangan nih... mulai dari benah-benah... bayar uang pangkal My LA... pengen ganti beberapa perabot... hadew... kalau turut mata sih banyak banget deh maunya... mau ini... mau itu... mau semuanya... coba punya Doraemon yah... pasti asyik banget deh...


PERCAYA... 
Me pernah mendengar kata kata... bermimpilah setinggi langit... karena selagi kita punya mimpi maka ada harapan... kali ini Me mau percaya... selama kita berusaha dan punya harapan... hari yang lebih baik itu akan ada... hari ini akan lebih baik dari hari kemarin dan hari esok akan lebih baik dari hari ini... 


Dan pada akhirnya...


Apa yang terpenting yang harus Me lakukan adalah BERSYUKUR... BERSYUKUR... dan BERSYUKUR....
THANKS GOD...  THANKS GOD... buat semuanya... buat nafas yang masih berhembus... buat karunia yang nga ada henti-hentinya... THANKS GOD... buat semua berkat yang Kau beri...


SEMANGAT DI TAHUN 2015 !!!
Continue Reading...

Monday, January 5, 2015

ONLY I DIDN'T KNOW - OST BIRTH OF BEAUTY



Go, I have nothing left to hear
I don’t like girls like you, leave me, I shouted
Let’s stop, I’m resenting you and it’s unfair

You say this as if it’s so easy, as if it’s nothing
You say once you break up, that’s it
Was I wrong about you? You’re like someone else
Everything’s like a lie

I’m the only one who didn’t know, 
I thought we would last forever
I’m the only one who didn’t know, 
I thought we would be happy
I love you, 
now they are words I can’t say to you
I didn’t know this was what a break up felt like

It’s such a difficult thing, living without you
I’m just living because I have to
I’m living in the past feelings
I know it won’t happen but just in case you come back

I’m the only one who didn’t know,
 I thought we would last forever
I’m the only one who didn’t know, 
I thought we would be happy
I love you, now they are words I can’t say to you
I didn’t know this was what a break up felt like

Why do we have to break up?
 I don’t want to break up, what do I do?
Don’t do this, no, please
How could you do this to me? 
Why are you doing this?
I can’t live without you

I believe you’ll come back, you said to only look at you
I believe in those words, you can’t live without me

I can’t break up like others do
I can’t turn around like others do
So I believe that you’ll come back to me
Although I know that this is what a break up is
Continue Reading...

HAPPY TIME : NEW YEAR PARTY @ SCANDAL BSD SQUARE



Wah... ini dia New Year Party Me bareng temen-temen kantor... rame... asyik... seru... mantap... kenyang... seneng... gokil... haha... akhirnya melepas tahun 2014 dengan bahagia...


Me, My LA... dan teman-teman lagi ada di Scandal nih... lokasinya di BSD Square...

Kali ini Me nga bisa menampilkan harga... yang pasti makanan disini rasanya enakkkk.... enakkkk... dan menurut teman Me... daging di sini kualitasnya top banget...




 Sosisnya enak... apalagi sosis sapinya...


 Yang ini enak...


Yang ini enak...


Nga usah panjang-panjang deh penjelasannya... haha... bingung juga... mau ngetiknya aja kok berasa laper yah... haha... apalagi pas meng-upload fotonya... laperrr... pokoknya semuanya enak...


Party... New year party... pastinya yah nga cuma duduk-duduk makan donk... ada tukar kadonya... ada nyanyi-nyanyinya... ada goyangnya... ada gamenya...


Yang pasti asyik... selain bisa kumpul sama temen-temen... ada hadiahnya juga loh... lumayan Me dapet bingkai foto sama voucher... haha...










Continue Reading...

CULINARY : BAKMIE YUNUS -TEBET




Nyobain Mie dimana-mana... 
Ya... sebenernya Mie itu makanan favoritnya Me banget... kemanapun perginya...biasanya Me selalu nyobain Mie... 
Jadi terlintas buat ngasih informasi tempat makan mie dimana aja yang enak...



Walaupun udah banyak yang kelewat... nga papa yah...
Me mulai dari Bakmi Yunus Tebet yah....



Bakmi Yunus ini Lokasinya di samping Pasar Tebet... agak masuk agak ujung... hmmm kalau dari depan di gang sebelah kiri pasar... 
Bakmi ini ramai loh... padahal bukan waktunya makan siang... 



Kaya gini nih penampilan mienya... Baksonya enak...
Buat Me yang nga doyan Mie yang bonyok atau lembek... mie disini pas deh...



Nah kalo ini daftar menunya...

buat yang hobby makan mie ini boleh deh jadi salah satu alternatif yang harus dikunjungi waktu jalan-jalan ke Tebet... tempatnya cukup nyaman kok...

 BTW... thanks yah my best friend... yang udah ngajak Me wisata kuliner sampe ke Tebet... haha...


Hadew... penjualnya ramah banget... sampai-sampai menawarkan diri buat di foto... haha...

Hmm... info buat Bakmi Yunus cukup sekian dulu yah... nanti bakalan ada Bakmi-bakmi lain yang bakal Me bahas deh...




Continue Reading...